Rabu, 18 Maret 2020

Selain Corona, Virus Ini Paling Berbahaya Didunia Merenggut Jutaan Nyawa Manusia !

Selain Corona, Virus Ini Paling Berbahaya Didunia Merenggut Jutaan Nyawa Manusia !


selain corona, virus ini paling berbahaya didunia, merenggut jutaan nyawa manusia




Agen Bandarq - Virus? Sesuatu pertanyaan kecil namun sangatlah kompleks untuk dijelaskan dari dahulu hingga zaman sekarang. Pada dasarnya virus merupakan sebuah organisme yang hidup dan dapat berkembang biak dikenal memiliki materik genetik DNA yang dibungkus oleh protein, lipid dan glikoprotein.

Tidak hanya terkenal baru-baru ini karena wabah virus Corona atau Covid-19, wabah dan infeksi sudah ada sejak dari belasan ribu tahun yang lalu dan berevolusi mengikuti perkembangan zaman. Semenjak kemajuan ilmu kedokteran di dunia meningkat, beberapa virus yang sudah ditemukan penangkalannya namun tetap saja ada bebrapa vrius yang masih eksis walaupun telah ditemukan puluhan juta tahun yang lalu dan menjadi momok yang mengerikan bagi penderitanya.

Kita akan membahas Virus Yang Paling Berbahaya Didunia Merenggut Jutaan Nyawa Manusia.

Spanish Flu H1N1




Sudah lebih dari seabad yang lalu, flu Spanyol mengguncang dunia. Tidak ada negara yang luput dari serangannya. Pandemi influenza itu membunuh jutaan orang. Flu Spanyol membunuh sekitar dua sampai 20persen penderita yang terinfeksi.

Persentase tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan influenza biasa yang hanya mampu membunuh 0.1% dari total penderita. Dahsyatnya serangan wabah ini membuat virologis Amerika Serikat Jeffery Taubenberger menyebut Flu Spanyol sebagai "The Mother Of All Pandemics."

Asal-Muasal virus masih menjadi perdebatan. Menurut Frank MacFarlane Burnet, Virologis Australia yang mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari influenza, pandemi 1918 bermula di Camp Funston dan Haskell County sekarang Kansas Amerika Serikat.

Sementara menurut North China Daily News, seperti dikutip harian Perwarta Soerabaia, pandemi bermula di Swedia atau Rusia lalu menyebar ke Tiongkok, Jepang dan Asia Tenggara.


BACA JUGA : Virus Corona : Gejala dan Cara Pencegahannya !

Beberapa epidemiologis Amerika menyimpulkan, virus flu dibawa oleh buruh Tiongkok dan Vietnam yang dipekerjakan militer Inggris dan Perancis selama Perang Dunia 1. Alasan utamanya, mereka terbiasa hidup berdekatan dengan burung dan babi.

Namun, argumen tersebut dibantah Dr. Edwin Jordan, editor dari Journal of Infectious Disease dengan menyebut bahwa wabah flu di Tiongkok tidak menyebar dan berbahaya. Jordan juga tidak sepakat dengan teori yang menyebutkan India atau Perancis sebagai asal virus mengingat virus flu di keuda negara tersebut hanya bersifat endemik.

Namun, tidak ada satupun teori menyebutkan Spanyol sebagai tempat asal virus penyebab pandemi yang terjadi berbarengan dengan PD 1 itu.

Jumlah korban tewas diperkirakan mencapai 21juta jiwa hingga 50-100juta jiwa dimana kematian terbesar terjadi pada balita, orang berumur 20-40 tahun dan orang berumur 70-74 tahun.

Itu berarti dalam kurun waktu Maret 1918 - September 1919, Flu Spanyol merenggut sekitar dua persen populasi dunia yang saat itu berkisar 1.7 miliar orang. Angka tersebut jauh melebihi jumlah korban Perang Dunia 1 yang berkisar 9.2 juta - 15.9 juta jiwa.

Flu Spanyol merupakan penyakit menular paling mematikan dalam sejarah umat manusia, jauh lebih berbahaya dari cacar, pes dan kolera.

Lujo






Beberapa tahun lalu para ilmuwan telah mengidentifikasi sebuah virus baru yang mematikan di Afrika. Virus ini menyebabkan pendarahan seperti virus mematikan lainnya, Ebola.

Virus baru yang dinamakan Lujo ini telah menginfeksi lima orang di zambia dan Afrika Selatan beberapa bulan lalu. Empat orang diantaranya sudah tewas. Namun seorang lagi berhasil selamat, kemungkinan berkat pengobatan yang direkomendasikan para ilmuwan.

Belum jelas bagaimana pasien terjangkit virus ini. Namun penyakit ini berasal dari keluarga virus yang ditemukan pada hewan pengerat.

Wabah virus yang terkenal agresif di tahun 2009 lali. Saat itu seorang wanita menjadi agen biro perjalanan jatuh sakit karena demam. Kondisi wanita yang tinggal di pinggiran Lusaka itu dengan cepat memburuk. Dia pun diterbangkan ke Johannesburg, Afrika Selatan dan meninggal disana.

Seorang paramedis di Lusaka yang merawat wanita itupun jatuh sakit dan meninggal. Tiga orang yang terkena penyakit ini adalah pekerja medis di Johannesburg.

Nama Lujo berasal dari Lusaka dan Johannesburg, dua kota tempat virus itu ditemukan pertama kali. Para pakar di Afrika semula mengira Virus ini adalah Ebola. Sebab jumlah pasien mengalami pendarahan di gusi dan sekitar lokasi suntikan jarum. Gejalan lainnya adalah demam, shock, koma, dan kegagalan organ.

Marburg




Virus Marburg adalah spesies Virus yang berasal ari familiki filoviridae yang menyebabkan penyakit Marburg pada manusia dan hewan. Penyakit ini bersifat zoonotik, yaitu penyakit yang dapat menular dari hewan ke manusia begitu juga sebaliknya.

Marburg adalah sebuah kota di Jerman, yang untuk pertama kalinya ditemukan penyakit yang menyerang dokter hewan dan teknisi laboratorium yang sedang menyiapkan biakan sel dari kera hijau Afrika.

Biakan sel itu akan dipakai sebagai media untuk memproduksi vaksin polio manusia. Kera Hijau itu diperoleh dari hutan di Uganda, Afrika.

Setelah sampai di Jerman, beberapa diantara kerja hijau tersebut menunjukkan gejala demam berdarah, kemudian mati. Selang beberapa hari, sebanyak 25 orang yang bekerja di laboratorium tersebut menderita sakit dengan gejala demam berdarah.

Dalam tempo hampir bersamaan, di Belgrado, Yugoslavia, terjadi penyakit yang sama pada 6 orang yang bekerja di laboratorium serupa. Tujuh dari 31 orang di Jerman dan Yugoslavia yang terserang demam berdarah Marburg akhirnya meninggal dunia.

Dibawah mikroskop elektron virus marburg terlihat sebagai benang pendek, kadang melengkung pada salah satu ujungnya sehingga membentuk angka 6 atau 9. Virus yang berbentuk seperti benang dimasukkan kedalam familiki filoviridae.

HIV



Human Immunodeficiency Virus adalah virus yang menyerang sistem imun tubuh manusia. Khususnya sel CD4 atau biasa dikenal sebagai sel T. Virus ini bekerja secara agresif terhadap sistem imun tubuh. Padahal, kekuatan dan ketahanan tubuh sangat bergantung pada sistem imun tubuh.

Jika sistem imun tubuh terganggun, kekebalan tubuh terhadap bermacam penyakit akan melemah. Hasilnya, tubuh akan mudah diserang infeksi virus, bahkteri jahat dan sumber penyakit lainnya. Pada akhirnya, muncullah penyakit yang disebut AIDS.

Selanjutnya, Virus SIV menyebar ke manusia ketika perburuan terjadi di Afrika. Simpanse yang memiliki virus mematikan ini dimakan oleh pemburuatau cipratan darah dari tubuh simpanse masuk ke tubuh pemburu melalui luka.

Lalu mulailah terjadi transmisi virus SIV eprtama antara hewan dan manusia. Setelah menghinggapi tubuh manusia, virus SIV berevolusi menjadi HIV. Penyebaran terjadi melalui para imigran dan perdagamgam manusia (Trade Sex).

Pada tahun 1960-an, virus HIV menyebar dari Afrika ke Haiti dan orang Kepulauan Karibia. Penyebaran berikutnya terjadi satu dekate setelahnya. Virus HIV berpindah dari Kepulauan Karibia ke New York City pada sekitar tahun 1970, lalu di San Fransisco.

Pada September 1982, Barulah DCDC menggunakan istilah AIDS untuk pertama kalinya sebagai pendeskripsian penyakit yang disebut dengan HIV. Sementara itu bahwa sejumlah kasus serupa AIDS terjadi di negara-negara Eropa pada akhir tahun 1982.

Ebola




Salah penyakit pembunuh yang disebabkan oleh virus. Virus Ebola menyerang sistem imun dan organ lainnya. Terutama sel pembeku darah. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 1.600 orang di Guinea, Liberia dan Sierra Leone telah terinfeksi Virus Ebola. 

Ini merupakan wabah terbesar sepanjang sejarah. Lebih dari setengahnya telah meninggal. Wabah penyakit Ebola pertama kali menyebar di desa-desa kecil Afrika Tengah yang letaknya dekat dengan hutan tropis. Tahun 1976 menjadi momen pertama kali penyakit Ebola mewabahi di 2 tempat secara simultan.

Bagaimana sih penularannya Virus Ebola ini? Ebola adalah salah satu penyakit yang menular dan mematikan. Terlebih jika sudah mewabah di lingkungan yang belum terlindungi. Penularan Ebola datang dari kelelawar buah sebagai pembawa virus Ebola alami.

Ebola menular manusia lewat kontak langsung dengan darah, seksresi, organ, atau cairan tubuh lainnya di hewan yang sudah terinfeksi. Selain kelelawar buah, gorila, simpanse, monyet, antelop hingga landak porcupine menjadi salah satu penyebabnya.

Mengapa Ebola bisa sangat mematikan ? Virus ini menyerang interferon yang bertugas memberi sinyal bagi tubuh ketika ada penyusup atau virus dalam tubuh. Ebola membajak proses pelaporan interferon ini dengan menempelkan protein sehingga messenger tak bisa masuk ke sel. Akibatnya, imun tubuh tidak menyadari ada ancaman Ebola.

Virus bebas berkeliaran menghancurkan tubuh. Kemudian, darah akan menekan keluar lewat pori-pori dan lubang lainnya di tubuh. SUNGGUH MENGERIKAN.

Rabies





Merupakan satu penyakit infeksi virus yang merusak susunan saraf. Rabies yang di Indonesia sikenal sebagai Anjing Gila. Anjing GIla adalah infeksi viral dan akut pada susunan syaraf yang klinis ditandai dengan kelumpuhan yang progresif dan berakhir dengan kematian.

Penyakit ini tidak hanya dijangkiti oleh  manusia, tapi semua hewan berdarah panas dapat terinfeksi dan menularkan penyakit ini. Karena itu rabies merupakan salah satu penyakit zoonosis, yaitu penyakit yang menular dari hewan ke manusia.

Rabies disebabkan oleh virus yang termasuk dalam keluarga Rhabdoviridae dan Genus Lyssavirus. Rhabdovirus merupakan golongan virus yang bentuknya menyerupai Peluru, dengan panjang sekita 180nm dan garis tengahnya 75nm.

Rabies pada manusia biasanya terjadi setelah kontak dengan hewan. Hewan penular virus ini disebut Vector.

Tiap negara yang mengenal rabies mempunyai vektor-vektor tersendiri di Amerika Selatan dan Tengah yang beriklim tropis, anjing kucing, kelelawar penghisap darah, dan kelelawat pemakan serangga berperan sebagai vektor rabies.

Di seluruh negara di Afrika yang memegang peranan sebagai vector rabies ialan anjing, kucing, jakal dan monggus. Di Timur Tengah, hewan perantara rabies terutama lembu, anjing dan anjing hutan. Sedangkan di Asia yang berperang penting Anjing dan Kucing.

Setleah manusia tergigit hewan yang terinfeksi virus rabies, virus masuk kedalam ujung syaraf yang ada pada otot ditempat gigitan dan masuk ke ujung saraf tepi sampai mencapai sistem saraf pusat yang biasanya pada sumsum tulang belakang, selanjutnya menyerang otak.

Masa inkubasi virus ini biasanya antara 14 hari - 90 hari tetapi bisa sampai tujuh tahun. 95% masa inkubasi rabies 3-4 bulan dan hanya 1% kasus dengan inkubasi 7 hari sampai 7 tahun.

Penyakit ini sendiri hampir selalu menyebabkan kematian setelah timbul gejala klinis dengan tingkat kematian sampai 100%

Adapun gambaran klinis rabies umumnya terdiri dari tiga fase.

Fase pertama menunjukkan gejala sakit kepala, mata berkunang-kunang, dan rasa panas atau dingin pada luka dan sepanjang syaraf yang diserang. Gangguan rangsangan ringan dan peka, mengeluarkan air liur, air mata, keringat, sukar tidur dan depresi.

Fase kedua, gangguan rangsangan bertambah sering dan timbul cemas serta ketakutan, leher beku dan kejang-kejang ringan, ditambah kerutan pada tenggorokan yang disertai rasa nyeri dan kesukaran menelan dengan rasa tercekik setiap kali penderita ingin menelan makanan atau minum bahkan jika melihat air sekalipun.

Jika terjadi kejang dan kesukaran bernafas maka fase ini sudah bisa timbul kematian. Suhu biasanya meningkat tinggi dan dalam janga satu atau dua hari, penderita sudah memasuki tahap akhir.

Fase ketiga yang terberat adalah terjadi kelumpuhan berat, kejang-kejang hilang dan koma. Bukan hanya itu, lalu pasien akan meninggal dalam waktu satu atau dua hari.

Virus baru terus bermunculan dan berbahaya bagi manusia. Sudah saatnya kita menyadari kesehatan sangatlah penting. Jagalah kebersihan dimanapun juga dan mari berdoa agar kita semua terjauh dari segala macam penyakit yaa.


BACA JUGA : 



   ???  www,INDOGOLDENQQ,vip???



Dapatkan juga bonus-bonus spesial !

1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 20% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

Bosan dengan 1 atau 2 permainan?
Disini kita berikan 9 Games Dalam 1 User ID :

Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong | Bandar66 | Perang Baccarat

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online | Perang Baccarat

Disupport Oleh :

1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :

 Contact Person kami:
- PIN BB: vipgoldenqq
- TELP: +855969008229
- PIN BB : vipgoldenqq
- WA : +855969008229

LINK G0LDENQQ:

- VIPGOLDENQQ,ONLINE
- VIPGOLDENQQ,INFO
- VIPGOLDENQQ,ORG
Ditunggu kehadirannya bosku !




0 komentar:

Posting Komentar