Kamis, 29 Maret 2018

Sejarah Munculnya Koboi dan BANDIT Legendaris Billy the Kid The Real Lucky Luck !



MiTosuNik - Apabila para Sobat Mitun pernah melihat adegan film yang bertemakan kehidupan koboi, dimana para koboi tersebut sering kali beradu tembak dan saling beradu ketangkasan dalam menggunakan pistol revolvernya.

Ternyata dulunya para koboi yang sangat tangkas dalam menggunakan pistol itu memang benar-benar ada dalam sejarah kehidupan di peradaban barat. Dalam catatan sejarah , para koboi itu memang lebih dikenal sebagai para penggembala sapi.

Namun, ada keunikan disini, para koboi itu dulunya diharuskan memiliki keahlian khusus yang memang harus dikuasai para setiap koboi. Keahlian tersebut antara lain adalah keahlian dalam bullring (Mengendarai banteng), harus ahli memainkan tali lasso, ahli dalam roping (tali temali), serta yang terakhir adalah keahlian dalam shooting (menembak dengan sebuah pistol).

Seiring berkembangnya jaman ada banyak koboi yang merangkap menjadi pemburu bayaran, ada juga yang merangkap menjadi seorang sheriff atau semacam polisi setempat. ada juga yang menjadi petani, menjadi peternak dan bahkan ada yang lebih ekstrim, yaitu merangkap menjadi perampok bank.

Di samping itu, pada saat era perang Amerika, membuat keahlian dan tenaga dari para koboi itu menjadi sangat diperlukan oleh pemerintah, itu dikarenakan keahlian para koboi yang memang sangat tangkas, khususnya dalam memainkan senjata api alias pistol revolver.

Kebanyakan koboi pada jaman itu juga memiliki kemampuan dalam bertahan hidup di alam liar dan mereka juga terkenal bisa beradaptasi dan berkomunikasi dengan para orang Indian. Kemampuan itulah yang pada akhirnya membuat para koboi itu menjadi sangat terkenal dan populer.

Seiring dengan berjalannya peradaban, juga banyak bermunculan para koboi legendaris kelas wahib. Para sosok koboi legendaris didalam sejarah peradaban western tersebut adalah seperti Billy The Kid, The Tough Guy, Doc Holiday, dan Wyatt Earp.

Para koboi legendaris itu mempunya nama tenar dengan ciri khas masing-masing. Ambil contoh si Billy The Kid, dimana dia terkenal sangat jago menaiki punggung kuda dengan teknik melompat dari arah belakang si kuda dan Billy juga merupakan seorang penembak yang terkenal paling cepat pada zamannya.

Sejarah Munculnya Koboi di Dunia


Pada mulanya, koboi ini sebenarnya merupakan sebutan untuk para penggembala sapi yang ada di daratan Amerika Utara.

Namun, sejatinya asalusul dari koboi itu ternyata malah muncul pertama kali di Spanyol. Dimana di awal abad  16 itu para koboi membawa tradisi dan kebudayaan mereka menuju New Spanyol yang sekarang dikenal sebagai negara Mexico dan tidak lama setelahnya kebudayaan Spanyol juga mulai diikuti oleh masyarakat Amerika.

Nama koboi itu sendiri muncul pertama kali dari kata bahasa Inggris pada tahun 1725. Kata Koboi ini juga adalah terjemahan bahasa spanyol "Vaquero" yang memiliki arti "Penggembala Kuda".

Para koboi di Amerika itu juga terkenal dengan nama "Buckaroo" yang biasa digunakan di wilayah California dan wilayah sekitarnya.

Sedangkan di Texas dan sekitarnya sering menyebut koboi dengan istilah "Cowpuncher". Tentunya pada saat itu tidaklah untuk mendapatkan pengakuan sebagai seorang koboi, karena seorang koboi tidaklah cukup hanya dengan menggunakan celana kulit, topi khas dan juga sepatu boot.

Seorang koboi akan mendapatkan pengakuan sebagai koboi sejati apabila dia memiliki skill dan keberanian dan keterampilan khusus memainkan tali, menangkap ternang , mendaki kuda, dan tentu saja ahli dalam bermain pistol atau revolver.

Kemunculan para sosok koboi di Amerika sudah mulai berkembang di penghujung tahun 1890. Setelah berakhirnya perang saudara di Amerika, industri ternak semakin meluas ke mana-mana. Para mantan pasukan tentara pada saat itu mulai mencari sumber penghasilan, namun kebanyakan koboi pada saati itu didominasi oleh orang asli Mexico dan juga orang asli Indian Amerika.

Pada masa itu juga, banyak orang dari suku Indian itu memang kebanyakan bekerja merawat ternak. Setelah berakhirnya tahun 1890 pada saat pihak pemerintah Amerika Serikat mendeplomasikan bentuk asimilisasi kepada kaum Indian Amerika, maka dari itu tidaklah mengherankan jika melihat banyak orang dari suku Indian yang berprofesi seorang rodeo itu sendiri.

Profesi seorang Rodeo itu sendiri memang juga tidak bisa dipisahkan dari sejarah munculnya para koboi. Profesi rodeo itu sejatinya juga memang berawal dari para koboi yang gemar beradu ketangkasan dalam menangani ternak yang mereka yang masih liar.

Dalam permainan rodeo itulah para koboi juga saling bertaruh uang dalam adu ketangkasan menjinakkan kuda atau sapi liar. Pada akhirnya tradisi hiburan rodeo itu menjadi semakin berkembang dan menjadi ciri khas tersendiri bagi negeri asalnya.

Sejarah si "Billy The Kid" Sang Bandit Legendaris

.
Pada abad ke 19, ada seorang sosok koboi terkenal yang bernama "Billy The Kid".

Dikisahkan, dulu si Billy ini benar-benar diburu dengan pihak berwajib, karena dia sudah membunuh secara sengaja seorang Sheriff ditahun 1878.

Pasalnya, karena kejadian itulah kepala si Billy ini dihargai sangat mahal bagi siapa saja yang berhasil menangkapnya dalam keadaan hidup atau mati. Namun sayangnya setelah pihak berwajib berhasil menangkap si Billy, mereka tidak punya cukup bukti untuk bisa mengampuni si Billy The Kid tersebut.

Kisah mengenai kasus ini diungkapkan oleh seorang gubernur New Mexico yang bernama Bill Richardson. Disini Richardson memang sudah diminta mengampuni si Billy itu, dengan tujuan untuk bisa memenuhi janjinya dengan balasannya sebuah testimoni pembenaran pada saat diruang sidang.

Richardson mengatakan kepada publik Amerika Serikatm bahwasanya si Billy The Kid itu tidak akan bisa dibersihkan catatan kriminalnya karena sudah terlibat dengan 27 tidak pembunuhan.

Tercatat lagi bahwa Billy The Kid pada akhirnya berhasil ditembak sampai mati setelah berusaha kabur dari dalam penjara pada tahun 1881. Billy tewas tepat pada umur 21 tahun.

Sekitar beberapa hari sebelum kematiannya, ada pengacara dar kota Albuquerque yang bernama Randi McGinn, dimana dia mengkampanyekan pemberian pengampunan pada si Billy The Kid.

Randi mengatakan bahwa pihak Gubernur di New Mexico, pada saat itu sudah berjanji pada Billy The Kid bahwa dia akan segera diampuni dan dibebaskan apabila bersedia bersaksi pada saat sidang sebuah pembunuhan.

Anehnya, pihak Richardson malah justru pernah menolak untuk mengampuni si Billy The Kid. Dari kejadian itu, tidak ada kesimpulan akhir yang dapat ditemukan, serta ada ambiguitas sejarah yang menyelimuti si Billy The Kid.

Billy Sang Bandit Yang Memiliki Skill Menembak Yang Jitu


Billy the Kid ini juga sangat terkenal sebagai seorang koboi liar yang juga memiliki skill menembak yang sangat cepat dan sangat tangkas.

Kemampuan Billy the Kid itu menjadikannya sebagai salah satu bandit yang sangat berbahaya di daratan Amerika.

Dikisahkan bahwa Billy the Kid lahir di kota New York, kemudian dia berpindah ke kota Colorado bersama ibunya dan saudara-saudaranya tepat setelah ayah tercintanya meninggal.

Setelah dewasa Billy malah menjadi salah satu buronan sekaligus bandit yang paling ditakuti didaratan Amerika.

Billy the Kid juga telah diduga membunuh 22 orang, meskipun ada yang menyebutkan bahwa jumlah korbannya adalah 28 orang, meskipun sekian lama menjadi buronan kelas kakap, pada akhirnya Billy the Kid berhasil ditangkap oleh Sheriff Patrick Floyd Garret.

Kemudian Billy the Kid diadili pada tahun 1878 kemudian divonis mati dengan cara hukuman gantung.

Namun Billy the Kid akhirnya berhasil kabur dari dalam penjara tepat tanggal 30 April 1881.

Namun sangatlah naas, Billy the Kid akhirnya menutup usianya karena disergap dan ditembak mati pada saat pemprosesan pelariannya pada tanggal 14 Juli tahun 1881.

(Meland/Phalkon)

BACA JUGA :

 →→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←


1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

8 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong / Bandar-66

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online | Bandar 66 |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1

→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←



0 komentar:

Posting Komentar