Jumat, 06 Oktober 2017

Legenda Mitologi Penguasa Lautan di Seluruh Dunia


MiTosuNik - Pantai adalah suatu keindahan alam yang tak bisa kita buat karena memang pantai adalah ciptaan alam. Sebagian orang sudah tahu bahwa beberapa pantai memiliki sisi mistis didalamnya. Ya memang betul, sebagian orang ada yang mempercayai hal tersebut dan ada juga tidak percaya karena menganggap itu semua hanyalah mitos belaka.

Setiap daerah memiliki kepercayaan yang berbeda-beda akan sosok dari penguasa laut tersebut. Begitu juga dengan kisahnya, legenda, serta keyakinan mereka atas mitos yang menurut mereka banyak benarnya atas pengalaman seseorang dan berdasarkan cerita yang tersebar di masyarakat misalnya. ada mitos jika sedang berkunjung ke pantai, seseorang tidak dipekenankan untuk mengenakan pakaian berwarna hijau atau warna lain sebagainya.

Percaya atau tidaknya , kami akan berikan kepada Sobat MiTun daftar mitos penguasa lautan dari seluruh dunia

Legenda Putri Junjung Buih


Cerita pertama kita kunjungi Kalimantan Selatan, terdapat cerita rakyat yang dikisahkan secara turun temurun mengenai adanya Puteri Junjung Buih yang dipercaya sebagai penguasa lautan.

Kronologis

Dahulu, terdapat sebuah Parmaraga, sebagai raja pertama yang lebih tua dari adiknya, Sukmaraga yang merupakan raja kedua. Sayangnya mereka sama-sama belum memiliki keturunan. Sukmaraga dan istrinya yang paling menginginkan untuk segera mendapatkan keturunan, sehingga ia dan istrinya setiap malam selalu berdoa kepada dewa agar segera diberikan keturunan. Sukamaraga kemudian pergi untuk melakukan pertapaan di sebuah pulau di dekat Kota Banjarmasin. Setelah itu dia mendapatkan wangsit agar istrinya memakan bunga kastuba.

Akhirnya istrinyapun hamil dan mereka mendapatkan anak kembar. Parmaraga pun juga ingin memiliki anak dan ia berdoa kepada para dewa agar diberi keturunan. Setelah itu, ia juga mendapatkan wangsit untuk pergi bertapa ke Candi Agung yang terletak diluar Kota Amuntai. Setelah itu dia segera pulang.

Dan dalam perjalanannya, ia menemukan seorang bayi. Dia mengangkat anak tersebut menjadi anak. Saat diangkat Parmaraga terkejut karena bayi tersebut sudah bisa berbicara dan meminta untuk ditenunkan selembar kain dan selimut yang harus diselesaikan dalam waktu setengah hari.

Kraken


Dalam mitologi Yunani, Kraken adalah sebuah makhluk yang sangat ganas dengan bentuknya yang sangat mengerikan. Di Gambarkan bahwa Kraken seperti cumi-cumi atau gurita raksasa. Kraken dipercaya menghuni lautan di Islandia dan Norwedia.

Penyelidikan pada tahun 1801 yang bertujuan mencari kebenaran akan keberadaan Kraken ini. Mereka kemudian menemukan lukisan yang menggambarkan seekor urita rakasa sedang menggulung sebuah kapal dengan tentakelnya, dan ternyata itu adalah cerita asli.

The Flying Dutchman


Flying Dutchman adalah sebuah kapal hantu yang telah dkutuk tidak akan pernah bisa berlabuh. Mereka harus mengarungi tujuh lautan selamanya, banyak juga versi dari cerita mengenai benar dan tidaknya kehadiran Flying Dutchman ini, tetapi yang jelas legenda ini berasal dari Belanda.

Tian Shang Sheng Mu ( Ma Zu)


Dewi Tian Shang Sheng Mu biasa disebut Ma Zu atau Mak Co, yang berarti "Ibu Yang Suci". Ia lahir pada tanggal 23 bulan 3 penanggalan Imlek tahun Jian Long pertama pada masa pemerintahan Tai Zu dari Dinasti Song Utara (960 Masehi) sebagai Putri ke 7 dari Ayahnya yang pernah menduduki jabatan sebagai pengurus di Provinsi Fujianm bernama Lin Yuan. Tian Sheng memiliki nama kecil Lin Mo Niang. Orang sering memanggil Lin San Ren, yang memiliki arti orang yang berhati baik

Ma Zu juga dikenal sebagai Dewi Laut, karena ia suka menolong para pelaut dan juga orang keturunan etnis tiongkok. Beliau banyak dihormati dan dipuja sebagai Dewi, dan pemujaan dimulai pada dinasti Song terutama di daerah ZheJiang, Fujian, GuangDong, Hainan dan Taiwan.

Setiap tanggal 23 bulan 3 Imlek selalu memperingati Hari Kebesaran Tian Shan Sheng Mu ( Ma Zu ).

Nyi Roro Kidul


Dan yang terakhir yang sudah tidak asing lagi bagi kita yang tinggal di Indonesia, ini adalah penguasa Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Dalam Penampakan nya banyak sekali versi menurut penglihatan orang-orang, tapi yang paling terkenal dia suka menaiki Kereta Kencana dan berbalut kemben warna merah dengan selendang yang menjulang indah.

Kronologis

Dalam mitologi jawa, Nyi Roro Kidul awal mulanya adalah hanya seorang putri biasa dari kerajaan Sunda yang diusir oleh Ayahnya karena ulah dari ibu tirinya. Ia dianggap sangat sakral. Masyarakat juga banyak yang percaya mengenai adanya mitos larangan mengenakan pakaian berwarna hijau saat berada di pantai.

Namun secara logika, memang untuk bermain-main di sekitar pantai selatan tidaklah menggunakan pakaian hijau, dikarenakan air laut yang berwarna hijau.

Dalam dunia modern sekarang ini, banyak sekali cerita-cerita mitologi kuno yang sering dibicarakan hingga sekarang, tegantung dari kalian ya Sobat MiTun menanggapi nya ^^

(MELAND)

BACA JUGA :




Promo GoldenQQ Saat Ini :

1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1
FANSPAGE : GOLDENQQ1


0 komentar:

Posting Komentar