Rabu, 15 November 2017

Misteri Sesuatu Yang Dibuat Makhluk Halus !


MiTosuNik - Sebagian daripada penduduk di dunia masih mempercayai mitos dan juga legenda kuno dan kekuatan magis yang ternyata tidak hanya ada didalam benda saja. Entah telah terbukti kebenarannya atau tidak, banyak yang mempercayai bahwa adanya bangunan mengandung unsur misterius karena menurut mitosnya bangunan ini dibuat oleh makhluk halus.

Mereka merasa bahwa makhluk asinglah yang membuat bangunan-bangunan ini, karena kalau untuk manusia, sangatlah tidak mungkin bangunan ini dapat terbangun dengan rapih dan juga bagus dan kokoh hingga sekarang ini.

Devil's Bridge Falls


Devil's Bridge Falls terletak  di Ceredigion, Wales, Inggris. Jembatan ini diyakini telah dibangun oleh Iblis. Menurut legenda yang dipercaya, dahulu ada sorang wanita tua yang sedang sendiri dan sedih karena ia tidak dapat mengambil sapinya yang berada di seberang jurang.

Lalu ada Iblis yang mengetahuinya dan menawarkan bantuannya untuk membangun jembatan agar wanita tua itu dapat mengambil sapinya. Iblis tersebut memintanya untuk pulang dan menjanjikan jembatan yang telah ada untuknya esok hari.

Ternyata benar, keesokan harinya wanita tua itu pergi ke sungai bersama anjingnya dan ia melihat telah ada jembatan yang sangat indah menurutnya. Tetapi jika dipikir secara logika, jembatan yang terletak diatas jurang yang sangat curam tersebut hanya sedikit kemungkinan jika ada manusia yang dapat menyelesaikan pembangunannya tersebut.'

Devil's Bridge terletak ditengah-tengah jurang diatas sungai Mynach, dan setiap jembatan saling bertumpuk satu sama lainnya. Ada 3jembatan, yang paling bawah telah diperkirakan sejak ada tahun 1075 sampai tahun 1200, lalu yang tengah diperkirakan pada tahun 1753, dan yang paling atas dibangun pada tahun 1902.

Setelah pembangunan jembatan itu selesai , Iblis pun meminta tumbal satu makhluk hidup yang akan diambil nyawanya saat menyebrang jembatan. Wanita tua akhirnya sengaja membawa anjingnya untuk ditumbalkan ke Sang Iblis, memang sengaja karena akan dijadikan tumbal karena ia ingin menyelamatkan manusia desa tersebut.

Masjid Nando



Masjin nando terlengkap di Desa Nando, Mali, Afrika Barat. Mungkin karena itu masjid itu dinamakan Masjid Nando. Masjid ini dibangun sekitar abad ke-12 Masehi. Bangunan dari Masjid Nando dianggap aneh dan unik. Seluruh bangunan dan lantainya hanya dilapisi lumpur, tidak ada marmer ataupun bahan bangunan lainnya.

Masjid Nando ini juga tidak memiliki kubah layaknya masjid pada umumnya, Tetapi pada setiap sisi didalam bangunan terdapat hiasan dan ada kaligrafinya. Entah benar atau tidaknya, memang masih menjadi misteri.

Ada yang mengatakan tersebut diyakini berdasarkan adanya bekas tapak kaki yang sangat besar, Masjid Nando di percaya dibuat oleh makhluk Asing yang berbadan sangat besar.

Para masyarakat mempercayai bahwa bekas kaki tersebut adalah penguasa Jin Muslim di Mali. Adanya Masjid nando ini pun ada kaitannya dengan pengaruh masuknya islam ke Afrika Barat pada abad IX Masehi, dimana pada waktu itu ajaran Islam dibawa oleh para pedagang Muslim yang berasal dari Suku Tuareg dan Berber yang suka mengembara di Gurun Sahara Selatan dan Sahel Utara.

Reruntuhan di Syria



Reruntuhan di Syria ditemukan pada tahun 2009 oleh seseorang arkeolog yang berasal dari Museum Royal Ontario, Kanada, bernama Robert Mason. Ia dan tim penelitinya memperkirakan bahwa formasi reruntuhan gedung ini berasal dari peradabal Neolitikum, atau yang biasa dikenal dengan Zaman Perunggu.

Reruntuhan tersebut diperkiraan sudah ada sejak jutaan tahun sebelum Piramida Mesir di Bangun, kira-kira 6.000 - 10.000 tahun yang lalu serta dianggap aneh dan misterius.

Dianggap aneh dikarenakan disekitar reruntuhan bangunan tersebut tidak ditemukan tanda kehidupan manusia dan pemukimannya. Hal tersebut membuat penduduk yang tinggal disekitar reruntuhan bangunan berpikiran bahwa reruntuhan tersebut didirikan oleh makhluk gaib.

Tarr Steps Jembatan Lempengan Batu di Sungai Barley

Di Sungai Barley yang terletak di Somerset, Inggris ini terdapat 17 lempengan batu yang berjejer dan membentang hingga membentuk sebuah jembatan. Menurut cerita yang dipercaya, jembatan tersebut telah dibangun oleh iblis untuk berjemur. Kedengarannya memang lucu dan aneh.

Namun legenda yang ada menyebutkan bahwa siapapun makhluk hidup yang melintasinya akan lenyap tanpa jejak. Karena itulah penduduk setempat memnaggil pendeta dan memintanya memanggil sang iblis.

Pendeta tersebut berhasil memanggil dan menemui sang iblis dan memintanya agar ia tak mengganggu dan mengijinkan siapapun yang lewat diatas jembatan. Kemudian, sudah tidak ada lagi korban jiwa yang hilang karena lewat diatasnya.


Candi Prambanan



Candi Prambanan yang terletak di Sleman, Jawa Tengah ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 Masehi. Candi Prambanan dikenal dengan mitos dan legenda dari kisah cinta Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang.

Bandung Bondowoso merupakan putra dari Kerajaan Pengging yang bernama Prabu Damar Moyo. Mereka melawan raja dari Keraton Boko yang bernama Prabu Boko, yang merupakan seorang raja yang kejam karena suka makan daging manusia dan berwujud raksasa.

Ia memiliki patih bernama Patih Gupolo. Setelah peperangan terjadi, ternyata Kerajaan Pengging yang diwakili oleh Bandung Bondowoso lah yang menang, dan ketika sampai disana dia bertemu dengan Roro Jonggrang. Pertemuan Bandung Bondowoso dengan Roro Jonggrang membuatnya jatuh cinta dan ingin mempersunting Roro Jonggrang yang saat itu dendam dan telah menyiapkan siasat balas dendam karena Bandung Bondowoso telah membunuh ayahnya. Roro Jonggrang menyoapkan dua persyaratan untuk dipenuhi sebelum Bandung Bondowoso menikahinya.

Yang Pertama, Roro Jonggrang meminta untuk dibuatkan sumur yang dalam. Hal tersebut bukanlah hal yang sulit bagi Bandung Bondowoso, dan ia bisa dengan mudah membuat sumur yang diberi nama Jala Tunda.

Roro Jonggrang kemudian menyuruh Bandung Bondowoso untuk masuk kedalamnya dan menutupnya agar Bandung Bondowoso tidak dapat keluar lagi. Namun kekuatannya dapat membuatnya lolos dari kematian.

Meskipun sebenarnya Bandung Bondowoso marah, tetapi ia luluh oleh bujuk rayu Roro Jonggrang dan menerima syarat yang kedua, yakni Roro Jonggrang meminta untuk dibuatkan 1000 candi dalam waktu satu malam.

Bandung Bondowoso karena memenangkan peperangan melawan iblis yang membuatnya menjadi pemimpin jin di Kerajaan yang telah dia kalahkan, Bandung Bondowoso meminta ribuan jin untuk membantu membangunkan 1000 Candi dalam semalam.

Roro Jonggrang sempat panik karena sudah mencapai 900 Candi dalam waktu yang jauh dari ketentuan Roro Jonggrang kepada Bandung Bondowoso. Akhirnya subuh pun telah tiba, Roro Jonggrangpun tak kalah akal, ia membangunkan semua wanita dan gadis untuk membakar jerami agar langit cerah.

Kemudian membuat ayam berkokok sebagai pertanda pagi telah tiba. Para jin yang membantu Bandung Bondowoso segera pergi karena matahari akan segera terbit, padahal mereka hanya kurang membangun satu candi untuk memenuhi syarat yang diberikan Roro Jonggrang.

Bandung Bondowoso akhirnya mengetahui bahwa ini adalah siasat dari Roro Jonggrang. Akhirnya Bandung Bondowosopun menjadi sangatlah murka, dan akhirnya mengutuk Roro Jonggrang agar ia menjadi sebuah arca batu untuk menggenapi candi yang telah dibangun.

Gadis-gadis yang telah membantunya pun juga dikutuk menjadi perawan tua. maka dari itu, mitos yang dipercaya adalah jika orang yang sedang berpacaran dilarang untuk mengunjungi Candi Prambanan, karena takut nanti akan putus cintanya.

(Meland)

BACA JUGA:


→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←

1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1

0 komentar:

Posting Komentar