Sabtu, 06 November 2021

Fakta Unik Mengenai Pocky ! Nomor 7 Bikin Tercengang !

Fakta Unik Mengenai Pocky ! Nomor 7 Bikin Tercengang !



 - Siapa yang tidak tahu dengan makanan ringan Pocky. Pocky berbentuk seperti stick yang panjang dan terselimuti coklat dibagikan ujungnya, dan sisi lainnya tidak tertutup oleh coklat. Biskuit yang berbentuk stik ini berasal dari Jepang keluaran pabrik Glico dan cocok sekali menjadi cemilan.

Banyak memang fakta yang tentu saja kita jarang mengetahuinya, oleh karena itulah, untuk saat ini kita akan mengupas tuntas, hal-hal apa saja yang belum diketahui orang banyak mengenai biskuit yang terkenal ini.

Pocky Berasal Dari Tiruan Bunyi


Di Jepang sendiri awalnya tidak ada biskuit bernama Pocky dan hanya ada Glico. Namun saat membuat Glico, produsen mendengarkan suara patahan yang terdengar seperti suara "Pokkin-pokkin". Onomaatope atau tiruan bunyi inilah yang kemudian mengilhami Glico untuk menamai produk snack stick cokelatnya dengan istilah yang menyerupai "Pokkin", yaitu Pocky.

Pocky Sudah Berumur Lebih Dari 50 Tahun




Tua inilah yang cocok sekali kita sebut saat orang lain memakan Pocky. Karena mungkin kalian tidak mengetahuinya bahwa produsen membuat Pocky ini pertama kalinya adalah pada tahun 1966. Pocky lahir di Jepang dan pada saat itulah Glico sebagai produsen utama Pocky, Pocky dikirim luar Jepang.

Dengan ekspansinya ke beberapa negara di dunia seperti Indonesia dan Thailand pada saat itu, membuat Pocky dikenal sampai sekarang dan apapun merk dari berbagai perusahaan yang membuat biskuit sejenis, tetap orang menyebutnya Pocky.

Pocky Dibuat Pertama Kali Secara Manual


Tanpa mesin, tanpa bantuan alat, untuk pertama kalinya pada tahun 1966 di Jepang, Pocky dibuat menggunakan tenaga manusia secara manual.

Pertama-tama adonan biskuit yang sudah terbentuk dibuat memanjang seperti membuat cakwe pada masa kini, dan di bakar menggunakan tungku api sehingga menjadi struktur yang lebih padat, dan pada saat masih panas-panasnya, biskuit Pocky dicelupkan kedalam susu coklat yang manis.

Pocky Terinspirasi Juga Dari Sate




Tidak hanya berasal dari bunyi-bunyian, Pocky juga terinspirasi dari sate. Seperti layaknya sate, bagian ujung yang satu diberi daging dan dibagian lainnya diberi ruang agar dapat tangan memegang tangkainya.

Pocky juga sama seperti itu, dibagian ujung lainnya diberikan coklat cair sehingga mengeras bagaikan tusuk sate yang diberi daging di ujungnya.

Dikarenakan inovasi ini, tangan si konsumen tidaklah kotor karena berlumuran coklat yang sangat nikmat.

Ada Perayaan Khusus Untuk Penikmat Pocky yaitu Pocky Day


Jepang pun membuat satu hari khusus untuk para pecinta Pocky didunia khususnya di negaranya sendiri yaitu di Jepang. Pocky setiap tahun tepat ditanggal 11 bulan 11 merayakan satu hari spesial untuk Pocky yang dikenal sebagai Pocky Day.

Berbagai negara di belahan dunia pun mengikuti acara ini untuk mengenang dan menghormati Pocky. Mengapa dipilih angka 11 pada bulan dan juga tanggalnya?

Ya dikarenakan bentuk Pocky seperti angka 1 dan apabila 2 Pocky dijadikan satu maka akan berbentuk seperti angka 11. Dan juga pada kalender Jepang, 1999 memiliki arti tahun 11 Heisei yang bila diterjemahkan menjadi 1111.

Pocky Ada Juga Rasa Rainbow




Banyak sekali memang varian-varian rasa yang terdapat pada Pocky. Stick yang awalnya hanya memiliki rasa Coklat ini, lambat laun memiliki beberapa varian rasa termasuk rasa Rainbow atau pelangi yang rasanya itu mewakili beberapa rasa dari coklat, strawberry, greentea, vanilla dll.

Pocky Memiliki 50 Varian Rasa




Seperti yang telah disinggung diatas, bahwa Pocky memiliki beberapa varian rasa. Bukan hanya rasa coklat, strawberry ataupun Greentea, namun Pocky memiliki 50 varian rasa loh !

Diantaranya yaitu rasa pisang, cokelat, krim dan cookies, greentea, almond, serpihan strawberry, jeruk, musim gugur, giant pocky, adult amber whisky, mint, buah blewah, keju langka, susu, apple, labu, garam crystal, lemon, blueberry, mangga, matcha, kelapa, double choco, vanilla, strawberry dan tentu saja rasa unggulan yaitu coklat.

Demikianlah fakta unik mengenai Pocky yang jarang sekali diketahui oleh orang-orang. Apakah ada hal yang mengejutkan kalian sebagai penikmat Pocky sejak dari dahulu ?


BACA JUGA : 



0 komentar:

Posting Komentar