Kamis, 16 Januari 2020

Misteri Kota Emas Y4ng Misterius !

Misteri Kota Emas Y4ng Misterius !






Agen Bandarq - Pada abad ke-15, Age of Discovery atua zaman penemuan dimulai di Eropa. Kekaisaran Spanyol dan Portugism para raksasa laut, membiayai ekspedisi pelayaran menyebrangi samudera untuk menemukan apa yang mereka sebut sebagai Dunia Baru (NewWorld).

Salah satu tujuan penjelajahan samudera adalah untuk mengumpulkan pundi-pundi harta. Peretmuan dengan sejumlah penduduk lokal memunculkan banyak legenda tentang peradaban besar yang punah atau tersembunyi yang konon meninggalkan warisan berharga yang belum terjamah.

Pencarian pun dikerahkan untuk menemukan sejumlah kota yang konon menyimpan kekayaan yang berlimpah, terutama emas.

Namun, Pencarian besar-besaran tersebut berakhir dengan kegagalan. Tiga kota yang diyakini dibangun dari emas tak pernah ditemukan, bahkan hingga kini ketika teknologi jauh lebih maju dari masalalu.

Berikut ini ada beberapa kota emas peninggalan masa lalu yang sampai saat ini masih menjadi misteri.

El Dorado




Sebuah mitos menuntun para petualang dan pemburu harta rakus dari Eropa menempuh perjalanan panjang menembus hutan, mendaki gunung liar di Amerika Selatan. Bahkan tega membantai penduduk asli dan memporakporandakan budaya serta sistem kepercayaan lokal : El Dorado.

El Dorado konon adalah sebuah kota kaya raya yang terbuat dari emas, bahkan tubuh sang raja diselimuti serbuk emas.

Diawali penjelajahan Columbus di Amerika pada tahun 1492, kisah dunia baru yang kaya logam mulia itu tersebar ke Eropa, mengundang lebih banyak penakluk Spanyol berdatangan, mengikuti hawa duniawi penaklukan dan pengeruk harta karun.

Benar sekali, banyak emas ditemukan disana. Namun, temuan arkeolog baru-baru ini menyebutkan seluruh perjalanan bangsa Eropa menemukan sebuah kota emas, sia-sia sebab El Dorado bukan tempat melainkan seseorang.

Salah satu dasarnya adalah mitos asli bangsa Amerika Selatan yang menyebutkan El Dorado setianya bukan lokasi melainkan seorang penguasa yang saking kayanya menutupi dirinya dengan emas dari ujung kepala hingga ujung kaki setiap hari dan mencucinya didanau suci tiap malam hari.

Kisah nyata tersebut perlahan dikuak satu-perastu mengkombinasikan teks kuno dan riset para arkeolog dan pencari harta karun pada saat itu.

"Itu kisah ini adalah ritus upacara yang dilakukan masyarakat Muisca yang tinggal di kawasan Kolombia Tengah pada tahun 800 Masehi," Kata Dr. Jago Cooper, Kurator Amerika di British Museum, seperti yang dibuat di BBC.

Kisah ini lalu ditulis ulang oleh salah seorang Spanyol di awal abad ke-16, Juan Rodriguez Freyla. Dalam tulisannya, "The Conquest and Discovery of the New Kingdom of Granada" Terbit tahun 1939, Freyle menceritakan tentang saat pemimpin Muisca meninggal, dipilihlah pengganti-pengganti biasanya anak sulung lelaki mendiang.

Melalui proses inisiasi yang panjang, upacara pelantikan berakhir disebuah danau suci. Belakang diketahui danau itu adalah Danau Guatavita, di Bogota, Kolombia.

Pewaris itu lalu ditelanjangi, tubuhnya ditutupi oleh lumpur dan bubuk emas. "Lalu warga melempar persembahan untuk para dewa, berupa benda berharga seperti emas, zamrud, dan benda berharga lain ke danau".

Kisah ini diperkuat temuan arkeolog yang mengungkapkan keterampilan luar biasa dan skala produksi emas di Kolombia pada saat kedatangan bangsa Eropa pada tahun 1537.

Namun, dalam masyarakat Muisca, emas, perak, dan tembaga dicari, bukan karena nilai materinya, tetapi lebih untuk alasan religius. Emas bukan pertanda kemakmuran.

"Untuk Rakyat Muisca hari ini, seperti halnya bagi leluhur kami, emas tidak lebih dari sekedar persembahan... emas tidak mewakili simbol kekayaan bagi kami," kata leluhur Muisca, Enrique Gonzales.

Sikap itu berbeda dengan rakyat Eropa yang melihat emas sebagai simbol kekayaan, juga kekuasaan.

Ciudad Blanca




Legenda mengisahkan tentang keberadaan Ciudad Blanca atau Kota Putih yang penuh emas yang bernilai tinggi. Yang menjadi buruan para penjelajah dan pemburu harta karun sejak penakluk Hernando Cortes menyebutnya dalam surat yang ditujukan pada Raja Spanyol, Charles V tahun 1526 silam.

Kota itu konon menjadi tempat lahir Dewa Aztec, Quetzalcoatl. Dimana patung sang dewa yang terbuat emas dan ukiran batu putih bertebaran di sana. Namun, tak ada konfirmasi tentang keberadaan kota tersebut.

Pada 2013, para peneliti mengaku yakin, mereka telah menguak keberadaan kota yang hilang menggunakan pemindai berteknologi tinggi, menggunakan pesawat terbang yang bisa mengintip di sela rapatnya hutan di Honduras.

Para peneliti yang berasal dari University of Houston dan National Center for AIrborne Laser Mapping (NCALM) menerbangkan pesawat kecil dilangit Mosquitia. Pesawat itu menembakkan miliaran pulsa laser ke permukaan tanah, untuk menciptakan peta digital 3 dimensi topologi yang ada dibawah pepohonan yang mirip kanopi itu.

Dengan mengompilasikan data tersebut, para analisis mengungkap apa yang terlihat sebagai perubahan elevasi buatan manusia. Yang diduga menunjukkan lapangan kota yang hilang itu, yang dihiasi dengan sejumlah piramida.

Adalah sinematografer sekaligus pecinta segala hal soal Ciudad Blanca, Steve Elkins yang mencari dukungan investor swasta untuk membiayai tim NCALM, menggunakan teknologi pemetaan lasernya untuk memetakan lantai hutan Mosquitia.

Selama seminggu, NCALM dan teknisi dari University of Houston menerbangkan pesawat Cessna bermesin gandanya, menyisir area seluas 60 mil persegi. Untuk mengukap bukti adanya pemukiman kuno atau lanskip yang direkayasa manusia. Dibantu komputer LiDAR.

"Data LiDAR menunjukkan, sisa-sisa pemukiman yang bisa dicirikan sebagai kota kuno berdasarkan kompleksitas spasial, ukuran dan pengaturan," kata pengajar Colorado State University, Christopher Fisher, yang memimpin penelitian, seperti dimuat Daily Mail.

"Kami mungkin tak akan bisa memastikan apakah itu Ciudad Blanca yang dicari, atau apakah kota legendaris itu benar adanya. Namun, berdasarkan bukti data, kami bisa menyatakan, disana ada wilayah pemukiman dengan lingkungan yang dimodifikasi oleh manusia," Tambah dia.

Keberhasilan tim mendeteksi keberadaan yang diduga pemukiman kuno juga diapresiasi Presiden Honduras, President Porfirio Lobo. Untuk membuktikan apakah benar ada kota terlupakan yang kembali ditemukan, para arkeolog harus menembus lebatnya hutan untuk membuktikannya.

Honduras juga dihadapkan pada dilema, apakah perlu untuk menghancurkan ekosistem yang berharga melindungi Bumi demi menemukan sejumlah emas ?

Cibola




Legenda Cibola atau Tujuh Kota Emas memiliki keterkaitan dengan legenda mengenai Don Rodrigo dari Spanyol yang kehilangan kerajaannya pada abad ke-8 Masehi. Setelah kalah dari pasukan muslim.

Konon, Sang raja membawa tujuh dan sejumlah orang untuk ikut berlayar ke sebuah pulau bernama Antillia.

Di pulau itu, masing-masing uskup membangun sebuah kota. Semua kapal dan alat navigasi dibakar untuk mencegah orang--orang pulang ke Spanyol.

Legenda itu dihidupkan kembali pada tahun 1530-an, ketika empat orang yang selamat dari ekspedisi Barvaez yang gagal menduduki Florida tiba di New Spain Nuewva Espana kini disebut Meksiko.

Dalam perjalanan menyelamatkan diri, mereka mengaku bertemu dengan sejumlah penduduk asli, yang menceritakan tentang legenda kota-kota yang dipenuhi emas, yang konon berada disuatu tempat di Gurun Sonoran.

Pada 1539, raja muda Antonio de Mendoza mengirim salah satu korban yang selamat itu -- budak bernama Esteban de Dorantesdan seorang pendeta bernama marcos de Niza, dalam ekspedisi untuk menemukan Tujuh Kota Yang konon Syarat harta.

Esteban dilaporkan tewas dibunuh, kemudian Marcos kembali ke Mexico City. Kepada penguasa, ia melapor telah melihat salah satu kota Cibola dari kejauhan.

Namun, Marcos tak sampai masuk kota itu karena mengaku khawatir akan menemukan nasib yang sama dengan Esteban.

Sepert yang dikutip dari situs Ancient Origins, sang raja muda memutuskan untuk mengirim ekspedisi yang lebih besar pada tahun berikutnya, Kali ini dibawah kepemimpinan Conquistador atau penakluk Fransisco Vazquez de Coronado.

Coronado memimpin 350 tentara Spanyol, ditambah pasukan bantuan dari penduduk lokal yang jumlahnya antara 900 hingga 1300 untuk mencari harta tersebut.

Ekspedisi ini  berlangsung selama sekitar 2 tahun. Alhasil, gagal total. Alih-alih menemukan kota besar dengan dinding terbuatdari emas, Coronado dan anak buahnya menemukan desa adat sederhana dengan dinding lumpur.

Ketika kembali ke Mexico City, mereka pulang dengan tangan kosong. Coronado bangkrut, demikian pula dengan para bawahannya.



BACA JUGA:

 ???  www,INDOGOLDENQQ,com  ???

Yuk daftar dan juga deposit minimal 20ribu aja kalian udah bisa menikmati 9 permainannya loh bukan hanya 1 atau 2.....

Langsung aja chat CS kami dan minta daftar yaa...

bonus-bonus spesial Juga lochh.... !

1. Bonus Rollingan 0.3% -0.5%
2. Bonus Referral 20% (Seumur hidup !)
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000
4. Tersedia Deposit Menggunakan PULSA (Telkomsel dan XL)
Bosan dengan 1 atau 2 permainan?
Disini kita Sediakan 9 Games Dalam 1 User ID :

Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong | Bandar66 | Perang Baccarat

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online | Perang Baccarat

Disupport Oleh :

1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia dan Juga Deposit Via Pulsa (Telkomsel dan XL)
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja Emas & Member / Player Yang Bermain
6. Tersedia User Id PRO ROBOT untuk Menghajar User Id PRO di website lain !

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :

 Contact Person kami:
- Instagra : @vipgoldenqq_org
- TELP : +855969008229
- Twitter : vipgoldenqq_Official
- WA : +855969008229

LINK G0LDENQQ:

- INDOGOLDENQQ,NET
- INDOGOLDENQQ,INFO
- INDOGOLDENQQ,ORG
Ditunggu kehadirannya bosku !



???  www.INDOGOLDENQQ.org  ???



0 komentar:

Posting Komentar