Kamis, 09 Januari 2020

Kisah Ratu Nefertari Dan Cinta Sucinya Kep4da Ramses 2 di Abu Simbel !

Kisah Ratu Nefertari Dan Cinta Sucinya Kep4da Ramses 2 di Abu Simbel !






Agen Bandarq - Berketurunan yang dipercayai sangat mulia karena keturunan para Dewa, berparas rupa jelita dan bijaksana kepribadiannya, Nefertari adalah gadis pertama yang berjaya menambatkan hati Ramses 2 sekaligus menjadi ratu pertama dan spesial dan tentu saja kesayangan Firaun ke-3 dalam Dinasti ke-19 (Memerintah sekitar tahun 1290-1224 Sebelum Masehi).

Nama penuhnya yaitu Nefertari Meritmut mengartikan sebuah sesuatu yang indah. Nefertari bermaksudkan teman hidup yang jelita sementara Merimut membawa artian orang yang dikasih oleh demi Mut.

Oleh karena namanya yang hampir sama, seringkali Nefertari disalah anggap sebagai Nefertiti, yang bernama penuh Neferneferuaten Nefertiti yang pada hakikatnya hidup di Dinasti yang lebih awal dibandingkan Nefertari.

Sebagai catatan, Mefertiti merupakan ratu yang memerintah bersama suaminya, Firaun Akhenaten pada pertengahan abad ke 14 Sebelum Masehi atau 200 tahun lebih awal daripada masa pemerintahan Nefertiri.

Sebagai ratu yang sangat dikasihi oleh Ramses 2 serta banyak membantu terutama dalam urusan diplomatik, Nefertari Merimut diletakan sebaris dengan ratu-ratu Mesir yang terkenal seperti Hatshepsut, Cleopatra, dan Nefertiti.

Hal ini ditambahkan lagi apabila Ramses 2 mendedikasikan beberapa buah peninggalan agung seperti Kuil Kecill di Abu Simbel, Nubia, Serta makam Qv66 di Valley of Queen untuk kesayangannya itu.

Tinggalan ini membuat nama Nefertari Merimut terus hidup merentas peredaran zaman yang menjangkau lebih dari 3000 tahun lamanya.

KEHIDUPAN AWAL NEFERTARI MERITMUT





Kita mengetahui bahwa Nefertari adalah permaisuri yang agung, namun biografi tentang Nefertari ini pun sangat minim. Dimana dia dilahirkan ? Siapakah sosok orang tua Nefertari ? Namun tablet atau prasasti yang ditemukan milik Firaun Ay (Memerintah pada 1323-1319 SM) yang ditemukan didalam makan Nefertari membuat ramai ali arkeolog dan sejarawan mengaitkan sosok Firaun tersebut dengan Nefertari.

Walaupun begitu, tidak ada bukti yang bileh mengaitkan Nefertari dengan keluarga diraja dari Dinasti ke-18. Justru, latar belakang Nefertari masih belum dapat dipastikan dengan jelas.

Walau bagaimanapun, sosok perwatakan dan pribadi Nefertari dapat diduga menerusi gambaran dan catatan yang ditinggalkan. Nefertari dikatakan merupakan seorang wanita yang bijaksana, mampu membaca dan menulis hieroglif satu kemahiran yang dapat dikuasai pada zaman itu.

Sebaliknya, pengetahuan dan kemahirannya dalam susun atur urusan diplomatik juga membenarkannya memainkan peranan yang dianggap sangat penting masa itu, terutama semasa rundingan damai dua pihak antara Kerajaan Mesir dan Kerajaan Hittites.

PERNIKAHAN ANTARA NEFERTARI DAN RAMSES 2




Nefertari menikah dengan Ramses 2 sejak sebelum menjadi Firaun lagi. Dikatakan mereka menikah semasa Nefetari berusia 13 tahun dan Ramses 2 15 tahun.

Sepertinya pernikahan mereka memang sudah diatur atas dasar kepentingan politik bagi mengukuhkan lagi kedudukan Ramses 2 sebelum menduduki kursi kepimpinan.

Walau bagaimanapun, hubungan cinta antara Ramses dan nefertari berjalin sangat mesra sehingga dianggapnya adalah kisah romantis Mesir paling tiada duanya dalam sejarah Mesir Kuno. Ramses 2 memamerkan rasa sayang cinta dan sebuah penghargaan kepada Ratu Nefertari melalui sejumlah lukisan hias, ukuran patung dan bahkan kuil.

Bukan hanya itu saja, bahkan patung sang Ratu Nefertari bersanding bersebalahan dengan patung-patung Ramses 2 itu sendiri didalam beberapa keadaan, patung mereka benar-benar bersanding satu sama lain dan itu juga yang memperlihatkan kedekatan Ramses dan Ratu Nefertari.

Sebagai ratu kesayangan Ramses 2, Nefertari diberikan banyak gelar. Antara lain yang sering disebutkan Sweet of ive, Bride of God, Lady of The Two Lands, Lady of All Lands, dan Mistress of Upper dan Lower Egypt.

Hasil Pernikahan antara mereka berdua mengaruniakan Nefertari 4 orang putera dan 2 orang puteri. Putera-putera Nefertari ialah Amun-Her-Khepeshef (putera sulung merangkap Putera Mahkota dan ketua Panglima Tentara), Pareherwenemef (Kelak memimpin pasukan), Meryatum (Jendral tertinggi di Re di Heliopolis) dan meryre.

Sementara puterinya pula bernama Meritamen dan Henwttawy. Terdapat dakwaan yang mengatakan jumlah anak Nefertari lebih dari itu, namun tidak ada bukti kuat yang boleh mengesahkan perkara tersebut.

NEFERTARI DALAM PEMERINTAHAN RAMSES 2




Ramses 2 memerintah Mesir sleama 67 tahun dan memiliki 7 orang ratu. Nefertari merupakan ratu yang pertama. Walaupun tidak begitu banyak naratif yang menceritakan tentang keterlibatan Nefertari dalam pemerintahan Ramses 2, namun setiap sumber yang dirujuk berpendapat bahwa beliau memainkan perang yang sangat penting sejak 3 tahun pertama pemerintahan Ramses 2.

Hal ini dapat dibuktikan menerusi rekor penobatan yang mengangkat Nefertari sejak tahun pertama. Di makam Nebwenenef, Ratu Nefertari digambarkan hadir dibelakang suaminya semasa Ramses 2 mengangkat kedudukan Nebwenenef menjadi Panglima Tinggi Amun dalam lawatannya ke Abydos pada tahun pertama penobatannya.

Walau bagaimanapun, nama Nefertari menjadi samar selama 18 tahun selepas itu sebelum kemudian muncul semula melalui penglihatannya dalam urusan diplomatik. Semasa pemerintahannya, Tablet-tablet Cuneiform dari Hattusas, kota kerajaan Hittite (Kini Boghazkoy, Turkey) dapat membuktikan peranan penting yang dimainkan Rat Nefertari saat berunding damai dengan Raja Hattusili 3 dan ratunya, Puduhepa.

Dalam tablet tersebut, Nefertari dikatakan mengutus surat kepada pemimpin kerajaan tersebut dan memberikan berbagai hadiah kepada Puduhepa termasuk sekalung emas.

Tapi malang sekali bagi Ramses 2, Ratu Nefertari hanya diizinkan untuk hidup bersama dengannya selama tidak lebih dari 1/3 masa pemerintahannya. Sekitar 24 hingga 30 tahun dari 90 tahun keseluruhan masa hidup Ramses 2.

Dengan meninggalkan 6 orang anak, Ratu Nefertari Meritmut meninggal dunia sekitar tahun 1250 SM pada usia ke 40-50 tahun.

Kedudukan Nefertari sebagai ratu Firaun digantikan oleh salah seorang istri Ramses 2 yang bernama Iset-Nofret. Melalui Iset-Nofret, Ramses 2 dikaruniakan Merenptah yang merupakan pewaris pemerintahannya.

Firaun yang bergelar Ramses yang Agung itu meninggal selama lebih dari 90 tahun hidup.

JEJAK PENINGGALAN RATU NEFERTARI DIMAKAM QV66, VALLEY OF THE QUEENS



Ramses 2 mendirikan sebuah makam yang indah untuk isteri kesayangannya itu di Valley of The Queens, bersebelahan dengan Thebes. Makam tersebut kini dikenali dengan QV66 dan merupakan makam yang terbesar dan indah dilembah tersebut.

Makan Ratu Nefertari yang berkeluasan sekitar 520 meter persegi ini ditemui oleh Ernesto Schiaparelli dan teman-temannya pada tahun 1904. Makam ini dikenal karena lukisan dinding yang indah dan sangat terjaga. 

Dalam lukisan-lukisan tersebut, Nefertari sering digambarkan bersama dengan dewi-dewi seperti Isis dan Hathor.

Dibagian atap makam tersebut juga dihasi warna biru dan lukisan bintang-bintang, membuat makan tersebut seperti langit pada malam hari. Ukiran dan lukisan pada makam tersebut kebanyakan merupakan petikan rangkap dari Book of the Deads, Sebuah buku Mesir Purba yang terkenal.

Tidak diketahui pada waktu itu, tetapi makam tersebut pernah dirusak dan dirampok sehingga mengakibatkan banyak barang yang hancur dan hilang termasuk keranda dan beberapa jasad yang telah dimumikan yang hilang.

Yang dapat ditemukan adalah gelang emas, patung Shabti dan anting emas. Barang tersebut ditempatkan di Boston Museum di Fine Arts dan Egyptian Museum of Cairo.




Selain itu turut ditemukan tiga bagian kaki manusia yang telah dimumikan, seperti yang disebutkan tadi, makam Nefertari ini pernah di bobol dan karena itu jasad didalamnya pun sempat dirusak oleh pencuri.

Bagian kaki yang ditemukan dipercaya milik kaki Ratu Nefertari. Sebelum tahun 2016, penemuan tersebut tidak pernah dikaji dan makanya tidak dapat disahkan milik siapakah peninggalan itu.

Untuk membongkar misteri tersebut, Joan Fletcher, Frank Ruhli dan beberapa ahli lainnya dari University of Zurich di Switzerland, University of Adelaide di Australia serta tenaga pakar dari Museum Mesir melakukan penelitian ke bagian kaki yang diperkirakan berumur lebih dari 3200 tahun itu.

Hasil kajian yang dilaporkan dalam jurnal sains PLOS ONE yang diterbitkan pada 30 November 2016 cenderung menyimpulkan bahwa ia milik Nefertari berdasarkan struktur tulang dan usia kematian pemilik kaki itu.

Kaki ini mungkin meninggal 40-60 tahun yang sesuai dengan kematian Nefertari. Dan hasil penelitian ini turut memberitahukan siapa pemilik kaki mumi yang berada di Musuo Egizio di Turin,Italia.

Abu Simbel merupakan sebuah lokasi di Nubia yang menempatkan dua buah kuil batu yang dibina oleh Ramses 2 yaitu Kuil Besar dan Kuil Kecil. Kuil Besar didedikasikan untuk beberapa dewa Mesur dan dirinya sendiri. Dikuil tersebut, terdapat juga Tampilan Nefertari dan beberapa orang anaknya.

Sementara itu, kuil kecil pula diperkirakan untuk Nefertari dan Dewi Hathor, Pada kuil tersebut, didirikan dua buah patung besar Nefertari yang berada bersebalahan dengan 4 buah patung Ramses 2 yang disusun dalam ukuran yang sama.

Di samping patung-patung itu terdapat pula patung kecil yang mewakili anak-anak mereka. Dibagian kuil ini, Nefertari muncul dalam berbagai lukisan bersama beberapa dewi seperti Hathor, Khnum, Satis, Anuket dan Mut.

Pengurusan Kuil Abu Simbel dipercayai bermula pada tahun ke-24 pemerintahan Ramses 2 yang dimana Ratu Nefertari meninggal dunia setelah itu.

Selain peninggalan yang indah untuk menghidupkan nama Nefertari Meritmut dalam sejarah, ratu kepada Ramses 2 juga terus diingatkan oleh masyarakat di zaman modern menerusi budaya pop.


BACA JUGA :


  ???  www,INDOGOLDENQQ,com  ???

Yuk daftar dan juga deposit minimal 20ribu aja kalian udah bisa menikmati 9 permainannya loh bukan hanya 1 atau 2.....

Langsung aja chat CS kami dan minta daftar yaa...

bonus-bonus spesial Juga lochh.... !

1. Bonus Rollingan 0.3% -0.5%
2. Bonus Referral 20% (Seumur hidup !)
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000
4. Tersedia Deposit Menggunakan PULSA (Telkomsel dan XL)
Bosan dengan 1 atau 2 permainan?
Disini kita Sediakan 9 Games Dalam 1 User ID :

Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong | Bandar66 | Perang Baccarat

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online | Perang Baccarat

Disupport Oleh :

1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia dan Juga Deposit Via Pulsa (Telkomsel dan XL)
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja Emas & Member / Player Yang Bermain
6. Tersedia User Id PRO ROBOT untuk Menghajar User Id PRO di website lain !

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :

 Contact Person kami:
- Instagra : @vipgoldenqq_org
- TELP : +855969008229
- Twitter : vipgoldenqq_Official
- WA : +855969008229

LINK G0LDENQQ:

- INDOGOLDENQQ,NET
- INDOGOLDENQQ,INFO
- INDOGOLDENQQ,ORG
Ditunggu kehadirannya bosku !



???  www.INDOGOLDENQQ.org  ???


0 komentar:

Posting Komentar