Jumat, 17 November 2017

Mata Air Ajaib di Seluruh Dunia



MiTosuNik - Dari 100% air yang ada di dunia ini, hanya 97% lah yang merupakan air asin dan hanya 3% berupa air tawar yang lebih dari 2/3 nya berada dalam bentuk es di glazier dan es kutub, air tanah yang membeku dapat ditemukan didalam tanah berupa air tanah dan hanya sebagian kecil berada diatas permukaan tanah.

Air ini menjadi permukaan bumi melalui beraneka ragam bentuk sumber air seperti sumur, sungai, danau dan lain sebagainya.

Banyak mitos dan juga legenda di beberapa titik Sumber Mata Air di Dunia. CEKIDOT !

Mata Air Ubah Segalanya Menjadi Batu Di Inggris



Kita melangkah ke Inggris. Disini kita dapat menemukan sebuah sumber mata air yang sangat terkenal dan juga melegenda. Di gadang-gadang bahwa disinilah tempat Medusa (Mitologi Yunani seorang wanita yang dikutuk menjadi setengah ular, dan siapapun yang menatap matanya akan menjadi batu).

Di sumber mata air ini, masyarakat lokal mempercayai bahwa semua benda mati bahkan benda hidup kalau terkena air tersebut selama beberapa bulan, akan mengubahnya menjadi BATU. Semua didaerah ini serasa terkutuk, daun, pepohonan, batang, bahkan tak sedikit unggas yang menjadi batu terlihat disini.

Beberapa petualang, meninggalkan beberapa barang untuk membuktikan hal tersebut. Ada desas desus juga bahwa air disini mampu menyembuhkan penyakit seperti sejarahwan bernama John Leyland mengatakan bahwa mata air ini justru menyembuhkan penyakit.

Ada legenda menceritakan bahwa beratus-ratus tahun silam, Sumber mata air disini banyak dikunjungi oleh berbagai macam orang yang sakit dan akhirnya sembuh. Disini penelitian memberitahu bawa sumber mata air ini memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi yang mampu membentuk lapisan dipermukaan objek, lapisan ini lah yang menciptakan objek tersebut mengeras menyerupai batu dalam waktu lama.

Sumber Air Panas Pelangi Raksasa di Wyoming AS



Berikutnya adalah The Grand Prismatic Spring kolam ini merupakan sumber mata air panas yang terletak di Wyoming Amerika Serikat. Sumber air panas alami ini memiliki warna seperti pelangi. Bagian tengahnya berwarna biru cerah, bagian luarnya hijau dan kuning sementara sisi luarnya berwarna merah jingga, warna warni ini berasal dari sejenis bakteri yang membentuk mikrobial disekliling danau, suhu air danau yang berubah ubah mempengaruhi pigmen warna yang dihasilkan bakteri, saat musim panas lapisan luar danau akan cenderung menjadi hijau gelap, sementara warna air dibagian tengah danau senantiasa biru jernih karena dibagian tersebut suhunya sangat dingin.

Boiling Lake Danau Air Mendidih di Dominika



Boiling Lake atau danau mendidih ini terletak di dominika jika biasanya danau memiliki air dingin, danau yang terletak di Morne Trois Pitons National Park ini terkenal karena air yang panas bahkan mendidih, kepulan asap panas dan tebal akan terlihat dari kejauhan ketika ingin menyambangi danau ini.

Suhu air yang ada didanau ini sekitar 89-91,5 derajat celcius, dengan keunikannya ini Boiling Lake merupakan salah satu situs warisan dunia. Danau ini ditemukan oleh Watt dan Dr. nicholls pada tahun 1870 pada tahun 2007 seorang pembuat film bernama George Kourounis berhasl menyebrangi danau mendidih ini, seketika itu juga danau ini begitu tersohor sampai ke beberapa Negara.

Yanar Bulaq Mata Air Ajaib Yang Bisa Terbakar Di Azebaijan



Air dan api merupakan dua zat yang saling berlawanan, namun ternyata ada air yang bisa menyala meski terkena api, inilah Yanar Bulaq atau Burning Spring yang terletak di Azerbaijan. Air mengalir dengan pipa logam yang berdiri dalam sebuah Paviliun kecil, memang ada anehnya dengan mata air ini namun ketika kita menyalakan korek api dan mendekatkan pada air maka seketika air ini akan terbakar..

Ternyata hal itu terjadi karena kandungan air ini mengandung gas metana sangat tinggi sehingga dapat dengan mudah terbakar, penduduk setempat percaya bahwa air menakjubkan ini memiliki sifat perbaikan atau penyembuhan.

Meskipun api masih menyala pada air ini, mereka sering mengambil untuk diminum, tak hanya penduduk setempat, orang dari luarpun pada saat musim semi juga selalu datang ke sumber air ini untuk mengambil airnya.

Chinoike - Jigoku Kolam Air Neraka Di Jepang



Berikutnya adalah Chinoike Jigoki Atau Kolam air darah yang terletak di Prefektur Oita Jepang. Mata air panas ini adalah satu dari sumber air panas terkenal yang bernama 8 neraka beppu, Chinoike-Jigoku memiliki keistimewaan berupa airnya berwarna merah darah, tak hanya airnya, namun uapnyapun berwarna merah.

Air panas dikolam darah ini dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan, disini pengunjung bisa membeli salep khusus yang terbuat dari tanah liat disekitar kolam.

Sumber air panas berwarna merah ini mencapai 90 derajat celcius, karena itulah penduduk setempat menyebutnya, mata air panas sebagai Neraka.

Hot Water Beach Sumber Air Panas Ajaib



Selandia Baru dikenal memiliki sumber air panas, namun yang paling unik adalah sumber air panas yang keluar dipantai timur Semenanjung Coromendel di pantai bernama Hot Water Beach ini terdapat sumber air panas alami banyak orang berdatangan untuk berendam di dalam sumber air panasnya mereka akan menggali pasir pantai untuk menampung air yang keluar dari dalam permukaan bumi, semakin dalam menggali maka suhu yang didapatkan akan semakin hangat bahkan suhu tertinggi yang pernah tercatat adalah 64 derajat celcius.

Terjun Keramat Asik Asik Di Filipina



Air Terjun sik-asik adalah sumber air ajaib berikutnya air terjun yang terdapat di Sitio Dulao, Alamada, Cotabato Utara Philipina ini sangat menakjubkan, dan uniknya karena air tidak mengalir dari air dataran tinggi di bukit yang terletak di atas air terjun ini tidak terdapat sungai atau mata air yang mengalir sebagian tanahnya sudah dijadikan lahan pertanian.

Tetapi entah bagaimana air terjun ini bisa menyembur dari retakan tepian tebing yang ditutupi tanaman hijau.

Jika dilihat sekilas tampak seolah air terjun keluar secara ajaib dari celah tumbuhan. Sumber dari Air Terjun Asik-asik ini dianggap keramat oleh penduduk lokal, mereka percaya air terjun yang dibuka untuk umum pada 2012 silam ini dianggap berkhasiat dalam penyembuhan.

Namun, Sobat Mitun dilarang untuk mengambil tanaman atau benda apapun yang berasal dari area sekitar air terjun, konon benda tersebut akan membuat hidup si pencuri menjadi tidak senang.

(Meland)

BACA JUGA:


→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←

1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1

0 komentar:

Posting Komentar