Selasa, 10 Oktober 2017

Kota di Bawah Laut Tenggelam Karena Kutukan ?


MiTosuNik - Kota-kota yang sekarang kita tempati, sudah sangat lama terbentuk. Dan selama itu berbagai peradababan manusia telah mengalami perubahan yang sangat signifikan dan masih meninggalkan misteri hingga saat ini.

Salah satunya adalah kota kuno yang saat ini tenggelam kedalam air yang nyaris terdapat hampir ada di seluruh penjuru dunia. Menurut para ahlinya, penyebab tenggelamnya kota-kota ini ada berbagai macam alasan, mulai dari banjir besar, gunung meletus, gempa bumi, hingga tsunami, dan berbagai bencana alam lainnya.

Namun karena hal inilah banyak sekali mitos-mitos yang berkembang dan dipercayai oleh orang bahwa kota ini memanglah sengaja ditenggelamkan karena kutukan atas kota tersebut.

Sobat MiTun, langsung saja kita sajikan Kota-kota Tenggelam dan Kutukannya

Alexandria, Mesir


Kota ini awalnya dikuasai oleh Cleopatra. Kota ini telah dikabarkan lebih dari 1600 tahun dan hanya menjadi sebuah mitos belaka dan sangat melegenda. Hingga tahun 1998 sebuah tim arkeolog menemukan sebuah reruntuhan kota kuni didekat lepas pantai Alexandria. Disitus ini terdapat beberapa monumen hingga kini masih menjadi bahan penelitian bagi para arkeolog.

Diceritakan bahwa kota tersebut tenggelam dikarenakan bahwa ada gempa bumi yang sangat dahsyat pada masa itu, sehingga menyebabkan seluruh kota menjadi tenggelam kedasar lautan. Setelah di teliti dengan kurang dari 20tahun, ternyata kota ini adalah sebagian dari kota Alexandria yang hilang.

Bukti menguatkan penelitian tersebut, karena ditemukan beberapa patung seperti Sphinx yang merupakan makhluk yang berkepala manusia dan berbadan singa. Sphinx ini merupakan makhluk yang menjaga piramida serta patung kuil dan beberapa bagian istana yang diprediksi merupakan milik Cleopatra.

Mark Anthony juga menemukan patung Cleopatra yang memperkuat bukti bahwa kota ini adalah kota Alexandria yang hilang.

Yonaguni Jima


Kota kuno yang ditemukan di Jepang, tepatnya berada di pulau Yaetama yang terletak dilepas pantai Kepulauan Ryukyu. Kota ini diperkirakan tenggelam kedasar laut akibat gempa sekitar 2000 tahun yang lalu. Kota ini digambarkan sebagai kota yang luar biasa pada masanya.

Di Yonaguni Jima ditemukan sejumlah artefak (Barang peninggalan pra sejarah) berbentuk lempengan batu kuat kokoh dalam proses pembuatannya membuat teknologi yang tinggi yang jelas belum ada pada masa itu.

Selain Bebatuan unik tersebut, masih terdapat sebuah kontroversi lain dari kota misterius ini, Di kota ini juga ditemukan sebuah struktur yang mirip dengan piramida. Hingga kini para ahli belum bisa memastikan jika struktur misterius tersebut adalah sebuah piramida.

Penelitian kota bawah laut Yonaguni Jima sedikit terhambat dikarenakan mengingat lokasinya yang memiliki arus laut yang kuat serta yang dihuni oleh hiu martil. Hasil artefak dan relief yang ditemukan membuktikan bahwa piramida tersebut merupakan hasil buatan tangan manusia.

Umur Kota Bawah Laut Yonaguni Jima ini tersebut diperkirakan berumur 5000 tahun.

Pavlopetri, Yunani


Kita beranjak ke Yunani. Negara yang memiliki julukan Negeri Seribu Dewa ini memiliki kebudayaan yang lama dan dikenal diseluruh dunia. Yunani dikenal memiliki kota kuno yang masih berdiri hingga sekarang.

Namun selain itu sejarah mencatat kota kuno Yunani menghilang, salah satunya adalah kota Pavloperti.Kota ini ditemukan pada tahun 1967 diperkirakan sudah ada sejak 2800 tahun SM dan tenggelam kedasar laut pada 1000 tahun SM.

Tim Arkeolog menemukan situs kuno ini dilepas pantai Yunani. Meskipun struktur kotanya tak lengkap namun terlihat jelas bahwa Pavlopetri merupakan kota yang dibuat dengan tangan manusia. Hebatnya meskipun sudah tenggelam kedasar lautan, kota ini masih terlihat beberapa bangunan yang masih memiliki struktur yang utuh dan terlihat jelas bentuknya.

Tenggelamnya Kota Pavlopetri merupakan salah satu situs yang dilindungi oleh UNESCO, salah satu badan PBB yang menangani Pendidikan, ilmi Pengetahuan, dan Kebudayaan.

Kota Singa


Sobat MiTun pasti penasaran mengapa kota ini disebut Kota Singa bukan ? Pemberian nama tersebut bukanlah semata-mata karena nama tersebut keren, melainkan bahwa ditemukan disepanjang kota ini di dasar laut ini, terlihat patung-patung singa yang berada di sisi temboknya.

Kota ini diperkirakan telah tenggelam selama 53 tahun, kota ini akhirnya kembali ditemukan dalam keadaan rerutuhan yang masih terjaga dengan baik dengan beberapa bagian yang masih utuh.

Kota singa ini telah diperkirakan telah dibangun sejak 1300 tahun lalu, Namun karena letaknya yang berada dikaki Gunung, Kota Singa di China ini luasnya diperkirakan 62kali lapangan sepakbola akhirnya tenggelam ketika dibangunnya sebuah bendungan.

Sekarang kota yang dijuluki Atlantis dari Cina ini menjadi salah satu destinasi wisata bawah laut air favorit di Negeri Tirau Bambu karena keindahannya.

Kota Dwarka, India


Kita sekarang menuju ke India. Bagi masyarakat India yang merupakan pemeluk agama hindu, Kota Dwarka digambarkan sebuah kota dibangun oleh dewa Krishna ditepi sungai Gomati. Dikisahkan bahwa Dewa Krishna membangun sebuah kota yang kaya dan indah yang mempunya 70.000 istana yang terbuat dari emas, perak dan logam mulia lainnya. Namun kota legendaris ini tenggelam kedalam lautan.

Walaupun begitu tetap ada yang menganggap bahwa cerita ini hanyalah dongeng belaka, meski kisah tentang kota ini tertulis dalam Kitab Mahabarata dan Purana.

Kebenaran kota ini mulai menemui titik pada tahun 2000, ketika tim arkeolog menemukan sebuah situs reruntuhan besar di Cambay. Reruntuhan tersebut menggambarkan struktur dari sebuah kota dengan cukup jelas.

Dalam situs reruntuhan bawah laut ini , ilmuwan menemukan sebuah artefak yang dengan tanggal yang menunjukkan 7500 SM. Hal ini seolah menjadi petunjuk bagi para arkeolog bahwa kota ini merupakan reruntuhan dari kota Dwarka Kuno yang lama telah menghilang.

Kota Port Royal , Jamaika


Pastinya kalau kalian senang membaca hal bawah laut seperti ini, kalian pasti penggemar Film Pirates of Caribean. Kota yang satu ini, mungkin tidak asing bagi kalian pecinta film yang sangat keren yang di perankan oleh Jhonny Deep tersebut.

Kota ini merupakan sebuah kota dagang di abad ke 17. Sama halnya yang digambarkan dalam film Pirates of Carribean, kota ini sangat sarat akan prostitusi dan bar-bar yang menyajikan minuman keras.

Sampai akhirnya gempa dahsyat mengguncang tempat ini sebanyak 3 kali yang terjadi pada 7 Juni 1692 telah membuat kota Port Royal tenggelam ke laut. Bencana ini disusul oleh gelombang Tsunami yang telah membuat Port Royal luluh lantah dan terbenam didasar laut.

Peristiwa ini ditaksirkan menewaskan kurang lebih 2000 orang dan harga benda yang tak terhitung jumlahnya. 2 tahun setelah kota ini tenggelam, pemerintahan Jamaikan mulai melakukan operasi penyelaman besar guna memakukan penggalian demi menyelamatkan kota Port Royal.

Namun sangat disayangkan, Operasi ini terlalu berjalan sangat lamban padahal reruntuhan kota Port Royal tak berada dikedalaman laut yang terlalu dalam hanya berada di 20meter dari permukaan laut.

Butuh bertahun-tahun untuk mengangkat artefak-artefak dari kota ini yang jelas akan sangat menghambat upaya rekonstruksi kota Port Royal merupakan sebuah kutukan karena kota ini sangat dipenuhi oleh DOSA.

Apakah kalian pernah menemukan sebuah kota dibawah laut? Kalau kalian menemukannya jangan lupa ya di bagikan di kolom komentar cerita pribadinya ^^

(Meland)

BACA JUGA :



Promo GoldenQQ Saat Ini :

1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1
FANSPAGE : GOLDENQQ1


0 komentar:

Posting Komentar