Minggu, 08 April 2018

Sejarah Terunik Terlahirnya Tokoh Kartun Yang Terkenal di Dunia !


MiTosuNik - Haii semuanya Meland kembali lagi nih dan baru aja selesai membaca suatu artikel tentang TOKOH KARTUN lohh !

Untuk kesempatan kali ini sepertinya sangat cocok kalau Meland menceritakan Sejarah Unik terlahirnya tokoh-tokoh kartun yang sudah dikenal didunia ini.

Dibalik kelucuan tokoh-tokoh kartun di dunia, tentu saja dibalik itu semua ada seorang yang sangat kreatif membuat gambar serta juga kisah unik dibalik para tokoh tersebut.

Sampai pada akhirnya ide-ide dan gagasan-gagasan unik yang keluar dari otak para seniman tersebut menjadikan tokoh kartun kreasi mereka bisa dikenal jutaan orang hingga saat ini.

Ada beberapa tokoh kartun yang memang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari para seniman loh, langsung saja yuk kita telisik lebih jauh Sobat Mitun ^^

1 | Sponge Bob Square Pants



Sudah pasti Sobat Mitun mengetahui tokoh kartun yang satu ini. Keluaran Nickelodeon ini adalah sebuah makhluk Spons berbentuk kotak berwarna kuning yang tinggal didasar laut yang disebut Bikini Bottom.

Perlu kalian ketahui ya Sobat Mitun, Spongebob dahulu diciptakan oeh seorang seniman gambar bernama Stephen Hillenburg.

Selain seorang seniman gambar, Stephen jiga ternyata juga adalah seorang ahli biologi laut. Maka tidak heran jika si Spongebob memang dikisahkan hidup didasar laut bersama makhluk-makhluk laut lainnya.

Stephen Hillenburg  juga aktif mengajar di bidang biologi kelautan disebuah Institusi Pendidikan bernama Orange Country Ocean Institute.

Hingga akhirnya diawal tahun 1987, Hillenburg memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya dengan tujuan agar beliau bisa fokus menekuni dunia animasi.

Selama masa studinya sebagai seorang animator itulah Hillenburg mulai memperkenalkan si karakter Spongebob kepada pihak Nickelodeon dan dari situ mereka memulai kerjasama kontrak.

Pada awalnya, Si Spongebob ini bernama Spongeboy,namun ternyta nama tersebut sudah ada yang menggunakannya. Hillenburh memutar otaknya untuk merubah nama tersebut dan akhirnya jadilah SpongeBob.

Nama tersebut memanglah untuk memperkenalkan orang bahwa Spongebob ini adalah sepotong Sponge bukanlah sepotong keju karena memang pada dasar Spongebob ini adalah sepotong Spons.

Kelucuan SpongeBob ditambah dengan celananya berbentuk kotak karena itu namanya ditambahkan Square Pants (Celana Kotak).

2 | Snoopy



Snoopy juga merupakan salah satu tokoh kartun yang tidak kalah terkenal dengan SpongeBob/ Kartun ini sesungguhnya sudah menjadi salah satu daftar kartun dengan wujud seekor anjing Beagle, yang dipelihara seorang anak laki-laki bernama Charlie Brown.

Pada awalnya, Snoopy hanya populer sebagai komik Strip bertajuk "Peanuts" karya agung dari seorang seniman komik bernama Charles M. Schulz.

Pada masa dua tahun awal kemunculannya, si Snoopy ini hanya digambarkan sebagai seekor anjing peliharaan yang biasa saja, namun seiring berjalannya waktu, perlahan-lahan si Snoopy ini menjadi karakter yang dapat bicara.

Sang Komikus mulai menambahkawn "Balon teks" untuk si Snoopy yang kebanyakan berisi tentang hal yang sedang dipikirkan oleh si Snoopy, dari situlah nama Snoopy mulai semakin populer.

Karakter Snoopy itu sendiri bukan sepenuhnya hasil imajinasi Schulz, namun dia mendapatkan inspirasi dari bentuk anjing peliharaannya semasa dia kecil, yang bernama Snooky dan Spike, dari sanalah si karakter Snoopy akhirnya terlahir.

Pada pertengahan tahun 1965 sampai awal tahun 2006, diantaranya banyak gambar tentang Snoopy yang paling banyak dikenang oleh penggemarnya adalah pada saat si Snoopy sedang dalam posisi melamun menjadi seorang penulis.

3 | Popeye Si Pelaut



Tokoh kartun terkenal dan legendaris berikutnya adalah si Popeye. Ya dia adalah tokoh kartun yang digambarkan sebagai seorang pelaut gagah perkasa dan yang paling ikonik dari si Popeye adalah ketia dia menjadi sangat kuat setelah makan bayam kalengan.

Tokoh Popeye ini pertama kalinya muncul pada tahun 1930an didalam bentuk komik pendek di koran harian Amerika Serikat King Features. Popeye terlahir dari hasil buah pikir seorang seniman yang bernama Elzie Cisler Segar.

Semenjak kemunculannya pertamanya di media, karakter si Popeye ini memang sudah khas dengan bentuk mulutnya, serta memiliki tangan yang berotot yang dihiasi sepasang tato bergambar jangkar.

Bahkan, Popeye menjadi salah satu topik hiburan yang sangat populer dari harian King Features hampir selama beberapa tahun.

Ciri khas lain Popeye lainnya adalah pipa cangklongnya yang bisa mengeluarkan sebuah bunyi nyaring layaknya peluit.

Pada awal tahun 1933, sebuah rumah produksi bernama Max dan Dave Fleischer Studios memakai karakter Popeye menjadi sebuah film kartun pendek serial, dengan tajuk "Popeye the Sailor", yang didistribusi oleh Paramount Pictures.

Sejak saat itu, film kartun serial ini ternyata menjadi sangat populer di era tahun 1930an yang akhirnya menjadi terus diproduksi hingga pertengahan tahun 1957.

Serial kartun ini akhirnya dimiliki Turner Entertainment sekarang, yang merupakan anak dari perusahaan Time Warner, lalu didistribusikan juga oleh warnet Bros Entertainment.

4 | The Simpsons 



Merupakan film kartun komedi serial yang berasal dari Amerika Serikat, pencetus dan penciptanya adalah seorang seniman gambar yang bernama Matt Groening.

Program film kartun ini untuk pertama kalinya ditayangkan hanya sebagai potongan dari acara "Tracey Ullman Show" dipertengahan tahun 1987. Jumlah karakter dalam film The Simpsons mencapai 150 karakter, dimana para karakter itu diceritakan sebagai penduduk Springfield.

Karakternya dimulai dari sekumpulan keluarga Simpsons sendiri, kemudian disusul para tokoh tetangga, kemudian ada sahabat si Homer, seorang badut, gelandangan, hingga juga ada seorang penjaga minimarket.

Disamping itu, serial film The Simpsons seringkali juga menghadirkan beragam bintang tamu yang diambil dari tokoh terkenal asal Amerika Serikat. Dan uniknya suara dari karakter tokoh terkenal itu diisi langsung oleh tokoh itu sendiri.

Meskipun dikemas dalam format film kartun, namun sebenarnya The Simpsons ini adalah program acara khusus ditujukan untuk orang dewasa saja.

Karena tema-tema yang sering diangkat didalamnya memang tidak ditujukan untuk anak-anak dan seringkali juga mengangkat persoalan sosial politik yang sifatnya satir dan sensitif.

Seriap kartun ini menjadi sangat terkenal karena juga sering mengangkat tema sosial dikehidupan warga Amerika Serikat.

5 | Micky Mouse



Yuppp, tentu saja tokoh satu ini paling dikenal oleh banyak penduduk dunia. Saking terkenalnya, tokoh kartun ini banyak digemari oleh anak kecil hingga orang dewasa sekalipun.

Dimulai dari munculnya sebuah film animasi dengan judul "Humorous Phase of Funny Faces". Film kartun lawas ini dibuat pada tahun 1906, oleh seorang kartunis asal Amerika Bernama J. Stuart Blacton.

Pada akhirnya film kartun ini berhasil mempertemukan sang Stuart dengan Walt Disney, yang kemudian diawal tahun 1919 mereka membuat sebuah proyek film kartun dengan judul "Ub Ilwerks". Pertemuan dari kedua tokoh ini kemudian melahirkan gagasan untuk membangun sebuah bisnis hiburan.

Pada awal tahun 1923, "The Walt Disney Company" akhirnya berhasil didirikan. Dari usaha perusahaan inilah yang akhirnya ditahun 1927 ada muncul ide membuat sebuah tokoh kartun dengan wujud tikus.

Maka dari situlah terlahir sebuah film kartun yang berjudul "Mortimer Mouse". Kemudian, melihat itu, istri Walt Disney, meyakinkan bahwasanya judul itu jauh akan lebih lucu dan menjual aoabila dengan diganti nama Mickey Mouse.

Untuk pertama kalinya tanggal 18 November 1928 film kartun Mickey Mouse ditayangkan di layar lebar. Pemutaran perdana dari film ini dilaksanakan di kota New York. Setelah penayangan itu, sosok Mickey Mouse menjadi mulai terkenal dan sudah banyak diperjualbelikan barang dengan bertema Mickey Mouse.

Yang pada akhirnya sosok Mickey Mouse menjadi sumber kekuatan utama dan dominan dalam mendukung masa depan Walt Disney Company. Pada pertengahan tahun 1997, ketika Disney mengalami pasang surut keuangan, Mickey Mouse tetap mampu menyokong keuangan Disney hingga 40 persen dari pendapatannya.

Hingga detik ini Mickey Mouse masih dikenang banyak orang di seluruh dunia.

(Meland/Phalkon)

BACA JUGA:



→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←

1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

8 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong | Bandar66

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1

→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←



0 komentar:

Posting Komentar