Sabtu, 02 Desember 2017

Mitos Atau Fakta Kappa adalah Dewa Air Dari Jepang ?


MiTosuNik - Didalam mitologi agama Shinto di Jepang, ada sebuah legenda mengenai makhluk yang diidentifikasikan sebagai dewa air. Makhluk itu disebut Kappa. Namun tidak seperti makhluk mitologi lainnya. Saat ini paling tidak ada 4 mumi Kappa yang tersimpan rapi di Jepang dan Belanda.


Kappa yang sering di identifikasi sebagai dewa air memiliki berbagai macam sebutan. Nama lain dari makhluk ini diantaranya adalah Kawataro (Bocah Air), Kawaka, Kawaka, Kawaranbe Kuusenbou, Masunta, Mu Jima dan Ningyo.


Kappa bisa dijumpai di danau, sungai, mata air, dan bahkan disaluran irigasi. Kadang ia digambarkan memiliki bentuk seperti seekor ular, naga, belut, atau kura-kura.

Makhluk ini juga disebut memiliki bau seperti ikan dan membenci suara keras dan benda logal, Habitat utama Kappa tersebuar di wilayah Kyushu dan sungai Suragaishi di Honshu.

Satu ciri unik Kappa adalah sebuah rongga tanpa tutup di atas kepalanya. Rongga bulat ini berisi air yang menjadi sumber kekuatan Kappa.\

Jika suatu hari anda bertemu dan Kappa ingin sekali berduel dengan anda. Berilah hormat terlebih dahulu dengan cara membungkukkan badan. Kappa yang disebut sebagai makhluk yang memiliiki tata krama akan segera membalas dengan membungkukkan badannya juga.


Walaupun memiliki ukuran seperti anak kecil. Kappa disebut memiliki kekuatan yang besar. Ia berani menyerang seekor kuda dan mampu menarik mangsanya yang bertubuh lebih besar kedalam air. Menurut berbagai legenda, Kappa mendapatkan kekuatannya dengan meminum darah dan menyantap isi perut mangsanya.

Walau selalu di deskripsikan sebagai makhluk yang jahat, namun banyak legenda menceritakan tentang Kappa sebagai makhluk yang baik dan pandai mengobati.

Jika ia tertangkap dan diminta untuk berjanji agar tidak mengganggu penduduk lagi, ia pasti akan menepati janjinya.

Pertama kali kisah Kappa muncul pada catatan kuno, Nihon Shoki yang erasa dari tahun 720 masehi. Di Dokumen itu, Kappa disebut "Kawa no Kami" pada periode Edo. Ilustrasi mengenai Kappa muncul dalam antopologi dan lukisan.


Pada tahun 1910, Kappa mulai mendapatkan popularitas nya setelah sebuah kisah yang berjudul Tono Monogatari terbit. Dalam kisah itu diceritakan mengenai beberapa makhluk legenda termasuk Kappa.

Namun pada masa ini. Kappa lebih banyak digambarkan sebagai tokoh kartu dengan karakter yang lucu. Di Jepang. sampai saat ini masih ada sebuah pepatah populer yang berbunyi,"Seekor Kappa tenggelam di sungai" yang berarti "bahkan seorang ahlipun bisa melakukan kesalahan"


Seperti yang sudah disinggung diatas, bahwa sampai sekarang masih ada sekitar 4 mumi yang tersimpan rapi di beberapa tempat. Namun seperti mumi makhluk aneh lainnya, termasuk mumi Tengu yng pernah saya bahas di tulisan sebelumnya. mumi Kappa juga dianggap sebagai hasil pekerjaan tangan seniman zaman Edo dengan cara menggabungkan beberapa bagian tubuh berbagai hewan.

(Meland)

BACA JUGA:

→→→  www.GOLDENQQ.org  ←←←


1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1


0 komentar:

Posting Komentar