Sabtu, 28 Oktober 2017

Permata Terkenal Pembawa Kutukan di Dunia



MiTosuNik - Permata ? Saat mendengar kata itu pasti kalian membayangkan keindahan dan juga tentu saja harganya bukan ? Batu-batuan dengan warna warni yang indah dan cemerlang yang sangat sulit didapat. Semakin langka pastinya harganya juga akan semakin setinggi langit.

Apakah kalian tahu bahwa Berlian atau Permata itu sendiri bisa membawa kutukan bagi pemilik atau juga bagi yang hendak memilikinya ? Langsung saja ya Sobat MiTun kami akan menyajikan Permata Terkenal Pembawa Kutukan di Dunia.

Berlian Orlov



The Orlov adalah berlian besar berwarna putih cemerlang dan berbentuk setengah telur ayam yang merupakan bagian dari koleksi Diamond Fund di Kremlim Moskow. Berlian Orlov yang satu ini juga permata yang langka yang dicuri dari India.

The Orlov ditambang di Tambang Kollur, Andhra Pradesh, India. Dan tadinya berada di kuil Hindu Sri Ranganthaswamy di Srirangam, Tamil Nadu, India. Berlian itu dicuri pada tahun 1747.

Berlian ini kemudian sampai ditangan Count Grigory Orlov, seorang bangsawan dari Rusia yang kemudian namanya diabadikan sebagai nama berlian tersebut. Count Orlov dikenal sebagai kekasih Catherine Agung dari Rusia yang ikut berjasa dalam penggulingan suami sang ratu, Peter III dan mengantar sang ratu menjadi penguasa.

Berlian ini dihadiahkan Orlov kepada sang Ratu sebagai tanda cinta. Berlian 189,60 karat itu kemudian dipasang pada tongkat kekaisaran milik ratu.

Tetapi saat itu sang Ratu mengalihkan cintanya kepada orang lain, yaitu Grigori Alexandrovich Potemkin. Walaupun sang Ratu tidak pernah melupakan jasa Orlov dan menganugerahkannya berbagai hadian mewah untuknya, tetapi Orlov tetap merasa dikhianati. Akhirnya sang Count mengucilkan diri dan mulai terganggu jiwanya, kemudia dia dikabarkan meninggal dalam kesendiriannya.

Safir Ungu Delhi



The Delhi Purple Sapphire atau Safir Ungu Delhi sebenarnnya bukanlah berlian yang langka. Batu ini sebenarnya bahkan bukan sebuah batu Safir, tetapi batu amethyst atau kecubung yang berwarna ungu violet. Permata berwarna ungu ini ditemukan sekitar 30tahun lalu oleh Peter Tandy, Kurator di Natural History Museum di London.

Permata yang disumbangkan oleh Edward Heron-Allen, seorang penulis terkemuka di Inggirs itu ditemukan tergeletak di salah satu lemari, terpasang pada sebentuk perhiasan yang dihiasi simbol-simbol aneh dan disegel dalam kotak berselubung kertas-kertas mantera yang dilengkapi peringatan berbunyi," Barang siapa yang hendak membukanya, bacalah peringatan ini terlebih dahulu, dan kemudian lakukan apa yang kamu mau dengan permata ini, saran terbaik adalah lemparkan saja kedalam laut."

Batu ini dibawa ke Inggris oleh Kolonel W, Ferris, seorang tentara kavaleri Bengali. Segera setelah kepulangannya ke Inggris bersama permata tersebut, seluruh keluarga Ferris tampaknya dilanda masalah keuangan dan kesehatan.

Kemudian batu kecubung itu diberikan kepada salah seorang teman dari keluarga Ferris yang beberapa waktu kemudian tiba-tiba bunuh diri. Edward Heron-Allen sendiri menjadi pemilik terakhir permata itu.

Ia mengklaim sejak memiliki permata itu ia mengalami serangkaian kemalangan dan nasib buruk yang menyebabkan dia percaya bahwa safir itu terkutuk. Heron-Allen bahkan mengklaim ia telah membuang safir itu kedalam Regent's Canal. Tetap permata itu tetap kembali ke tangannya beberapa bulan kemudian. Kabarnya sampai sekarang permata ini mendatangkan kesialan bagi siapapun yang mencoba memindahkannya.

The Hope Diamond



Berlian berwarna biru yang satu ini juga berasal dari India. Batu permata berwarna bitu yang sangat indah ini punya banyak nama lho, yaitu Le Bijou du Roi, Le Blue de France, Blue Tavernier, dan The Hope Diamond.

Berlian ini akan memancarkan pendar merah cemerlang yang uik jika dipaparkan disinar ultraviolet. Saat ini The Hope Diamond terpasang dalam untaian kalung rancangan Cartier. The Hope Diamond sempat dimiliki oleh Raja Louis XIV dari Perancis sejak tahun 1669. Sang Raja memerintahkan agar berlian itu dipasang pada rangkaian perhiasan permata sebagai simbol matahari sesuai dengan gelarnya Putra Sang Surya.

Legenda mengatakan bahwa berlian ini tadinya terpasang di patung Dewi Sita. Sama seperti Black Orlov, pencurian berlian tersebut oleh Jean Baptiste Tavernier pada abad 17 dipercaya telah menyebabkan kutukan.

Kutukan berlian inilah yang dipercaya membawa kemalangan bagi pasangan Marie Antoinette dan Louis XVI yang dipenggal pada Revolusi Perancis dan keluarga Hope yang sempat menjadi pemilik berlian tersebut. Tavernier sendiri kemudian meninggal karena serangan anjing liar di Rusia.

Henry Hope membeli berlian ini pada tahun 1839 dan batu mulia itu diwariskan kepada cucu keponakannya, Francis yang terpaksa menjualnya untuk membayar utang judi. Salah satu sultan Turki ditengarai menjadi pemilik batu itu selanjutnya.

Namun, ia memberikan The Hope Diamond kepada salah satu istrinya. Tetapi, dikemudian hari ia memerintahkan eksekusi terhadap istrinya itu dengan alasan pengkhianatan. Sementaran sang Sultan sendiri digulingkan dari tahta pada akhirnya dan yang terakhir adalah Evalyn Walsh McLean yang memiliki The Hope Diamond juga tak luput dari kutukan.

Meskipun sosialita ini selalu mengklaim bahwa kutukan The Hope tidak mempengaruhi dirinya, anaknya meninggal dalam kecelakaan mobil, putrinya bunuh diri, dan suaminya dinyatakan gila. The Hope kemudian disimpan di Smithsonian Museum atas permintaan Harry Winston, Sang Raja Berlian pada tahun 1958.

Tetapi sebelumnya itu The Hope Diamond telah mengeliling Amerika Serikat dalam rangkaian tur penggalangan dana Winston Court Jewels.

The Regent Diamond



Adalah berlian langka yang menjadi salah satu koleksi berharga di Museum Louvre, Perancis. Berlian ini juga dikenal dengan nama Pitt Diamond karena sempat dimiliki oleh Gubernur India, Thomas Pitt. Berlian ini ditemukan di tambang Kollur, Andhra Pradesh, India.

Kala itu Regent Diamond bernilai 410 karat. Pada tahun 1698, seorang budak menyeludupkan berlian ini dengan menyembunyikannya didalam luka menganga di kakinya. Dalam pelayaran, seorang kapten Inggris kemudian membunuh sang budak dan merampas berlian itu darinya.

Berlian ini sempat dikenakan sejumlah tokoh terkenal dalam sejarah seperti Louis XV, Louis XVI, Marie Antoinette, dan Napoleon Bonaparte. Sekarang berlian itu sudah tidak utuh lagi. Mengalami beberapa kali proses pemotongan.

Sekarang Regend Diamond yang disimpan di Louvre masing-masing bernilai 141 karat. Mungkinkah berlian ini ikut ambil bagian dalam nasib malang yang dialami para tokoh terkenal dalam sejarah tersebut ??

Black Orlov



Permata dengan 67.50 karat ini dikenal dengan nama The Eye of Brahma atau Mata Sang Brahma. Black Orlov diperkirakan ditemukan disebuah tambang di India pada awal abad 19. Permata ini sebenarnya berwarna abu-abu gelap, tetapi karena begitu pekatnya hingga tampak seperti berwarna hitam.

Cerita berlian itu ternyata segelap warnanya. Menurut keterangan dari situs Diffraction Diamonds, Black Orlov diyakini pernah tertanam pada patung Dewa Brahma. Permata berharga itu kemudian dicuri oleh seorang biarawan dan berpindah kepemilikan hingga beberapa kali. Hal itulah yang menjadi asal usul kutukan yang konon meliputi berlian ini.

Legenda mengatakan bahwa tiga pemilik Black Orlov mati karena bunuh diri. Kutukan pertama kali terungkap pada tahun 1932, ketika seorang pedagang berlian JW Paris membawa Black Orlov ke Amerika Serikat untuk dijual. Setelah berhasil menjual berlian tersebut tanggal 7 April oada tahun yang sama, Paris meloncat dari gedung pencakar langit 5th Aveanue Manhattan karena alesan yang tidak diketahui.

Korban kedua kutukan adalah Putri Leonila Viktorovna-Bariantinsky dari Rusia. Sang putri menghabisi nyawanya sendiri dengan cara yang sama yang dilakukan oleh Paris.

Dan kutukan berlian itu jatuh kepada Putri Nadia Vygin-Orlov, kerabat putri Leonila yang menjadi pewaris selanjutnya Black Orlov. Sang putri menghabisi nyawanya satu bulan setelah kematian Putri Leonila, lagi-lagi dengan cara melompat dari atas gedung.

Berlian tersebut kemudian berpindah tangan kepada Charles Wilson pada tahun 1950-an. Atas perintah Wilson Black Orlov dipotong dan dijadikan perhiasan baru. Sejak itu tak ada lagi kisah insiden kematian yang berkaitan dengan berlian itu terdengar.

Bahkan bintang Desperate Housewive, Felicity Huffman sempat memakai berlian ini dalam perhelatan Oscar dan sampai saat ini sang aktris masih sehat waalfiat.

The Blue Diamond 



Berlian biru atau Blue Diamond, sebongkah berlian 50 karat berwarna biru yang satu ini berasal dari Arab Saudi. Kabarnya seorang pegawai asal Thailand mencuri permata seharga 20juta dollar AS itu dari sebuah istana Saudi pada tahun 1989 dan menyeludupkannya ke Thailand.

Upaya penyelidikan pencurian permata ini dikabarkan mengakibatkan kematian misterius beberapa orang, mulai dari pembunuhan Moahmmed Al-Ruwaili, seorang pengusaha Saudi serta kematian tiga diplomat yang melakukan perjalan ke Thailand untuk menyelidiki pencurian Blue Diamond.

Sementara 20 orang yang diduga dicurigain terlibat dalam kasus pencurian ini diyakini telah meninggal dengan cara yang tak lazim dan tak wajar. Kasus pencurian berujung serangkaian kematian yang di media massa dikenal sebagai Blue Diamond Affair ini sendiri sampai sekarang masih menjadi sumber pertikaian antara pemerintah Arab Saudi dan Thailand.

Anehnya, keberadaan Blue Diamond itu sendiri, sampe sekarang belum diketahui hingga detik ini.

(Meland)

BACA JUGA :

. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1

0 komentar:

Posting Komentar