Minggu, 25 Februari 2018

Mengintip Misteri Kemegahan Piramida Mesir !


MiTosuNik - Siapa yang tidak tahu dengan Piramida ? 95% pastinya sudah tahu dan sering mendengar kisah tentang sejarah dan cerita mengenai bangunan kuno yang sangat megah dan misterius yang ada di kawasan Mesir ini.

Piramida adalah sebuah bangunan kuno bersejarah yang sampai saat ini masih menjadi perbincangan banyak orang dan pastinya juga menyedot ribuan orang untuk menyaksikan langsung bangunan bersejarah ini setiap tahunnya.


Yang paling populer disana adalah adanya 3 buah Piramida berukuran sangat besar dengan penjaganya adalah sebuah patung singa berkepala manusia, yang pastinya kita semua sudah tahu, nama patung tersebut adalah Sphinx.

Sphinx bertugas menjaga ketiga Piramida tersebut, dan apabila ada penyusup, maka Sphinx akan memberikan 1 pertanyaan dengan 3 kali kesempatan untuk menjawabnya, apabila kesempatan itu habis, maka Sphinx tidak segan-segan untuk menghabisinya.


Tiga Piramida masyur itu bernama Khufu, kemudian piramida Kafre dan terakhir adalah Piramida Menkaure. Ketiga Piramida itu masing-masing punya kesamaan interiorya. Dimana disana ada ruangan khusus untuk Raja, kemudian ada ruangan khusus untuk Ratu, dan juga dilengkapi dengan terowongan berdiameter sekitar 1 1/4meter dan memiliki panjang hingga mencapai 40meter.

Menurut para peneliti sejarah dan para arkeolog, mayoritas penduduk dizaman Mesir Kuno pada abad itu bekerja sebagai petani, dimana mereka selalu memanfaatkan bagian lembah dari sungai nil untuk dimanfaatkan sebagai pendukung sarana perairan untuk ladang pertanian yang sedang mereka kerjakan.

Kompleks dari bangunan Piramida di El-Gaza itu ditengarai dibangun oleh bangsa Mesir kuno pada kisaran 5000 tahun yang lampau.dan kompleks Piramida disana memiliki luas wilayah yang sangat luas.

Para peneliti juga beranggapan, jika semua batu balok yang menjadi unsur utama dari beberapa Piramida di El-Giza disatukan maka kumpulan batu balok itu bisa digunakan untuk membangun sebuah batu tinggi 3meter yang panjangnya dapat menyelimuti seluruh daratan Perancis.

Teori Konspirasi mengenai Piramida Mesir


Apabila Piramida yang ada di El-Giza itu kita bandingkan ukurannya dengan bangunan Empire State Building yang di kota New York, fakta membuktikan bahwa Piramida ini memiliki ukuran yang mencapai 30 kali lebih besar dari Empire State Building dan lebih gilanya adalah Piramida ini bisa kita lihat dari bulan, luar biasa sekali pastinya.

Menurut pengamatan para ahli sejarah, dulu bangsa Mesir kuno membutuhkan waktu lebih dari 30tahun untuk membangun Piramida-piramida tersebut. Belum lagi jika kita bayangkan bagaimana cara orang-orang Mesir kuni itu bisa memindahkan balok utuh yang kemudian mereka susun sedemikian rupa hingga menjadi sebuah Piramida yang amat megah serta gigantik.

Bahkan yang lebih mencengangkan lagi adalah mengenai pembuatan struktur bagian lereng Piramidanya, kemudian sistem penguncian pada setiap sudut tumpu Piramida yang terbilang rumit dan canggih.

Ada juga teori dari sejumlah peneliti yang mengatakan bahwa sistem pembangunan dari Piramida di Mesir itu menggunakan sistem pengecoran sehingga mereka bisa melakukan pengukuran konstruksi disertai teknologi perhitungan titik tumpu pada pusat bangunannya.

Ada pula yang menyebutkan bahwa pembangunan Piramida itu dibantu oleh makhluk asing dari luar angkasa yang memiliki kecanggihan teknologi yang super, sehingga bisa mencapai tingkat keakuratan bangunan yang mengagumkan dan rumit, mengingat juga bahwa teknologi manusia pada zaman itu masih terbilang belum canggih.

Tidak sedikit juga para ahli sejarah yang menyatakan bahwa pembangunan Piramida itu dibantu oleh manusia yang datang dari masa depan dengan menggunakan mesin waktu.

Ada juga sebuah teori bahwa yang mengatakan bahwa bangunan Piramida itu punya hubungan erat dengan susunan rasi bintang Orion jika ditinjau dari segi letaknya, khususnya adalah penyusunan skema letak dari tiga Piramida terkenal yang ada dibawah Patung Sphinx yang merupakan sebuah kunci utama yang sifatnya sangat rahasia yang bisa menuntuk kita untuk menuju sebuah dimensi Zep Tepi, yaitu sebuah masa keemasan di zaman ketika Piramida Giza ini dalam proses pembuatan.

Fakta dibalik proses pembangunan Piramida Mesir.


Menurut hasil penelitian para ahli sejarah dan para ahli dibidang arkeologi, menyatakan bahwa bahan utama dari bangunan Piramida ini sengaja diambil dari beragam tempat yang beda-beda.

Misalnya saja batu kapurnya sengaja dari wilayah Tura, kemudian batu granitnya diambil dari wilayah Aswan, kemudian tembaganya sengaja diambil dari daerah gunung Sinai, kemudian kayu untuk membuat peti diambil dari wilayah Libanon.

Dimana semua bahan baku itu diangkut melintasi jalur Sungai Nil. Yang kemudian para butuh pekerjanya rata-rata slelau meninggal diusia yang relatif muda yaitu adalah sekitar umur 30 tahun.

Para butuh pekerja itu meninggal di usia muda karena kebanykan mereka mengalami beragam macam cedera fisik yang serius, seperti patah tulang belakang, kemudian juga cedera tulang persendian, itu semua dikarenakan mereka memang harus membawa beban batu yang amat berat didalam proses pembangunan Piramida tersebut.

Disanalah akhirnya juga terungkap beragam metode yang dipakai masyarakat Mesin kuno didalam melakukan pertolongnan darurat kepada para buruh yang mengalami cedera serius.

Firaun dan Piramida Besar


Masyarakat di peradaban Mesir kuno meyakini bahwa pada saat seorang firaun telah meninggal dunia, dia akan menjelma menjadi seorang Osiris, atau seorang raja untuk orang-orang yang sudah mati.

Sedangkan untuk seorang Firaun yang baru dilantik akan memiliki kedudukan sebagai seorang Horus, yang merupakan perwujudan dari dewa langit serta pelindung dari dewa Matahari atau Dewa Ra.

Di dalam siklus ini juga dilambangkan sebagai terbitnya dan tenggelamnya sang matahari. Kemudian masyarakat Mesir Kuno juga percaya bahwa dari roh sang Firaun yang sudah meninggal itu akan tetap bersemayam didalam tubuh jasmani sang Firaun.


Oleh karena itulah ada tradisi dimana jasad seorang Firaun itu harus benar-benar dijaga baik-baik, salah satunya adalah tradisi menjadikan jasad sang Firaun menjadi mumi yang diawetkan dengan metode dan menggunakan ramuan khusus.

Jika Jasad sang Firaun itu tidak dipelihara dengan benar, dipercaya bahwa Firaun tidak bisa menjalankan perannya sebagai raja di alam kematian disana. Apabila hal itu terjadi, maka putaran siklus kehidupan dari Sang Firaun akan menjadi terputus dan sebuah malapetaka besar bisa menimpa daratan Mesir. Guna bisa mencegah bencana dan malapetaka itu, maka ada tradisi kuno dimana semua mayat Firaun harus melewati proses pengawetan alias dijadikan mumi.

Adapun beragam harta benda berharga yang dipercaya akan dibutuhkan oleh sang Firaun di dunia selnajutnya itu juga harus disediakan tepat didalam makan tersebut, seperti contohnya adalah beragam bejana dari tanah liat, kemudian juga beragam perhiasan dan perabotan yang terbuat dari emas murni, kemudian juga ada beragam jenis makanan mewah, bahkan juga disediakan sejumlah patung yang berbetnuk manusia yang difungsikan sebagai pelayan sang Firaun,patung-patung itu disebut dengan Ushabti.

(Meland/Phalkon)

BACA JUGA:


→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←





1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1

→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←



1 komentar:

  1. KEBUNPOKER.COM Agen Poker Online Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia.
    POKER ☆ DOMINO99 ☆ ADUQ ☆ CAPSA SUSUN ☆ BANDARQ ☆ BANDAR POKER ☆ SAKONG ONLINE
    NEW GAME : ADU BALAK

    - Registrasi / Pendaftaran ☆ https://goo.gl/Nn65H7 ☆
    - Pin BBM : 2BE3264A
    - Bonus Turnover 0,5% *Setiap Hari
    - Bonus Refferal 20% *Seumur Hidup
    - Cukup hanya dengan 1 User ID dapat bermain 7 Game
    - Cukup hanya dengan deposit 15.000
    - Support ANDROID, IPHONE dan IPAD
    - Livechat Online 24 Jam

    Mari Beradu Ketangkasan, Keahlian dan Keberuntungan anda dalam Bermain melawan RIBUAN pemain lainnya.

    #KEBUNPOKER #BANDARQ #AGENBANDARQ #BANDARQINDONESIA #BANDARQTERBAIK #ADUQ #CAPSASUSUN #DOMINOQQ #BANDARPOKER #POKER #ADUQONLINE #AGENPOKER #POKERINDONESIA #POKERONLINE #KEBUNPOKERINDONESIA #SAKONG

    BalasHapus