Kamis, 12 Oktober 2017

Peradaban Kota Kuno Yang Sirna Dalam Satu Malam



MiTosuNik - Perkembangan dari kebudayaan dimana waktu perkembangan kebudayaan mencapai puncaknya, akhirnya mencapai wujud berunsur halus, indah, tinggi, sopan, luhur. Kerja keras dari penduduk yang mengubah peradaban menjadi lebih maju tentu saja memerlukan waktu yang cukup sangat lama.

Bayangkan saja jika sudah mencapai kemajuan,lalu kota tersebut lenyap hilang hanya dalam satu malam. Kalian penasaran dengan peradaban - peradaban kuno yang hilang hanya dalam waktu satu malam saja ??

Langsung saja Sobat MiTun menyimak beberapa peradaban kuno yang hilang dalam satu malam

Peradaban Thonis


Kita mulai dari Mesir dekat Alexandria, yaitu Thonis. Thonis adalah pelabuhan utama Mesir dan salah satu kota pelabuhan yang paling penting di dunia. Thonis berkembang dari abad ke 6 sampai 4 SM.

Legendar bahkan mengatakan bahwa Helen of Troy dan juga Heracles pernah mengunjungi kota ini. Namun pada suatu saat semua ini berakhir begitu saja. Peneliti percaya bahwa Thonis tenggelam akibat gempa bumi besar atau mungkin banjir bandang.

Kota ini sempat hilang selama berabad-abad namun beruntungnya Arkeolog Perancis, Franck Goddio, menemukan reruntuhan kota pada tahun 2000.

Kota Kuno Akrotiri


Nama dari pemukiman bagi kaum Minoan di Yunani. Sementara bangsa lainnya masih tinggal di pondok-pondok dan saling menghancurkan satu sama lain dengan kapak batu, bangsa Minoan sudah menciptakan sebuah kerajaan yang sangat maju dan bertahan hingga beribu tahun lamanya sebelum akhirnya hancur dalam waktu semalam.

Gunung berapi Thera meletus dengan kekuatan sebanding dengan empat gunung krakatau. Kota ini langsung dihujani oleh abu dan dilanda tsunami yang dahsyat sehingga menghancurkan seluruh bangunan menjadi berkeping-keping. Tanaman hancur, matahari tak bersinar dan seluruh peradaban Minoan ikut menjadi abu.

Peradaban Loulan


Di era modern ini, Loulan menjadi salah satu destinasi di China untuk dikunjungi oleh para turis karena nilai sejarahnya. Tapi apa yang terjadi pada kota ini pada zaman dahulu kala sampai kota ini pun terlihat hanya menjadi puing-puing?

Singkat ceritanya, Loulan merupakan titik penting sepanjang Jalan Sutra. Karena ini jugalah Loulan menjadi kota yang subur dan kaya, dan juga merupakan rumah bagi 14 ribu orang. Namun pada abad ke 7, Loulan menjadi kota mati dan ditinggal begitu saja oleh penduduknya. Serangan badai Pasir dahsyat mengeringkan oasis dan sungai kota ini sehingga para warga bermigrasi ke tempat lain.

Kota Kuno Mohenjo Daro


Kota kuno Mohenjo Daro ditemukan di Pakistan pada tahun 1911. Semua bukti atau reruntuhan yang ada menunjukkan bahwa kota ini sangat canggih dan maju dimasanya. Dimasanya yaitu zaman 2.500 SM dan 1.900 SM.

Jalan-jalannya terencana dan didukung oleh sistem pembuangan air yang kompleks dan seluruh kota tampaknya mementingkan kebersihan. Sebenarnya masih sebuah misteri tentang apa yang terjadi pada penduduk kota tersebut. Tidak ada tanda kota ini diserang bangsa lain, dilanda banjir, ataupun bencana alam lainnya. Penduduk Mohenjo Daro menghilang begitu saja.

Peradaban Ubar


Pada tahun 1980-an, arkeolog dengan menggunakan satelit NASA dan Super - Radar menemukan sisa-sisa peradaban Ubar di gurun Rub, Semenanjung Arab. Ubar merupakan kota yang sangat penting pada masa jayanya dan satu-satunya kota yang mempunya akses ke air ditengah gurun selama sekitar 5000 tahun.

Orang-orang Persia, Yunani, dan Roma berkumpul disana untuk membeli komoditas utamanya, yaitu kemenyan. Antara tahun 300 SM dan 500 SM, kota ini runtuh masuk kedalam Sinkhole atau lubang yang tiba-tiba terbentuk.

Seiring berjalannya waktu, gua dibawah kota Ubar menjadi semakin kering hingga atap guanya rapuh dan hancur.menenggelamkan kota diatasnya, kalaupun ada yang selamat, merekapun akan mati kelaparnn terperangkap didalam Bumi.

Peradaban Petra

Tidaklah sulit untuk memahami mengapa Petra menjadi salah satu situs arkeologi yang paling terkenal didunia. Kota yang terletak di Jordan ini ditutupi oleh pegunungan dan tebing yang terjal, Petra sendiri pun diukir dari tebing besar sekitar 2000tahun yang lalu oleh bangsat Nabataens.

Meskipun lokasinya di gurun, namun sistem perairan Petra sangatlah canggih membuat kota ini dapat berkembang menjadi pusat rute perdagangan utama yang menghubungkan China, India, Mediterania dan Timur Tengah.

Petra akhirnya berada dibawah kekuasaan Romawi dan serangkaian gempa bumi kuat membuatnya ditingalkan oleh para penduduknya.

Helike


Sebuah kota di Yunani yang terkena oleh bencana alam. Selama lima hari pada zaman 373 SM, penduduk melihat ular dan tikus bermigrasi mencari tanah yang lebih tinggi. Dan pada hari kelima penduduk mulai melaporkan adanya cahaya api besar di langit yang sekarang dikenal sebagai Earthquake Lights. Kota Helike dan semua penduduknya ditelan oleh bumi hanya untuk selanjutnya ditenggelamkan lagi oleh air laguna.

Kita akan jelaskan lebih mudah, Pasir kota ini menjadi cair dan menyeret seluruh kota masuk kedalamnya, setelah itu gempa ini mengakibatkan gelombang tsunami yang tinggi dan segera memantul kembali kepada mereka dalam bentuk Tsunami.

Peradaban Pompeii

Merupakan salah satu kota Romawi Kuno yang paling terkenal didunia karena budayanya dan juga karena apa yang terjadi pada akhir peradabannya. Pompeii adalah kota paling tak bermoral yang pernah ada, perzinahan dan percabulan sudah biasa terjadi didalam kota ini. Hubungan sesama jenis atau bahkan hubungan sedarah pun juga banyak terjadi.

Suatu hari di tahun 79 SM, Gunung berapi Vesuvius meuntahkan abunya dan meletus sekitar 24jam kemudian. Abu putih panas meniup kota dengan kecepatan angin sekitar 900 mph. Hujan api turun dari langit. Ribuan orang tewas seketika dan tubuh mereka diawetkan oleh lapisan abu. Bahkan arkeolog menemukan tubuh mereka masih dalam posisi berhubungan badan.

Kota Kuno Urgench


Urgench terletak di sungai Amu-Darya di Uzbekistan, atau Urgench adalah salah satu kota terbesar lainnya di Jalur Sutra. Abad ke-13 Ke-12 merupakan zaman keemasan Argen, karena menjadi ibukota kekaisaran Asia Tengah Khwarezm.

Pada tahun 1221, Genghiskhan meratakan Urgench tanpa ampun. Wanita muda dan anak-anak dijadikan budak oleh para tentara mongol dan sisanya dibantai.

(Meland)

BACA JUGA :



Promo GoldenQQ Saat Ini :

1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1
FANSPAGE : GOLDENQQ1


0 komentar:

Posting Komentar