Rabu, 27 September 2017

Hantu Kampus Melegenda di Universitas Indonesia (URBAN LEGEND)


MitosUnik - Tahukah kalian bahwa Universitas Indonesia atau biasa di sebut UI adalah salah satu kampus yang sangat dikenal orang dan juga salah satu yang terbaik di Indonesia ? Dengan Kualitas para pengajar dan materi yang diberikan kepada mahasiswa mahasiswinya, kampus UI cukup lah tersohor hingga ke seluruh dunia.

Kampus ini memiliki luas ktak kurang dari 320 hektar, dengan 25% lahan area kampus dan 75%-nya merupakan daerah penghijauan. Karena itulah kampus UI yang telah menghasilkan sekitar 400.000 alumni ini sering juga disebut "Green Campus" atau kampus hijau.

Dibalik keindahan dan juga kepopulerannya, kampus yang sudah berdiri sejak 1949 ini juga menyimpan sekali banyak cerita misteri dan juga kisah-kisah mistisnya. Dengan wilayah yang sebagian besar merupakan hutan yang cukup rimbun, kampus UI memiliki hawa yang cukup misterius dan mengerikan terutama saat malam hari.

Kalian penasaran dengan kisah dan juga hantu apa saja yang berada di Universitas Indonesia ini ? Tanpa panjang lebar lagi deh, kami langsung sajikan ke Sahabat MiTun Hantu Kampus Yang Melegenda di Universitas Indonesia

Hantu Rektorat Universitas Indonesia


Kisah pertama yang kami akan suguhkan adalah kisah hantu yang mitos sering bergentayangan di sekitar wilayah gedung Rektorat UI.

Menurut cerita yang beredar di antar pelajar UI, barang siapa yang masih berada di area Rektorat UI setelah lewat jam 11 malam biasanya jika BERUNTUNG akan melihat seorang gadis yang berjalan tertatih dengan kepala yang terkulai karena patah.

Sahabat MiTun, sosok hantu gadis inilah yang dipercaya merupakan seorang pelajar yang matinya mengenaskan yaitu dengan cara menggantung dirinya di dekat ruangan Rektorat UI. Banyak rumor menceritakan bahwa gadis ini patah hati lalu memutuskan untuk gantung diri, dan ada juga versi lain yang menceritakan bahwa gadis ini telah di perkosa hingga mengakibatkan dirinya hamil, karena tidak sanggup menanggung malu, akhirnya dia bunuh diri.

Ya kisah ini sangat beken pada tahun 90-an dan hingga sekarang pun masih banyak mahasiswa yang mengaku sering melihat hantu Gantung Diri ini melintas wilayah Rektorat UI.

Hantu Kebaya Merah


Di kampus UI memiliki 6 danau yang masing-masing namanya adalah Kenanga, Agathis, Mahoni, Puspa, dan Salam.

Namun ke enam danau ini sangat jauh dari kesan damai dan asri loh, malahan menyimpan berbagai cerita mistis. Kejadian-kejadian itu diantaranya munculnya air mancur di tengah-tengah salah satu danau pada tahun 2014 yang lalu.

Selain itu di salah satu danau, ada penemuan jenazah salah satu mahasiswa UI yang penyebab kematiannya masih menjadi misteri. dan ada juga yang meninggal karena tersambar petir pada tahun 2005 silam.

Semua cerita ini dikaitkan dan digabungkan di salah satu danau yang konon menjadi tempat bergentayangannya salah satu hantu paling MELEGENDA di UI.

Hantu legenda ini disebutkan sebagai Hantu Kebaya Merah. Hantu Kebaya Merah ini diceritakan bahwa tidak sempat menghadiri wisudanya dan meninggal karena kecelakaan. Konon katanya mahasiswi ini tidak rela meninggal sebelum di wisuda karena itulah ia terus dan terus sering bergentayangan dan muncul di foto-foto wisuda mahasiswa.

Saat muncul hantu ini selalu terlihat memakai kebaya merah yang ia kenakan saat meninggal, karena itu hantu yang konon mendiami salah satu danau di UI ini kemudian dikenal sebagai Hantu Kebaya Merah.

Hantu Tanpa Kaki


Perpustakaan biasanya menjadi tempat yang sunyi dan juga tenang. Hal ini juga berlaku untuk perpustakaan di UI. Namun perlu kalian tahu, karena menurut kisah yang beredar di kalangan mahasiswa UI.

Sebut saja Hantu Tanpa Kaki, mengapa disebut demikian? Dikarenakan sosok hantu ini sering sekali terlihat sedang berdiam sambil membaca buku, namun jika diperhatikan dengan baik, maka sosok yang tengah asik duduk sambil membaca buku tersebut, tidak memiliki KAKI sama sekali.

Kisah hantu tanpa ini bermula dari penuturan salah satu mahasiswa yang konon melihat penampakan hantu tersebut. Menurut kisah yang diceritakannya saat itu dirinya baru datang ke perpustakaan tersebut saat itu dirinya yang baru saja datang perpus elihat ada seorang yang sedang belajar.

Karena tidak mau mengganggu akhirnya ia langsung duduk dan juga mulai membaca. Sekitar 2 jam berlalu sama sekali tak ada orang yang masuk dan dia hanya bersama orang tersebut. Namun, orang itu terus saja diam tanpa bersuara sedikitpun.

Pada suatu waktu tak sengaja orang tersebut menjatuhkan pulpen miliknya, lalu segera mungkin orang itu mengambil pulpen tersebut. Disinilah mulai horrornya, saat orang itu mengambil, dia tidak sengaja melihat ke arah orang tersebut, dan menyadari sesuatu, bahwa orang tersebut tidaklah memiliki kedua kaki.

Setelah menyadari hal itu, mahasiswi tadi langsung mengambil langkah seribu dan bergegas meninggalkan perpus. Sejak saat itulah legenda hantu tanpa kaki di perpus UI mulai beredar, meski begitu hingga saat ini asal-usul dari hantu tanpa kaki masih menjadi misteri.

Hantu Jemblongan


Sosok hantu satu konon sudah ada bahkan sebelum kampus UI di dirikan. Hantu yang memiliki wujud seorang wanita cantik ini konon dulunya sering sekali bergentayangan di sekitar rel dan juga kuburan.

Baru setelah kampus UI di dirikan, pindahlah hantu tersebut ke daerah salah satu danau. Hantu Jemblongan ini juga terkenal sangat usil, karena sering menumpang motor pengendara yang lewat disekitar UI saat malam hari. Asal usul hantu ini sendiri masih sangat misterius, namun banyak yang menduga hantu Jemblongan ini merupakan arwah hantu penasaran yang tewas karena menjadi korban tabrakan kereta api di sekitar Depok.

Hantu Kereta Malam


Kisah hantu satu ini sudah pasti pernah kalian dengarkan, karena sudah beredar sejak 1990. Kisah hantu kereta malam berasal dari stasiun kereta UI yang memang terkenal angker.

Kisah Horror ini dimulai dari cerita seorang mahasiswa yang hendak pulang ke arah tebet lalu ada kereta lewat dan dia pun langsung menaiki kereta tersebut. Awalnya tidak ada yang aneh, namun saat kereta sudah mulai jalan, Pemuda tersebut menyadari bahwa dia tidak sendiri di gerbong kereta itu, karena dia melihat banyak sekali penumpang.

Namun semua penumpang terlihat mengenakan pakaian yang lusuh, tampak lesu tak berdaya dan tidak ada satupun yang berbicara. Sesampainya di stasiun tebet ini adalah punya kengeriannya, tak ada seorangpun yang turun dari kereta tersebut,

Lalu setelah kereta itu pergi, pemuda itu tersadar setelah ada seorang petugas yang menegurnya dan mengatakan "mengapa adik berjalan sendirian di rel kereta api ini ??". Ternyata selama ini mahasiswa itu hanya berjalan di rel tersebut dari Depok menuju ke Tebet tanpa menaiki kereta api tersebut.

Hantu Gerbang Utama


Terdapat seorang mahasiswi yang senantiasa menunggu keluarganya menjemputnya di depan gerbang UI. Awal diceritakan bahwa mahasiswi ini adalah korban tabrak lari tepat setelah kepulangannya mengampus di UI.

Biasanya kejadian ini kerap terjadi kepada supir taksi yang baru dan tidak tahu legenda cerita ini. Si Hantu ini akan meminta si supir taksi mengantarkannya ke daerah Bintaro, namun sesampainya disana, dia menyuruh supir itu untuk menunggu untuk agar dia meminta uang kepada orangtuanya.

Namun berjam-jam ditunggui pun hantu tersebut tidaklah kembali. Setelah didatangi rumah si korban, baru lah si keluarga menceritakan hal yang terjadi oleh Puterinya tersebut.

Sahabat MiTun menyeramkan bukan? Apakah kalian masih berani bermain-main di sekitar Kampus Universitas Indonesia ? Yang terpenting adalah kita belajar dengan tekun dan mencapai cita-cita kita, urban legend seperti ini hal yang biasa, karena turun temurun.

Apabila kalian memiliki cerita lain di Universitas Indonesia ini, silahkan dibagikan di kolom komentar ya, terimakasih.

(Meland)

Dibaca Hari Ini : 159 kali

BACA JUGA :


Promo GoldenQQ Saat Ini :


1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

7 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENQQ.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1
FANSPAGE : GOLDENQQ1


0 komentar:

Posting Komentar