Senin, 27 Januari 2020

Keunikan Colosseum di Roma !

Keunikan Colosseum di Roma !





Agen Bandarq - Berbicara tentang Colosseum di Roma, maka yang terlintas adalah Pertunjukkan didalamnya. Pastinya kita akan langsung membayangkan tentang gladiator dimana sepasang orang layaknya prajurit dipaksa bertarung hingga memenangkan pertandingan hidup atau mati.

Namun gladiator bukanlah satu-satunya pertunjukkan yang pernah digelar di Colosseum. Bangunan megah Romawi ini juga pernah menyelenggarakan beberapa pertunjukkan penuh darah yang dilangsungkan di Colosseum.

Pertunjukkan Hewan Eksotik






Colosseum bukan hanya menjadi tempat di mana orang-orang bisa menyaksikan manusia bertarung satu sama lain hingga titik darah penghabisan. Pemimpin Romawi juga kerap menggunakan Colosseum sebagai tempat untuk memamerkan hewan-hewan eksotik yang berasal dari luar Eropa.

Di masa pemerintah Julius Caesar contohnya, jerapah yang lehernya berada dalam kondisi dirantai pernah dipamerkan di tengah Colosseum. Merasa takjub karena mereka belum pernah melihat hewan dengan penampilan aneh seperti itu, orang-orang pun beramai-ramai mengekspresikan kekagumannya.

Jerapah tersebut sekaligus menjadi jerapah pertama yang pernah menginjakkan kakinya di daratan Eropa.

Namun dipamerkan saja belumlah cukup. Tidak jarang hewan-hewan yang ada di Colosseum dipaksa untuk bertarung hingga tewas. Entah saat melawan hewan lainm atau saat melawan manusia. Hewan-hewan seperti gajah, badak, hingga kuda nil semuanya diketahui pernah dijadikan objek pertunjukkan di Colosseum demi kesenangan penonton.

Kadang-kadang penonton juga turut dilibatkan dalam pertunjukkan hewan di Colosseum. Pada tahun 281, Kaisar Probus memerintahkan kepada anak buahnya untuk membuat hutan buatan di arena Circus Maximus. Sesudah itu, ia kemudian melepaskan ribuan ekor burung unta dan rusa ke hutan buatan tersebut.

Kaisar Probus kemudian meminta kepada para penonton untuk masuk ke dalam arena untuk memburu hewan-hewan tersebut. Mereka yang berhasil membunuh hewan di arena diperbolehkan pulang sambil membawa hewan hasil buruannya.

Jungkat Jungkit Raksasa Dan Hewan Buas




Bangsa Romawi bisa dianggap sebagai bangsa yang kreatif jika biacara soal pertunjukkan yang penuh darah. Mereka seolah-olah selalu memiliki cara untuk membuat peristiwa eksekusi mati memiliki nilai hiburan tersendiri.

Petaurua adalah contoh dari hasil kreativitas tersebut, sekaligus menjadi bukti mengenai bagaimana sadisnya selera hiburan masyarakat Romawi.

Petaurua sendiri pada dasarnya adalah sebuah jungkat-jungkit raksasa yang didesain supaya bisa dinaiki oleh banyak orang sekaligus. Ketika salah satu ujung petaurua terlontar ke atas, orang-orang yang ada diatasnya bisa terlontar hingga setinggi 5 meter.

Saat pertunjukkan yang memakai petaurua dilaksanakan, para tahanan yang berada dalam kondisi telanjang dengan tangan terikat di punggung dipaksa menaiki kedua ujung petaurua.

Sesudah itu, mereka saling mencoba melontarkan orang-orang yang ada di ujung seberang dengan mengandalkan bobot mereka.

Saat ada tahanan yang terlontar dari ujung petaurua yang ia naiki, tahanan tersebut beresiko menderita cedera atau bahkan tewas akibat terjatuh dari ketinggian.

Namun jika itu masih belum cukup, hewan-hewan buas yang kelaparan juga sengaja dilepaskan ke arena petaurua. Karena hewan tersebut tidak bisa menyerang tahanan yang ada di atas petaurua, mereka akan menyerang tahanan yang tergeletak di atas tanah.

Orang-orang Romawi yang menyaksikan pertunjukkan ini bakal beramai-ramai memasang taruhan sambil menerka-nerka tahanan manakah yang bisa hidup paling lama.

Bagi para tahanan yang dipaksa mengikuti pertunjukkan ini sendiri, petaurua bisa dianggap bak buah simalakama.

Pasalnya saat mereka berhasil melontarkan semua tahanan yang ada di ujung lain petaurua, ujung petaurua yang mereka naiki secara otomatis bakal menyentuh tanah akibat tertekan oleh bobot mereka sendiri.

Begitu hal tersebut terjadi, hanya masalah waktu bagi tahanan tersebut untuk menjadi santapan dari hewan-hewan buas di arena.

Simulasi Pertempuran Laut




Colosseum juga pernah menjadi arena simulasi pertempuran laut. Berdasarkan catatan sejarah, pertunjukkan macam ini diketahui sudah pernah digelar sebanyak setidaknya 4 kali. Dalam pertunjukkan yang satu ini, arena Colosseum akan digenangi dengan air hingga menyerupai kolam raksasa.

Sesudah itu, para tahanan akan dibagi kedalam 2 tim yang masing-masing memiliki kapal dayung. Para tahanan tersebut kemudian diharuskan bertarung satu sama lain dengan cara menenggelamkan kapal milik kubu lawannya.

Bak pertempuran laut yang sesungguhnya.

Jumlah tahanan yang dilibatkan dalam pertunjukkan ini tidak main-main. Saat Julius Caesar menggelar pertunjukkan ini, ada total 6000 tahanan yang dilibatkan dalam simulasi pertempuran laut.

Sebanyak 4000 di antara mereka bertugas sebagai pendayung, sementara 2000 lainnya berperan sebagai prajurit.

Pertunjukkan simulasi pertempuran laut ini berjalan dengan sangat sukses. Sampai-sampai banyak penonton yang tewas terinjak-injak karena mereka ingin mendapatkan posisi terbaik untuk melihat pertarungannya.

Pasca pertunjukkan yang digelar oleh Caesar, pertunjukkan-pertunjukkan serupa kemudian kembali digelar di kemudian hari dengan skala yang semakin lama semakin besar. Kaisar Claudius diketahui pernah menggelar simulasi pertempuran laut yang melibatkan 19000 tahanan serta 100 buah kapal.

Drama Sandiwara



Bangsa Romawi amat menyukai seni. Jadi bukan hal yang aneh jika kemudian pertunjukkan sandiwara juga pernah dilangsungkan di Colosseum. Namun Colosseum tetaplah Colosseum.

Dengan kata lain, harus ada orang yang ditumbalkan saat ada pertunjukkan yang digelar ditempat ini.

Dalam salah satu pertunjukkan misalnya, penonton menyaksikan drama yang terinspirasi dari mitologi Promotheus. Pada salah satu adegan, seorang tahanan dipaku pada kayu salib dengan perut yang terburai.

Dan adegan tersebut benar-benar nyata yang berarti tahanannya memang benar-benar dilukai. Sesudah itu, seekor beruang kemudian dilepaskan ke arena pertunjukkan supaya tahanan tadi dimakan hingga benar-benar tewas.

Dalam pertunjukkan lain, seorang tahanan diharuskan berperan sebagai Orpheus yang sedang menjinakkan hewan. Pada awalnya semuanya nampak seperti pertunjukkan drama biasa karena hewan-hewan dilepaskan ke arena adlah hewan-hewan yang jinak.

Namun saat seekor beruang yang kelaparan dilepaskan ke arena, tahanan malam tersebut harus kehilangan nyawanya akibat diterkam oleh beruang tadi.

Kaisar Yang Telanjang




Romawi dalam perjalanannya sejarahnya memiliki banyak kaisar yang berperilaku nyentrik dan Commodus adalah salah satunya. Ia diketahui amat menggemar pertunjukkan di Colosseum. Namun seolah tidak puas dengan hanya menjadi penonton, ia beberapa kali ikut terjun langsung ditengah-tengah arena.

Dalam banyak pertunjukkan, Commodus akan masuk ke dalam arena dalam kondisi telanjang. Sesudah itu, ia bakal membunuh hewan-hewan eksotik yang sudah disiapkan di hadapannya. Penonton yang menyaksikan pertunjukkan tersebut kemudian diharuskan bersorak sorai sambil Commodus berhasil membunuh hewan yang ada dihadapannya.

Bukan hanya hewan yang menjadi korban pembunuhan Commodus. Dalam satu kesempatan, ia memerintahkan supaya orang-orang yang kehilangan kakinya akibat penyakit dikumpulkan ditengah-tengah arena Colosseum. Sesudah itu, ia membunuhi mereka satu demi satu dengan cara menghantam kepala mereka memakai gada.

Rakyat Romawi memang menyukai pertunjukkan yang penuh darah. Namun mereka tetap memiliki batas toleransinya sendiri. Itulah sebabnya orang-orang kemudian berkomplotan untuk membunuhnya.

Saat sedang berlatih dengan insruktur gulatnya, Commodus menghembuskan nafas terakhirnya setelah sang instruktur mencekik Commodus hingga tewas.


BACA JUGA :
  ???  www,INDOGOLDENQQ,com  ???

Yuk daftar dan juga deposit minimal 20ribu aja kalian udah bisa menikmati 9 permainannya loh bukan hanya 1 atau 2.....

Langsung aja chat CS kami dan minta daftar yaa...

bonus-bonus spesial Juga lochh.... !

1. Bonus Rollingan 0.3% -0.5%
2. Bonus Referral 20% (Seumur hidup !)
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000
4. Tersedia Deposit Menggunakan PULSA (Telkomsel dan XL)
Bosan dengan 1 atau 2 permainan?
Disini kita Sediakan 9 Games Dalam 1 User ID :

Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong | Bandar66 | Perang Baccarat

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online | Perang Baccarat

Disupport Oleh :

1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia dan Juga Deposit Via Pulsa (Telkomsel dan XL)
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja Emas & Member / Player Yang Bermain
6. Tersedia User Id PRO ROBOT untuk Menghajar User Id PRO di website lain !

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :

 Contact Person kami:
- Instagra : @vipgoldenqq_org
- TELP : +855969008229
- Twitter : vipgoldenqq_Official
- WA : +855969008229

LINK G0LDENQQ:

- INDOGOLDENQQ,NET
- INDOGOLDENQQ,INFO
- INDOGOLDENQQ,ORG
Ditunggu kehadirannya bosku !



???  www.INDOGOLDENQQ.org  ???


0 komentar:

Posting Komentar