Senin, 17 Juni 2019

Menara London, Menara Penuh Misteri !

Menara London, Menara Penuh Misteri !

MiTosuNik | Agen Bandarq - Negara Inggris adalah negara kerajaan yang telah berdiri hingga berabad-abad lamanya dan memiliki beberapa bangunan kuno yang terkenal salah satunya Menara London.

Menara London tidak seperti namanya, kegunaan dari menara ini adalah salah satu yang akan kita bahas yaitu tempat eksekusi para tahan yang telah didakwa dan bersalah.

Menara London Bukan Hanya Terdiri Dari Menara


Berbeda dengan namanya. Apa yang disebut sebagai Menara London aslinya bukanlah terdiri dari bangunan menara. melainkan sesuatu kompleks bangunan yang strukturnya lebih menyerupai kastil atau kompleks perbentengan.

Dibagian tengah, terdapat bangunan bertingkat dengan menara-menara tinggi disejumlah sudutnya. Lalu di luarnya, terdapat barisan tembok yang amat tebal dan bagian atasnya bisa dipakai berlalu lalang.

Menara London sendiri pada awalnya memang dbangun untuk keperluan perbentengan. Tepatnya pada tahun 1066 oleh William Sang Penakluk, tokoh yang memimpin invasi bangsa Norman ke tanah Inggris.

Sejak saat itulah, bangunan ang bersangkutan terus mengalami pembaharuan dan modifikasi hingga akhirnya menjadi yang seperti sekarang dapat kita lihat.

Tokoh Termahsyur Inggris Pernah Ditahan Disini



Sejumlah tokoh terkenal dan penting diceritakan pernah ditahan di Menara London. Salah satunya yang paling terkenal adalah Putri Elizabeth yang kelak bertahta sebagai ratu di masa Keemasan Inggris.

Ia sempat dijebloskan ke tempat ini oleh saudarinya yang bergelar Ratu Mary 1 karena ia curiga Ratu Elizabeth akan mengkudeta dia.

Beruntung bagi Elizabeth, tuduhan tersebut tidak terbukti dan ia dibebaskan 2 bulan kemudian.

Namun sangat disayangkan, ada yang tidak bernasib baik. Ibu Elizabeth Anne Boleyn dihukum mati di Menara London pada tahun 1536 atas tuduhan perselingkuhan dengan orang lain yang bukan bangsawan.

Pada tahun 1605, Guy Fawkes dipenjara dan di siksa di Menara London dikarenakan ingin meledakkan gedung parlemen Inggris. Fawkes sendiri akhirnya dihukum mati diseberang gedung parlemen.

Potret wajah Fawkes akhirnya menjadi sumber inspirasi untuk karakter V for Vendetta serta topeng gerakan Anonymous.

Menara London Pernah Menjadi Tempat Hukuman Mati



Sepanjang sejarahnya, sudah ada 22 orang yang dihukum mati di Menara London. Yang menarik adalah dengan melihat usia bangunan yang bersangkutkan, ternyata hukuman mati terakhir yang mengambil tempat di bangunan ini terjadi belum begitu lama.

Hukuman mati terakhir di Menara London adalah Josef Jakobs, seorang mata-mata asal Jerman yang dihukum mati pada tahun 1941 dengan cara ditembak.

Orang terakhir yang dihukum pancung di Menara London adalah Simon Fraser, tokoh pemberontak asal Skolandia. Ia di hukum mati di tempat tersebut pada tahun 1747. Namun bukan hanya itu saja yang menarik.

Saat Fraser hendak di penggal, orang-orang berkerumun di sekitar panggung eksekusi untuk menyaksikan proses pemenggalannya. 

Saat itulah hal yang tidak diduga terjadi. Karena jumlah yang terkumpul untuk menonton terlalu banyak, panggung serta tangga tempat mereka berdiri tidak kuat menahan beban. Akibatnya, tangga tersebut runtuh dan sebanyak 9 orang meninggal karena tertimpa dan terjatuh.

Maksud ingin melihat kematian orang, malah kematian mereka sendiri yang menjemput.

Ada Pemenggalan Yang Harus Diulang Sebanyak 11 Kali !


Tidak semua eksekusi mati dilakukan di depan orang banyak. Khusus untuk mereka yang berasal dari golongan bangsawan, eksekusi matinya bakal dilakukan di tempat tertutup. Margaret Pole adalah contohnya.

Bangsawati asal Salisbury tersebut dihukum penggal di tempat yang tidak bisa dilihat oleh publik.

Namun kisah terkait eksekusi mati Margaret belum berhenti disana. Saat hari eksekusi akhirnya tiba, terjadi hal yang tidak terduga sehingga pemenggalan harus diulang berkali-kali.

Baru sesudah pemenggalan ke-11, Margaret berhasil dibunuh hingga kepalanya terpisah dari badannya.

Menara London Memiliki Tembok Yang Amat Tebal


Karena bangunan ini memiliki peran sebagai benteng sekaligus tempat memenjarakan tokoh-tokoh penting, Menara London pun dibangun supaya sulit ditembus dari luar maupun dalam. Menara London dilaporkan memiliki ketebalan tembok mencapai 4.5 meter.

Supaya anda lebih mudah membayangkannya, bayangkanlah ada 3 orang dewasa yang sedang berbaring sambil membentuk barisan. Itulah tebal tembok Menara London.

Bangunan yang kokoh tidak ada gunanya jika tidak ada yang menjaganya. Demikian pula halnya dengan Menara London. Setiap hari menjelang pukul 10 malam, para penjaga akan melakukan patroli untuk memastikan semua gerbang sudah berada dalam terkunci.

Sesudah itu, mereka akan melakukan upacara militer untuk memastikan kalau kunci masing-masing pintu berada di tempat yang aman.

Menara London Pernah Menjadi Sasaran Pemberontak



Tahun 1381, pernah terjadi pemberontakan di London. Pemberontakan itu sendiri dipicu oleh keputusan Raja Richard 2 untuk menarik pajak baru kepada rakyatnya. Merasa di tindas atas keputusan sepihak tersebut, sebanyak 20ribu rakyat Inggris yang dipimpin oleh Walter Tyler lantas berkumpul di London dan langsung menuju Menara London.

Awalnya para pemberontak tersebut bermaksud datang untuk berbicara kepada Raja. Namun saat pintu gerbang dibuka, sebanyak ratusan diantara mereka malah menyerbu masuk dan berlari menuju Menara Putih.

Disana mereka langsung membunuh Simon Sudbury dan memenggal kepalanya. Sesudah itu, mereka langsung menuju ke ruang kediaman Raja untuk membunuhnya. Namun sebelum niat tersebut kesampaian, Tyler telah terbunuh prajurit bawahan raja sehingga berakhirlah pemberontakannya.

Menara London Dihuni Oleh Gagak Yang Konon Menentukan Nasib Kerajaan



Salah satu legenda yang dikenal di Inggris terkait Menara London adalah mengenai burung gagak yang bersarang didalamnya. Keberadaan burung gagak tersebut dianggap begitu penting karena memiliki kaitannya dengan masa depan kerajaan.

Menurut legenda, apabila burung-burung gagak yang awalnya menghuni Menara London sampai terbang melarikan diri, maka Kerajaan Inggris akan runtuh.

BACA JUGA: Xin Zhui Lady Dai, Mumi Terawet Di Dunia !

Pihak kerajaan sendiri ternyata menganggap serius legenda tersebut. Didalam Menara London, terdapat sangkar-sangkar yang berisi setidaknya 6 gagak. Sebagian di antara mereka sayapnya bahkan sengaja di jepit agar tidak bisa terbang jauh seandainya berhasil melarikan diri.

Pihak kerajaan juga memperkerjakan orang khusus untuk merawat gagak-gagak itu, dimana profesi tersebut dikenal sebagai RavenMaster.

Karena gagak normalnya tidak dipandang sebagai burung yang indah, Raja Charles 2 pun awalnya berniat memindahkan gagak tersebut. Namun setelah ia mendengar legenda mengenai gagak dan Menara London, ia membatalkan niatnya tersebut.

Ada Penampakan Hantu di Menara London


Karena Menara London merupakan bangunan tua yang pernah menjadi tempat eksekusi mati, sudah bisa ditebak pastinya kalau bangunan ini pun memiliki suasana mistis yang sangat kental.

Menurut kesaksian orang-orang, ada terdapat seorang wanita berwarna putih dan juga hitam kerap menampakkan diri di Menara London.

Mereka juga mengaku seolah-olah melihat sesuatu tengah terdiam di pojokan. Namun saat mereka mengalihkan pandangannya ke arah tersebut untuk melihatnya dengan jelas, sesuatu tersebut menghilang begitu saja.

Selain penampakan visual, sejumlah pengunjung Menara London juga mengaku kalau kadang-kadang mereka mencium bau aneh menyerupai parfum dan sesuatu tak terlihat dan mencoba bahu mereka.

Sungguh mengerikan bukan Menara London ini yang tidak banyak diketahui orang-orang. Tapi Menara London menjadi salah satu destinasi wisata saat para pelancong pergi ke Negera Inggris tentunya !


BACA JUGA:

???  www,VIPGOLDENQQ,com  ???



1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 20% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000



8 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong | Bandar66

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :

1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :

 Contact Person kami:
- PIN BB: vipgoldenqq
- TELP: +855969008229
- PIN BB : vipgoldenqq
- WA : +855969008229

LINK G0LDENQQ:

- VIPGOLDENQQ,ONLINE
- VIPGOLDENQQ,INFO
- VIPGOLDENQQ,ORG
Ditunggu kehadirannya bosku !


???  www.VIPGOLDENQQ.org  ???



0 komentar:

Posting Komentar