Minggu, 05 Agustus 2018

Laba-Laba Terunik dan Terbesar di Dunia !

MiTosuNik | Poker Pelangi - Laba-laba mungkin bukanlah salah satu hewan yang disukai oleh manusia karena dengan bentuk nya yang memiliki 8 kaki dan juga lebih dari 2 bolamata dan juga kaki yang panjang dan berbulu, terkadang memiliki bisa, membuat manusia lebih baik menjauhi hewan ini.


Mungkin kalau laba-laba itu berukuran sekecil kutu masih berani kita untuk mendekati ataupun menjahilinya bukan ? Bagaimana kalau ukuran laba-laba tersebut sebesar kedua kepalan tangan anda?

Ada berbagai ukuran laba-laba didunia ini, dari ukuran hanya 0.5cm hingga mencapai 40cm ! Mungkin kalau beneran disamperin ataupun dihinggapi laba-laba sebesar itu, kalian akan menjerit walaupun kalian tidak Arachniapobhia (takut akan laba-laba).

Kita akan langsung saja memberikan beberapa laba-laba terbesar dan terunik yang pernah ditemukan di muka bumi ini yaa....

1 | Cerbalus Aravensis



Termasuk salah satu spesies laba-laba baru yang ditemukan di tahun 2010 oleh tim biologis dari universitas Haifa. Laba-laba ini memiiki panjang kaki 14 cm sedangkan untuk jantan memiliki panjang dari 18.5cm - 24cm.

Laba-laba ini merupakan yang terbesar yang ditemukan di timur tengah.

Laba-laba ini cerdik dalam memburu mangsanya dimana ia akan membangun sebuah perangkap di pintu lubang masuk sarangnya. Perangkap ini dibuat dari pasir dan sejenis lem. Dapat dikatakan bahwa habitat dari sarang laba-laba ini terancam dikarenakan perluasan lahan yang digunakan untuk pertanian.

2 | Brazilian Wandering Spider



Laba-laba ini memiliki panjang tubuh dari 3-5cm. Dengan panjang kaki mencapai 12-15cm. Lokasi habitatnya berada di bagian selatan Amerika. Umumnya laba-laba ini bersembunyi dibalik buah pisang di siang hari dan aktif di malam hari.

Umumnya laba-laba membuat sarang untuk menjebak mangsannya namun laba-laba ini menyergap mangsanya yang berada dipermukaan tanah. Laba-laba ii tidak akan kabur jika dirinya merasa terancam, bahkan dirinya bersiap menyerang.

Racun dari laba-laba ini termasuk kedalam salah satu laba-laba paling beracun didunia. Bahkan sebagian besar aksus gigitannya mengakibatkan rawat inap pasien karena oleh laba-laba ini.

3 | Camel Spider



Laba-laba ini termasuk dalam klasifikasi solifugae, dimana karakteristik dari laba-laba ini biasanya kepala dan badannya menyatu atau tidak terdabat bagian perut seperti kalajengking. Kemudian memiliki taring besar didepan kepalanya.

Walaupun tergolong dalam klasifikasi solfugae namun laba-laba ini tida memiliki bagian tubuh ke-3 yaitu ekor yang terdapat didalam kalajengking.

Laba-laba ini dapat memiliki panjang 12cm-15cm. Kondisi iklim habitat dari laba-laba ini biasanya berada didaerah yang kering seperti padang gurun. Laba-laba ini juga memiliki kemampuan berlari yang sangat cepat hingga mencapai 15km/jam dan merupakan laba-laba tercepat di dunia.

Jika anda penasaran dengan nama dari laba-laba ini yang berasal dari Camel, karena hewan ini berada dibawah perut unta, sebagian besar rumor mengatakan bahwa laba-laba ini melompat ke perut unta kemudian memakan isi perut dari unta.

Namun pada kenyataan hal ini tidaklah benar.

4 | Hercules Baboon Spider



Laba-laba ini tergolong langka maupun punah. Satu-satunya spesies yang ditemukan adalah pada tahun 1900 di Nigeria, dimana sisa dari laba-laba tersebut sekarang di awetkan di musium natural history.

Walaupun tergolong langka, namun karakteristik dari laba-laba ini dikatakan menyerupai laba-laba baboon lainnya. Dimana biasanya membuat sarang di kedalaman tanah, kemudian memangsa hewan seperti cacing, belalang, dan serangga besar lainnya,

Biasanya mangsa dari laba-laba ini akan dibawa masuk kedalam lubang sarang yang telah dibuatnya. Dikarenakan kelangkaan laba-laba ini, harganyapun tergolong mahal dan tidak banyak yang memiliki spesies dari laba-laba ini.

Walaupun besar laba-laba baboon yang dijual pasaran bukanlah merupakan spesies Hercules, namun spesies yang lebih kecil.

5 | Colombian Giant Black Tarantula



Laba-laba ini dapat ditemukan di hutan hujan negara Kolombia dan Brazil, biasanya laba-laba ini membuat sarang yang cukup dalam di tanah.

Jika sudah tumbuh dewasa ukuran laba-laba ini dapat mencapai 16cm-20cm !

Laba-laba ini sebagian besar tubuhnya berwana hitam dengan rambut yang berwarna kecoklatan dengan beberapa bagian berwarna kemerahan, warna coklat dengan corak bagian berwarna kemerahan, warna corak dari laba-laba ini ini menjadi dirinya sebagai salah satu hewan peliharaan terpopuler.

Walaupun hewan ini dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan, namun dianjurkan sebaiknya anda harus memiliki pengalaman dalam merawat laba-laba, dikarenakan laba-laba ini tergolong agresif.

Bahkan jika mereka terancam, laba-laba ini dapat menggigit dan menggunakan rambut yang berada disekujur kakinya untuk melindunginya. Rambut dari laba-laba ini akan mengakibatkan reaksi alergim gatal, dan bintin merah di kulit.

6 | Brazilian Giant Tawny Red Tarantula



Laba-laba ini dapat ditemukan dinegera Argentina Brazil Paraguay dan Uruguay.

Bagian perut dari laba-laba ini dilapisi kulit atau cangkang dengan ketebalan mencapai 16-18mm, rambut-rambut yang tumbuh disekitar pergelangan kaki ini berwarna merah kecoklatan.

Laba-laba ini juga menjadi salah satu  peliharaan paling populer didunia. Karakteristik unik dari laba-laba ini adalah betina biasanya bersarang dan membantu anak-anaknya untuk keluar dari telur. Dimana pada umumnya laba-laba ini ketika melahirkan akan meninggalkan telurnya.

7 | Poecilotheria Rajaei



Laba-laba ini merupakan salah satu spesies baru yang ditemukan pada tahun 2009 di Sri Lanka, India. penduduk lokal membawa spesies laba-laba yang telah mati ini kepada Ranil nanayakkara, yang pada saat itu merupakan salah satu peneliti laba-laba.

Laba-laba ini memiliki panjang kaki mencapai 20cm dan memiliki karakteristik corak dibagian perut dengan warna pink ke abu-abuan.

Habitat dari laba-laba ini biasanya berada di pohon tua dan bebatuan, namun dikarenakan penggundulan hutan dan lingkungan yang tidak mendukung, terkadang laba-laba ini tinggal didalam rumah warga sekitar yang berada dekat dengan hutan maupun bangunan tua.

8 | Brazilian Salmon Pink Birdeater



Laba-laba ini memiliki ukuran panjang kaki yang mencapai hingga 30cm, biasanya laba-laba jantan memiliki kaki yang lebih kecil, sedangkan betina memiliki ukuran badan yang lebih besar dapat mencapai bobot 100 gram.

Nama Pink dari laba-laba ini berdasarkan pada rambut halus yang terletak di pergelangan kaki laba-laba ini, rambut ini pun dapat digunakan untuk melumpuhkan mangsanya.

Habitat alami dari laba-laba ini berada dihutan Brazil, biasanya laba-laba ini bersarang dipermukaan tanah dengan membuat liang di tanah, batang pohon maupun dedaunan di siang hari. AKtif dimalam hari untuk mencari mangsa ataupun mencari pasangan.

Laba-laba ini merupakan salah satu laba-laba paling populer yang dijadikan sebagai hewan peliharaan maupun koleksi. Dikarenakan ukurannya yang besar bobot maupun corak warnanya yang menarik.

9 | The Huntsman Spider



 Laba-laba ini merupakan laba-laba dengan rentang terbesar didunia mencapai 25-30cm panjang kakinya. Dengan ukuran badan 4.6 cm, dengan panjang kakinya dapat mencapai 30cm laba-laba ini mampu berlari dengan cepat, bahkan laba-laba ini dapat berjalan merangkak dan miring dipermukaan licin seperti kaca.

Walaupun ukurannya lebih besar dari Goliath Bird Eating Tarantula, namun dari segi bobot Goliath Bird Eating Tarantula lebih berat.

Laba-laba ini ditemukan pertama pada tahun 2001 dinegara Laos, habitatnya berada didalam goa yang dalam dan gelap.

10 | The Goliath Bird Eating Tarantula



Laba-laba ini merupakan laba-laba dengan bobot terberat didunia yang dapat mencapai 170gram dan merupakan ke2 terbesar didunia dengan panjang kaki mencapai 28 cm. Walaupun ukurannya sedikit lebih kecil daripada Huntsman Spider, namun makanan laba-laba ini sebagian besar adalah serangga, kadal, katak, maupun tikus.

Memiliki taring yang mencapai 2.5cm dengan julukan si pemakan burung dikarenakan ketika ditemukan oleh penjelajah laba-laba ini sedang memakan burung kolibri, hingga akhirnya laba-laba ini dikenal sebagai pemakan burung.

Untuk laba-laba ini habitannya adalah bagian utara hutan hujan Amazon, Amerika Selatan.

Untuk laba-laba betina memiliki jangka hidup dari 15-25 tahun namun untuk laba-laba jantan hanya memiliki jangka hidup antara 3-6 tahun saja.

Bagaimana mengerikan bukan ukuran dan juga rupa dari laba-laba raksasa ini ? Apakah kalian berniat untuk memeliharanya satu atau dua spesias dari Arachnia ini ?

(MELAND/PHALKON/PHALTIT) | JUDI BOLA

BACA JUGA :


 →→→  www.GOLDENHOKI.com  ←←←



1. Bonus Rollingan 0.3% 
2. Bonus Referral 15% 
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000

8 Games Dalam 1 User ID :
Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong | Bandar66

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online |

Disupport Oleh :
1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja & Member / Player Yang Bermain
6. 100% NO ROBOT / ADMIN

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :
LiveChat : www.GOLDENHOKI.com
BBM : 2BE6505E
HP : +85516789420
WECHAT : GOLDENQQ1
SKYPE : GOLDENQQ1

→→→  www.GOLDENHOKI.com  ←←←



0 komentar:

Posting Komentar