Senin, 09 Oktober 2017

Kisah Seram di Balik Sebuah Dongeng Legendaris


MiTosuNik - Kalian pasti saat mendengar kata dongeng langsung terlintas dengan sesuatu yang berakhiran bahagia bukan ? Banyak cerita dongeng yang sering kita dengarkan untuk menemani kita tidur saat kecil dulu.

Tapi apakah kalian tahu, bahwa dibalik cerita dongeng yang indah, jenaka, lucu, dan penuh dengan fantasi yang sangat didamba-dambakan kita saat kecil tidak semua tergambarkan secara demikian ? Beruntungnya, kita tidak pernah mendengar kisah sebenarnya dari dongeng-dongeng yang telah kita dengar waktu kecil.

Kisah-kisah dongeng ini menyisakan sebagian misteri yang sangat kelam, menyeramkan, penuh kepahitan, dan juga ada unsur menakutkan didalamnya.

Sobat MiTun, langsung saja kita sajikan Kisah Seram di Balik Dongeng untuk menemani istirahat kita pada kesempatan kali ini ya..

Snow White & Seven Dwarfs ( Puteri Salju dan 7 Kurcaci)


Pertama-tama kita harus mengucapkan terimakasih kepada Walts Disney yang telah memutarbalikan fakta Kisah Puteri Salju dan 7 Kurcaci menjadi sebuah cerita yang legendaris seperti yang kita ketahui saat ini.

Dalam versi asli epik ini, dikisahkan bahwa ratu meminta bawahannya untuk menghabisi Puteri Salju. Dan sebagai bukti kalau Puteri Salju telah dibunuh, sang bawahan harus membawa pulang jantung Puteri Salju.

Saat melepaskan Puteri Salju, bawahan Ratu membunuh rusa dan membawa jantung rusak itu kehadapan Ratu, serta mengakui jantung itu sebagai jantung Puteri Salju. Sang Ratu lalu memakan jantung Puteri Salju dan berharap kecantikan Puteri Salju berpindah kepadanya.

Di akhir ceritanya, dikisahkan bahwa Puteri Salju yang tewas setelah makan apel beracun, hidup lagi berkat ciuman seorang Pangeran. Setelah Puteri Salju diboyong ke istana., sang Ratu dihukum. Namun berbeda dengan versi yang anda ketahui,  hukuman untuk Sang Ratu sangatlah kejam, kakinya dipasung dengan sepatu besi dan si Ratu dipaksa menari sampai mati dihadapan Puteri Salju.

Cinderella


Kisah lain lagi kita meluncur ke dongeng Cinderella. Kisah ini sangatlah populer di masa kanak-kanak kita atau yang terkenal di desa-desa sebagai Upik Abu.

Kisahnya seperti yang kita ketahui, Ibu Tiri Upik Abu berusaha sangat keras agar anak-anaknya terpilih sebagai pemilik sepatu. Putri yang kakinya kebesaran dipotong jari-jarinya agar muat. Sementara putri yang kakinya kekecilan, kakinya digilas dengan roda gerobak kuda yang snagat berat. (Disinilah muncul istilah "Pain for Beauty"(Biar Sakit Asal Cantik).

Pada akhirnya, cara itu tidak berhasil karena sepatu kaca itu tetaplah tidak muat kepada kedua kaki saudara si Upik Abu atau Cinderella.

Ketika Sang Pangeran menemukan bahwa pemilik sepatunya adalah Cinderella, maka murkalah dia, dan segera memerintahkan burung elang piaraanya untuk mematuk dan memakan mata Ibu Tiri Cinderella, kemudian mengusir Ibu Tiri dan adik-adik tirinya dari kota. Sang Ibu Tiri dan adik Tiri Cinderella pada akhirnya meninggal setelah sempat menjadi pengemis.

Hansel & Gretel


Kisah rekaan Brother Grimms ini awalnya dibuat untuk orang dewasa. Namun karena tidak populer, akhirnya diubah versinya menjadi untuk disesuaikan dengan anak-anak. Dalam versi dewasanya, Hansel dan Gretel diceritakan sering disiksa oleh orang tuanya yang Psycho (Memiliki gangguan jiwa).

Sang Ayah sering menyambut mereka dan sang ibu suka melukai kedua anak itu dengan menyambuk mereka dan sang ibu suka melukai kedua anak itu dengan menyayat kulit mereka dan tertawa-tawa saat melihat darahnya bercucuran mengalir dari kulit yang tersayat tersebut.

Saat kedua anak itu kabur dari rumah, keduanya ebrtemu rumah yang terbuat dari permen/coklat, yang tidak lain adalah milik tukang sihit. Yang mengejutkan Sang Tukang Sihit adalah kanibal yang pada akhirnya membunuh dan memakan mereka.

Hansel dan Gretel adalah kisah pertama yang mengangkat tema kanibalisme.

Little Red Riding Hood


Kisah klasik ini sebenarnya diangkat dari kisah nyata loh Sobat MiTun. Akan kami ceritakan yaa kronologis dari kisah si Kerudung Merah ini.

Kejadian ini terjadi di abad ke 18 didaerah Eropa. Waktu itu dikisahkan seorang anak disuruh orangtuanya mengunjungi nenek mereka yang sakit dan tinggal dihutan. Awalnya anak itu disuruh pergi subuh-subuh, namun entah mengapa malahan anak tersebut pergi saat tengah malam.

Karena hal tersebutlah akhirnya si anak tersebut di kejar-kejar oleh seekor Srigala. Memang si anak lolos dari kejaran srigala dan berhasil tiba di rumah neneknya dengan selamat, Namun yang tidak diduga olehnya, ternyata seekor srigala lainnya telah berada didalam rumah tersebut dan memakan si nenek dan akhirnya sang srigala itupun menghabisi anak malang itu.

Kisah Asli Little Red Riding Hood nyaris difilmkan secara utuh dalam film Hoodwinkled, namun berhubung film itu dkhususkan untuk anak-anak, akhirnya versinya diubah dengan mengikuti alur dengan cerita yang kita ketahui saat ini. Jika tidak........ mungkin anda sekarang akan muntah-muntah saat menontonnya ^^

The Little Mermaid


Under the sea.... Under the sea... Anda tentu saja meengingat lagu yang dinyanyikan oleh Sebastian, si Udang berisik dari dasar laut bukan ? Dengan aksen Jamaikanya dia menghibur kita dengan lagu yang meyakinkan itu, Kisah si Puteri Duyung ini pun begitu menyentuh dan disukai oleh banyak orang hingga saat ini.

Namun apakah kalian tahu ? Kisah Puteri Duyung ini tidaklah seindah yang kalian bayangkan ?

Dalam versi aslinya, Ariel si Puteri Duyung, yang memiliki rambut merah yang sangat indah tersebut bisa berubah menjadi seorang manusia. Dia membekali dirinya dengan pisau yang terselip rapi dibalik rambutnya yang merah indah tebal dan panjang tersebut.

Jika ada orang yang mencurigai keberadaannya sebagai Puteri Duyung, maka Ariel tak segan-segan harus menghabisi dengan cara membunuh orang tersebut untuk melindungi jati dirinya yang sebenarnya, serta untuk keselamatan kerajaan Neptunus dan spesies mermaid dilaut agar tidak menjadi buruan manusia.

Dalam perkembangan kisahnya, kisah cinta Ariel berakhir sangat tragis. Cintanya bertepuk sebelah tangan dan sang pangeran pergi meninggalkan dirinya untuk menikah dengan gadis lain. Hal ini membuat Ariel patah hati dan akhirnya memutuskan membunuh dirinya sendiri dengan pisau yang dibawanya itu.

Dari sinilah muncul istilah  "Mermaid Tears" atau Air Mata Puteri Duyung.

Hewan Sirenia atau yang dikenal juga sebagai Sapi Laut / Sea Cows, disebut pula sebagai Puteri Duyung atau Ikan Duyung. Karena memiliki morfologi tubuh yang sangat mirip dengan gambaran Puteri Duyung dan kecocokan ini sangat jelas, karena Sapi Laut ini terlihat sering mengeluarkan air mata. Dan kini kalian tahukan mengapa dia suka menangis.

(Meland)

BACA JUGA:



Promo GoldenQQ Saat Ini :

1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1
FANSPAGE : GOLDENQQ1


1 komentar:

  1. http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/03/5-bukti-dia-punya-cinta-yang-tulus.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/03/selain-korea-utara-ini-8-negara-lainnya.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/03/5-fakta-bahaya-mandi-setiap-hari.html

    QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!

    BalasHapus