Sabtu, 21 Oktober 2017

Fenomena Menakjubkan Hujan Meteor Orionid


MiTosuNik - Apakah kalian mengetahui apa itu Hujan Meteor Orionid ? Baiklah sebelum masuk kepenjelasan, kami akan memberitahukan apa itu Hujan Meteor Orionid kepada Sobat MiTun.

Meteor adalah meteorid yang merupakan salah satu jenis benda padat yang ada disistem tata surya, yang masuk kedalam bumi akibat daya tarik gravitasi bumi. Kandungan material yang ada didalam meteorpun tidak jauh berbeda dengan jenis-jenis batuan yang ada dibumi loh. Seperti bebatuan yang mengandung logam besi, nikel atau material penyusun batuan bumi seperti karbin dan silikat.

Meteor ini akan terbakar ketika masuk ke bumi karena adanya gesekan antara meteor dengan lapisan atmosfer bumi. Salah satu jenis lapisan atmosfer bumi ini berfungsi menahan dan menghalangi adanya benda langit untuk masuk ke dalam bumi, tepatnya laposan mesosfer.


Komet adalah benda langit yang mengelilingi matahari dengan garis edar lonjong. Istilah lainnya adalah bintang berekor. Komet ini berbentuk dari kumpulan debu dan gas yang membeku. Komet memiliki orbit atau lintasan yang berbentuk Elips, lebih lonjong dan panjang daripada orbit planet mengitari matahari. Jadi apa hubungannya dengan hujan meteor ?

Jadi penjelasan hujan meteor Orionid adalah fenomena yang berasal dari puing-puing ketika komet tersebut mengorbit terlalu dekat dengan matahari. Ketika Bumi melewati puing-puing tersebut, sisa-sisa dari komet akan "Bertabrakan" dengan atmosfer Bumi dan terbakar. Penjelasan yang lebih lebih lengkap akan kami sediakan di bawah.

Sejarah Hujan Meteor Orionid


Seorang ilmuwan USA E.C. Herrick menemukan Hujan Meteor Orionid pertama kali pada kisaran tahun 1839 saat ia membuat pernyataan ambisius bahwa aktivitas hujan meteor dengan frekuensi yang besar di Bulan Oktiber masih belum betul-betul diketahui, namun kemungkinan aktivitas meteor tersebut bisa ditemukan antara tanggal 8 Oktober - 25 Oktober.

Pengamatan hujan meteor Orionid secara presisi pertama kali dilakukan oleh A.S. Herschel pada tanggal 18 Oktober 1864 saat 14 meteor ditemukan tampak berasal dari rasi Orion. Dan di tahun 1865 tanggal 20 Oktober, Herschel mengkonfirmasi radian hujan Meteor tersebut memang berasal dari Rasi Orion.

Sobat MiTun hujan meteor bisa terjadi karena dalam orbitnya mengelilingi matahari. Planet Bumi kita bergerak melintasi bekas jalur orbit sebuah meteor. DI mana disana terdapat banyak partikel debris yang ditinggalkan sang komet saat menguap dalam proses mendekati Matahari.

Partikel tersebut terdiri atas batuan dan debu. Dalam kasus Orionid, hujan meteor ini berasal dari partikel yang ditinggalkan oleh komet 1p/Halley. Sebuah komet yang sangat terkenal dan selalu teramat setiap 75 sampai 76 tahun sekali.

Orionida berasal dari puing-puing dari meteor yang paling terkenal, Komet Halley. Komet terakhir mengunjungi Bumi pada tahun 1986 dan akan kembali pada tahun 2061. Saat terakhir kali komet Hallet mendekati Matahari, ia meninggalkan jejak orbit yang berisi "remah-remah" komet.

Pada tanggal 2 Oktober sampai 7 November, Bumi melintasi bekas jalur orbit komet Halley yang mana hal itu akan membuat "remah-remah" tersebut akan bergesekan dan tertarik gravitasi Bumi lalu masuk ke atmosfer planet kita sebagai sebuah meteorit.

BACA JUGA:


Promo GoldenQQ Saat Ini :

1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1
FANSPAGE : GOLDENQQ1


0 komentar:

Posting Komentar