Senin, 01 Juli 2019

Rahasia Hidup Abadi Ksatria Templar!

Rahasia Hidup Abadi Ksatria Templar!





MiTosuNik | Agen BandarQ - Tahukah kalian arti kata Templar ? Templar itu adalah nama dari suatu ordo ksatria Kristen yang pernah didirikan pada Abad Pertengahan. Ordi ini mendapatkan namanya dari Kuil Raja Salomo (Temple of Salomon King), bangunan keagamaan megah yang sangat dipercaya pernah berdiri di Yerusalem.

BACA JUGA: 3 Harta Karun Nabi Sulaiman

Awalnya ordo Templar didirikan untuk melindungi orang Kristen Eropa yang ingin berziarah ke Yerusalem, namun dalam perkembangan zaman, ordo ini menjadi organisasi dengan jaringan dan kekuatan ekonomi yang cukup kuat.

Dalam kurun waktu 200 tahun, Ordo Templar diketahui berhasil menebar jaring dan menangkap 15.000 pengikut yang tersebar di seluruh Antero Eropa. Mayoritas dari mereka berasal dari golongan ksatria dan prajurit profesional.

Namun akibat beredarnya kabar kalau anggota Templar menyimpang jauh dari agama, ordo ini pun ditetapkan sebagai organisasi terlarang dan para anggotanya diburu secara besar-besaran di Eropa.

Kendati Ordo Templar di masa kini memang sudah tidak lagi eksis, hal terkait ordo ini tetaplah menarik untuk dibahas. Salah satu hal yang cukup menarik mengenai Templar adalah para anggota Ordo ini memiliki rentang umur jauh lebih panjang jika dibandingkan dengan usia harapan hidup rata-rata orang Eropa pada zaman itu.




Banyak anggota-anggota Templar yang yang baru meninggal pada usia lebih dari 60 tahun. Padahal orang Eropa jaman dulu termasuk golongan kaya umumnya meninggal dibawah umur 50 tahun akibat maraknya perang dan terbatasnya ilmu kesehatan dizaman itu.

Jasques de Molay contohnya. Pemimpin terakhir ordo Templar tersebut meninggal pada tahun 1314 dalam usia 70 tahun. Dan dia meninggal bukan dikarenakan sakit ataupun mati dalam peperangan, namun dikarenakan dibakar hidup-hiudp oleh mereka yang memusuhi ordo ini.

Tokoh lain yang bernama Geoffreide Charney juga dihukum mati di tahun berikutnya dalam usia 63 tahun.

Fenomena panjang umur yang dimiliki oleh orang Templar lantas mengundang rasa kagum dan penasaran dari orang diluar ordo mereka, Tidak sedikit yang berspekulasi kalau umur panjang yang dimiliki mereka karena menerima anugerah dari Tuhan.

Beratus tahun lalu, para ilmuwan mencoba mencari jawaban dari sudut pandang ilmiah mengenai rahasia di balik umur panjang yang dimiliki oleh para anggota Templar tersebut. Hasilnya, mereka menemukan kalau umur panjang yang dimiliki oleh para anggota Templar ada kaitannya dengan pola hidup dan asupan makan mereka.

Sebagai organisasi yang didirikan atas dasar keagamaan, sudah barang tentu ordo Templar memiliki peraturan yang ketat mengenai cara hidup para anggotanya sebagai bukti pengabdian mereka kepada Tuhan.

Para anggotanya diharuskan bersumpah kalau mereka siap hidup dalam kesederhanaan, kesucian, dan kesetiaan. Hal yang agak ironis mengingat ordo ini nantinya lebih dikenal sebagai organisasi kaya raya yang mendapatkan pemasukan dari jasa perlindungan para perziarah Kristen.

Peraturan mengenai tata cara kehidupan anggota Templar dibuat oleh kepala biarawan Bernard de Clairvaux pada tahun 1129. Peraturan yang dibuatnya dikenal dengan nama peraturan primitif Templar dan kemudian dijadikan patokan oleh ordo tersebut untuk mengatur pola hidup sehari-hari para anggotanya.

Ada banyak hal yang diatur dalam peraturan buatan Claivaux tersebut. Para anggota Templar harus melindugni anak yatim piatu, janda, dan gereja. Mereka juga harus menjaga jarak dengan yang sudah menerima ekskomunikasi atau pemutusan hubungan oleh Gereja Roma.

Saat sudah waktunya menjalankan misa, anggota Templar diminta tetap duduk saat berdoa dan bernyanyi.

Namun dari sekian peraturan tersebut, salah satu yang paling ditinjau dari aspek kesehatan modern adalah bagaimana ketatnya peraturan mengenai pola makan anggota Templar. Saat sudah waktunya makan, anggota Templar tetap diminta melakukannya secara berpasangan.

Mereka juga diminta memahami sifat teman makannya supaya tidak ada anggota Templar yang merasa tidak sebahagia temannya yang lain. Prinsip ini sekaligus menjadi refleksi dari lambang Ksatria Templar yang menampilkan 2 sosok penunggang kuda.

Anggota Templar juga diperbolehkan makan secara beramai-ramai. Namun saat makan, mereka tidak boleh membuat kegaduhan. Jika menginginkan sesuatu misalnya garam, anggota Templar akan meminta bantuan kepada orang didekatnya dengan suara pelan.

Jika ada potongan roti yang belum habis termakan, potongan rotinya akan dikumpulkan dan kemudian diberikan kepada orang-orang miskin. Jika roti yang tidak termakan masih dalam keadaan utuh, roti tersebut akan disimpan supaya bisa dimakan pada waktu makan berikutnya.

Anggota Templar normalnya menghindari makan daging, karena menganggapnya sebagai makanan yang tidak baik bagi tubuh. Namun setiap tiga kali seminggu, anggota Templar diperbolehkan memakan daging.




Templar juga memiliki tradisi memakan daging sapi atau babi pada hari minggu. Seperti halnya roti, daging yang tidak dimakan sampai habis akan dikumpulkan supaya kemudian bisa diberikan kepada orang yang miskin.

Saat sedang tidak makan daging, lauk pauk yang dikonsumsi oleh anggota Templar biasanya terdiri dari sayuran, telur, susu dan keju. Untuk anggota Templar yang lebih kaya, mereka akan memakan sup yang dicampur dengan rempah-rempah mahal.

Untuk mencukupi kebutuhan makanannya secara mandiri, Templar memiliki kebun sayurnya sendiri, dimana mereka juga menggunakan kebun tersebut untuk menanam kacang almond, buah ara dan gandum.

Dan Hari Jumat merupakan salah satu hari dimana semua anggota Templar tidak mengkonsumsi makanan berbahan hewan darat sama sekali. Entah itu daging, telur, dan susu sekalipun. Pasalnya di hari tersebut, Templar menjalani puasa khusus yang dikenal sebagai puasa Pra-Paskah. Meskipun bernama demikian, para anggota menjalani puasa ini setiap hari Jumat sepanjang minggu, bulan dan tahun.

Pada hari Jumat, makanan yang dikonsumsi anggota Templar biasanya terdiri dari ikan dan susu berbahan kacang almond. Namun jika kebetulan ada anggota Templar yang sakit atau sudah terlalu tua, mereka diperbolehkan mengkonsumsi daging dan tidak tidak menjalankan puasa supaya kesehatan tidak memburuk.

Anggota ordo Templar juga memiliki hobi minum anggur, namun mereka hanya diperbolehkan mengkonsumsi anggur dalam jumlah seperlunya karena minum anggur sampai mabuk dianggap merusak kebijaksanaan.

Saat sedang berada di Tanah Suci (Palestina), anggota Templar akan mencapur minuman anggurnya dengan ekstrak lidah buaya, rami dan daun palem.

Campuran ini dikenal dengan eliksir Yerusalem dan dipercaya memiliki khasiat bagi tubuh.

Peraturan Primitif Templar bukan hanya mengatur soal jenis makanan yang boleh dikonsumsi oleh anggota Templar. Peraturan tersebut juga mengatur tata cara anggota Templar saat hendak makan.

Setiap kali hendak makan dan berdoa, anggita Templar diharuskan mencuci tangannya supaya bersih. Anggota Templar yang bru saja menjalani aktivitas luar ruangan juga bakal dilarang untuk ikut serta dalam kegiatan menyiapkan makanan.

Kebiasaan tadi beserta menu makan Templar yang sehat lantas diduga kuat menjadi penyebab mengapa anggota Templar memiliki usia harapan hidup rata-rata yang jauh lebih panjang dibandingkan orang Eropa pada masa itu.

Oleh karena itulah, tidak berlebihan jika Ordo Templar memiliki resep untuk memperpanjang umur dibandingkan orang-orang biasa di Eropa lainnya.

Sayang akibat memburuknya hubungan antara Ordo Templar dengan Gereja Roma dan Raja Eropa menyebabkan akhirnya harus menemui ajalnya secara tragis dan terhapuskan dalam sejarah begitu saja.


BACA JUGA:
 ???  www,VIPGOLDENQQ,com  ???



1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 20% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000



8 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong | Bandar66

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :

1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :

 Contact Person kami:
- PIN BB: vipgoldenqq
- TELP: +855969008229
- PIN BB : vipgoldenqq
- WA : +855969008229

LINK G0LDENQQ:

- VIPGOLDENQQ,ONLINE
- VIPGOLDENQQ,INFO
- VIPGOLDENQQ,ORG
Ditunggu kehadirannya bosku !


???  www.VIPGOLDENQQ.org  ???


0 komentar:

Posting Komentar