Minggu, 04 Maret 2018

5 Buku Legendaris Yang Terbilang Sakti Sebelum Google Muncul !


MiTosuNik - Haii Sobat MiTun apa kabar nih ? Sudah lama Meland tidak hadir, Meland cibuk lagi ngumpulin bahan untuk agar kalian bisa menikmati bacaan yang ada.


Kali ini Meland ingin membahas tentang 5 buku yang sangat legendaris sebelum mbah google muncul.

Kalian pastinya yang lahir tahun '90an mengetahui beberapa dari buku-buku yang akan kita tuangkan di artikel kita kali ini.

Dahulu susah sekali untuk mendapatkan informasi-informasi pelajaran, hanya perpustakaanlah menjadi tempat yang di tuju bagi murid-murid masa itu.

Saat internet belum populer seperti saat ini, semuanya harus kita cari dengan segala sesuatunya dengan kerja keras dan manual. Mencari terjemahan kta berbahas inggris di kamus misalnya, atau mencari letak geografis daerah harus membuka atlas.

Langsung saja yaa Meland bagikan kepada para pecinta Mitos Unik ^o^)

1 | RPUL ( Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap)


Rangkuman pengetahuan Umum Lengkap (RPUL) tentu saja ini menjadi sumber dari segala informasi.

Mengapa tidak, dalam buku yang lumayan tebal ini, berisi tentang kumpulan pengetahuan umum tentang alam hingga sosial.

Jadi jika ingin tahu tentang budaya, suku, letak geografis, kenampakan alam, lagu kebangsaan, mata uang, langsung saja dicari di buku legendaris ini.

2 | Atlas (Peta Dunia)


Kalau buku ini tentu saja tidak asing bagi kalian bukan ? Dengan buku ini kita akan dapat menjelajahi Indonesia bahkan dunia hanya dengan lewat peta.

Di dalam buku ini kita dapat menemukan banyak sekali yang kita butuhkan untuk melihat seisi dunia hanya dengan bidang datar.

Namun tidak sampai disitu saja, disini kita dapat melihat dan mengetahui beberapa Gunung yang ada didunia beserta tingginya, kedalaman laut, bendera-bendera di setiap negara, kota-kota besar di setiap negara, ibukota setiap negara, dan tentu saja kita bisa juga melihat hewan-hewan dan budaya lainnya didalamnya.

3 | Kamus


Mencari sebuah arti dalam bahasa lain adalah hal yang sangat sukar dicari pada saat dulu apabila kita tidak memiliki salah satu buku legendaris yang biasa di sebut KAMUS.

Dalam kamus ini terdapat berbagai macam bahasa dengan kosakatanya.

Namun untuk saat ini sangat disayangkan, buku ini sepertinya sudah menjadi sebuah pembungkus kacang goreng ataupun gorengan ataupun juga pembungkus paku di toko material.

Kalian termasuk sangat beruntung apabila kalian pernah merasakan susahnya mencari dan mengurutkan abjad serta mencatat artinya di samping kata berbahasa Inggris saat kita menerjemahkan kalimat tersebut.

4 | Sari Kata Bahasa Indonesia


Generasi milenial banyak mengutip Quote-quote dari para penulis buku terkenal seperti Tere Liye, Boy Chandra, hingga Fiersa Besari.

Tahun '90-an dahulu kala SD kita memahami arti peribahasa hanya dengan sebuah buku legendaris satu ini.

Tidak hanya sampai disitu, buku ini juga berisikan kumpulan pantun, singkatan, kata serapan, kata mutiara, kata majemuk, idiom, yang sangat banyak membantu kita dalam pelajaran Bahasa Indonesia.

5 | Buku Pelajaran (Buku Paket)


Selain buku-buku pendukung diatas, ada lagi buku yang paling penting dimiliki kala waktu kita SD dahulu, yaitu adalah Buku Pelajaran atau yang biasa disebut Buku Paket.

Buku-buku ini wajib dibawa saat belajar di SD dahulu kala.

Buku-buku ini salah satunya adalah Lancar Berbahasa Indonesia, Matematika Mari Berhitung dan tentu saja buku PPKN (Pemahaman Pembelajaran KewargaNegaraan)

6 | Jarlisku (Belajar Menulis Huruf Baku)

Pada zaman SD dahulu kala kita diajarkan untuk menulis kata-kata dengan tulisan sambung.

Buku ini adalah salah satu buku pelajaran yang sangat ngetrend, karena buku ini mengajarkan kita menggunakan huruf-huruf Kapital, bentuk-bentuk huruf sambung.

Buku ini biasanya diberikan disaat para murid liburan agar mampu berlatih terus, dan murid-murid SD tersebut menganggap ini adalah THR nya anak SD, maksudnya Tugas Hari Raya ^O^)/.

Bagaimana sobat mitun tentang buku-buku legendaris ini? Kalian tentu saja tidak melupakan beberapa buku diatas betulkan ?

Apakah kalian kangen dengan semua ini ? Karena Meland merasa bahwa di dunia yang modern sekarang, buku-buku diatas sudah sangatlah tidak diperlukan dikarenakan buku-buku ini semua sudah terangkum dengan jelas didalam internet terutama Wikipedia, ataupun Mbah Google !

(Meland/Phalkon)

Baca Juga:

 →→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←




1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1

→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←


0 komentar:

Posting Komentar