Selasa, 06 Maret 2018

Legenda Kota di Bawah Air Yang Tidak Diketahui Misteri Di Dalamnya !



MiTosuNik - Dari kuil laut di India, Pura tengah laut diBali, sampai patung perunggu yang berjejer didasar Teluk Napoli, Perairan bumi yang sangat luas ini memang banyak dipenuhi dengan sisa peradaban kuno, dimana juga ada sebuah legenda kuno mengenai kota-kota bawah laut bernama Atlantis.

Reruntuhan-reruntuhan dalam laut yang pernah ditemukan bisa menjadi pengingat untuk kita semua, bahwa sehebat apapun sebuah kota, bahkan kerajaan tidak akan mampu melawan dahsyatnya kekuatan laut yang sangat luar biasa dan tanpa ampun.

1 | Kerajaan Dian



Pada tahun 2001 di Danau Fuxian, Cina, sebuah tim Arkeolog menemukan reruntuhan dari bangunan yang sangat luas didasar danau. Warga setempat sering mengklaim kalau mereka sering melihat kota hantu dibawah perairan danau ini dan akhirnya selama bertahun-tahun, kisah ini menjadi sebuah legenda lokal.

Pada penyelaman berikutnya, para arkeolog menemukan tembok yang masih berdiri, jalanan yang dibuat dengan batu-batu ubin dan reruntuhan dari seluruh kota yang tersebar-sebar dalam rentang kawasan seluas 6.5 km².

Setelah menganalisa karbon yang terdapat pada beberapa pot tanah liat, ditentukan bahwa reruntuhan ini sudah ada sejak 1750 tahun silam, dan diyakini pula bahwa sleuruh kota telah mengalami kelongsoran hebat dan lalu masuk tenggelam kedalam danau.

2 | Eidum



Lautan Wadden adalah wilayah luas yang membentang disepanjang perbatasan barat laut Jerman. Di laut Wadden ini, terdapat beberapa pulau kecil yang disebut kepulauan Frisia Utara, dimana pulau-pulau ini perlahan terkikis oleh ombak yang menerpa pantai Jerman.

Pulau ini pun tampak semakin mengecil setiap hariya dan setidaknya ada satu dari pulau yang dulunya berukuran setidaknya 300 meter lebih lebar dari ukuran sekarang.

Hal ini yang dulunya diketahui beberapa ratus meter dari garis pantai saat ini terdapat pemukiman bawah air bernama Eidum.

Diyakini Eidum sudah dibangun sejak tahun 1300-an dan kemudian dibangun lagi dan lagi.

karena lokasi mereka, Eidum memiliki kecenderungan untuk menanggung kikisan ombak dari laut utara yang secara berkala dapat menghancurkan kota. Pada tahun 1436, banjir besar menghancurkan Eidum, menewaskan 180 orang dan memaksa para penduduk dipesisir pantai untuk pindah ke tempat yang lebih tinggi.

Disana mereka mendirikan sebuah pemukiman baru yang menjadi Westerland. Menurut situs resmi Jerman, dari tahun 1800-an, sisa-sisa Eidum masih dapat terlihat ratusan tahun kemudian saat air laut surut.

3 | Olous



Kreta adalah sebuah pulau lepas pantai Yunani di laut Mediterania. Karena Erosi laut dan lebih dari satu kali gempa, bagian pulau ini perlahan masuk ke laut dan kini pulau Kreta telah menjadi tujuan wisata favorit untuk melihat reruntuhan kota dan bangunan yang telah lama terendam didalam laut.

Salah satu kota pulau Kreta yang terendam adalah Olous, dimana dulunya Olous merupakan sebuah kota yang berkembang dengan penduduk yang hampir mencapai 40.000 jiwa. Dan pada waktu itu Olous pun tampak "sejajar" dengan kota Yunani lainnya dalam hal industri, perdagangan dan arsitektur.

Namun, Olous memiliki satu kekurangan yang sangat tragis, kota ini dibangun diatas garis pantai yang berpasir, bukan bebatuan kapur seperti sebagian kota besar lain di pulau Kreta.

Akhir-akhir ini sisa reruntuhan dari Olous menjadi mudah untuk diakses oleh para penyelam Scuba dan Snorkel di Teluk Poros dan menjadi destinasi wisata yang menarik sekali.

4 | Teluk Mulifanus



Mulifanus adalah sebuah kota kecil yang berada di ujung utara pulau Upolu, Samoa. Pulau ini biasanya digunakan sebagai pelabuhan sementara kapal Ferry yang akan menuju ke pulau Savai'i.

Saat hendak memperluas jalur kapal Ferry ditahun 70an, para pekerja menemukan ribuan tembikar yang memenuhi dasar laut.

Penyelidik yang dilanjutkan oleh para arkeolog menunjukkan bahwa pecahan tembikar tersebut adalah sisa-sisa dari desa Lapita, yang dahulu kala mungkin salah satu menjadi desa terbesar di wilayah ini.

Lapita adalah sebuah budaya kuno yang diyakini telah menyebar ke orang masa kini yang tinggal di Mikronesia dan Polinesia. Desa yang ditemukan diteluk Mulifanus ini adalah salah satu pemukiman Lapita yang paling maju yang telah diketahui.

ini pun merupakan desa tertua yang telah diketahui, dimana pecahan tembikar yang diteliti diyakini berasal dari tahun 800 Sebelum Masehi.

5 | Rungholt



Terkadang sebuah kota diatas pulau akan perlahan "Ditarik" kedalam laut oleh erosi air pasang. Dan dilain waktu, seluruh pulaupun akan masuk kedalam laut tanpa meninggalkan jejak apapun.

Begitulah yang terjadi dengan pulau Strand, yang terletak di Laut Utara yang ditelan gelombang badai diawal tahun 1600an.

karena pulau ini sudah tidak ada jejaknya lagi, agak sulit untuk menemukan salah satu kota dipulau ini, kota Rungholt.

Pada tahun 1362, Laut Utara mengalami sebuah gelombang badai Atlantik raksasa yang melanda pesisir Inggris, Jerman dan Belanda. Dengan perkiraan korban tewas sebanyak 25.000 orang, dimana badai ini pun sama juga menyapu kota Rungholt dan peta.

Setelah 700 tahun berlalu, para penyelam menemukan relik dari Rungholt didasar laut, namun kota itu sendiri sampai sekarang belum pernah ditemukan !

Meland jadi penasaran, ada gak yaa pulau Peterpan, pengen ketemu Tinkerbell :P
Kalau kalian ingin menemukan kota apa?
Komentar yaa dibawah...

(Meland/Phalkon)

BACA JUGA:

→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←


1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1

→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←


1 komentar:

  1. KEBUNPOKER.COM Agen Poker Online Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia.
    POKER ☆ DOMINO99 ☆ ADUQ ☆ CAPSA SUSUN ☆ BANDARQ ☆ BANDAR POKER ☆ SAKONG ONLINE
    NEW GAME : ADU BALAK

    - Registrasi / Pendaftaran ☆ https://goo.gl/Nn65H7 ☆
    - Pin BBM : 2BE3264A
    - Bonus Turnover 0,5% *Setiap Hari
    - Bonus Refferal 20% *Seumur Hidup
    - Cukup hanya dengan 1 User ID dapat bermain 7 Game
    - Cukup hanya dengan deposit 15.000
    - Support ANDROID, IPHONE dan IPAD
    - Livechat Online 24 Jam

    Mari Beradu Ketangkasan, Keahlian dan Keberuntungan anda dalam Bermain melawan RIBUAN pemain lainnya.

    #KEBUNPOKER #BANDARQ #AGENBANDARQ #BANDARQINDONESIA #BANDARQTERBAIK #ADUQ #CAPSASUSUN #DOMINOQQ #BANDARPOKER #POKER #ADUQONLINE #AGENPOKER #POKERINDONESIA #POKERONLINE #KEBUNPOKERINDONESIA #SAKONG

    BalasHapus