Kamis, 06 Februari 2020

Partenogenesis, Hewan Yang Dapat Beranak Tanpa Kawin !

Partenogenesis, Hewan Yang Dapat Beranak Tanpa Kawin !





Agen Bandarq - Setiap makhluk hidup memiliki kemampuan untuk berkembang biak. Dengan berkembang biak, suatu makhluk bisa memperbanyak jenisnya dan memastikan supaya jenisnya tidak sampai lenyap.

Kebanyakan hewan betina hanya bisa bertelur atau melahirkan jika sudah melakukan perkawinan dengan pejantan. Namun bagaimana jika tidak ada pejantan dan hewan-hewan tadi tidak memiliki kemampuan membelah diri? Bagi hewan-hewan tertentu, partenogenesis adalah jawabannya.

Partenogenesis berasal dari bahasa Yunani yang secara harfiah berarti melahirkan secara perawan. Istilah itu sendiri diberikan karena hewan-jewan yang melakukan Partenogenesis memang bisa menghasilkan keturunan tanpa perlu melakukan perwakinan dengan lawan jenisnya.

Serangga Tongkat




Serangan tongkat aslinya adalah sejenis belalang yang bentuknya panjang layaknya tongkat kecil. Berkat bentuknya ini, serangga tongkat jadi sulit ditemukan oleh musuhnya saat sedang hinggap di tanaman.

Beberapa spesies serangga tongkat misalnya serangga tongkat Australia diketahui bisa bertelur tanpa kawin terlebih dahulu. Namun jika serangga tongkat berkembang biak melalui cara ini, telurnya hanya akan menetas sebagai serangga betina.

Serangga tongkat betina diketahui bisa menolak ajakan pejantan untuk kawin dan lebih memilih menghasilkan keturunan secara mandiri.

Meskipun betina menolak, pejantan yang menunjukkan kesungguhan tinggi tetap bisa mengawini betina secara paksa. Ilmuwan lantas menyimpulkan kalau hal ini bisa menjelaskan kenapa kasus partenogenesis pada serangga tongkat tergolong jarang terjadi kendati betina bisa melakukannya dengan lebih mudah.

Ular




Beberapa spesies ular betina diketahui bisa menghasilkan keturunan meskipun tidak melakukan perkawinan terlebih dahulu. Ular pit Viper adalah salah satunya. Ketika seekor Pit Viper betina tidak bisa menemukan pejantan di habitat tempatnya hidup, ia tetap bisa menghasilkan keturunan secara mandiri.

Kutu Afid




Afid adalah sejenis serangga kecil yang hidup dari menghisap sari-sari tanaman. Akibat pola hidupnya ini, kutu daun afid pun kerap dianggap sebagai hama yang menghambat produktivitas tanaman. Kemampuan afid betina untuk beranak tanpa kawin terlebih dahulu menjadi salah satu alasan utamanya.

Afid yang melakukan partenogenesis mengeluarkan keturunannya dengan cara melahirkan. Namun untuk afid yang melakukan perkawinan, merka akan menghasilkan keturunan dengan cara bertelur.

Koloni afid yang berkembang biak melalui Partenogenesis cenderung mengalami pertambahan populasi lebih cepat daripada yang melalui metode perkawinan.

Komodo




Komodo adalah spesies kadal terbesar didunia yang habitatnya asli hanya ada di pulau Komodo. Namun keunikan Komodo belum berhenti sampai disana. Komodo juga diketahui bisa menghasilkan keturunan tanpa harus kawin. Menurut spekulasi ilmuwan, kemampuan ini membantu komodo untuk mempertahankan populasinya di habitat yang terisolasi semisalnya di Pulau Komodo.

Komodo yang hidup dalam kebun binatang diketahui juga memiliki kemampuan serupa. Pada tahun 2006. Sepasang komodo betina di Kebun Binatang Chester dilaporkan menghasilkan telur kendati tidak ada pejantan didekatnya.

Tidak seperti serangga tongkat yang semua keturunan hasil Partenogenesisnya berjenis kelamin betina, semua bayi komodo hasil partenogenesis memiliki jenis kelamin jantan.

Udang Karang






Udang karang betina normalnya arus melakukan perkawinan terlebih dahulu supaya bisa menghasilkan keturunan. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi udang karang marmokrebs.

Pasalnya udang ini bisa bertelur tanpa harus kawin. Semua udang marmokrebs hasil partenogenesis diketahui berjenis kelamin betina dan bisa kembali berkembang biak dengan cara serupa.

Udang marmokrebs sendiri aslinya adalah spesies udang karang rawa yang mengalami mutasi dalam penakaran. Akibat mutasi tersebut, udang yang bersangkutan bisa berkembang biak secara mandiri kendati tidak ada pejantan didekatnya.

Berkat kemampuannya ini, satu akuarium yang hanya berisi satu ekor udang marmokrebs bisa terisi oleh ratusan ekor marmokrebs hanya dalam kurun waktu tiga bulan.

Lebah Madu




Koloni Lebah madu terdiri dari 3 kasta utama: Kasta Lebah Ratu Betina, lebah pekerja betina dan lebah jantan. Lebah ratu inilah yang bertugas menghasilkan telur supaya koloninya tidak punah. Lebah ratu sendiri menghasilkan 2 macam telur: telur yang dibuahi oleh sperma, dan telur yang tidak dibuahi.

Telur yang dibuahi akan tumbuh menjadi lebah pekerja, sementara telur yang tidak dibuahi akan tumbuh menjadi lebih jantan.

Lebah ratu yang keluar dari kepompong akan terbang keluar sarang untuk kawin dengan pejantan. Sesudah kawin, penjantan akan mati, sementara betina kembali ke sarang sambil membawa persediaan sperma. Sperma ini kemudian digunakan oleh lebah ratu untuk membuahi telurnya dan menghasilkan lebah pekerja.

Lebah pekerja normalnya tidak akan menghasilkan telur. Namun saat suatu koloni lebah kehilangan ratu, sejumlah lebah pekerja akan mulai menghasilkan telurnya sendiri. Karena tidak dibuahi, telur-telur ini nantinya akan berkembang menjadi lebih jantan.


BACA JUGA:

  ???  www,INDOGOLDENQQ,com  ???

Yuk daftar dan juga deposit minimal 20ribu aja kalian udah bisa menikmati 9 permainannya loh bukan hanya 1 atau 2.....

Langsung aja chat CS kami dan minta daftar yaa...

bonus-bonus spesial Juga lochh.... !

1. Bonus Rollingan 0.3% -0.5%
2. Bonus Referral 20% (Seumur hidup !)
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000
4. Tersedia Deposit Menggunakan PULSA (Telkomsel dan XL)
Bosan dengan 1 atau 2 permainan?
Disini kita Sediakan 9 Games Dalam 1 User ID :

Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong | Bandar66 | Perang Baccarat

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online | Perang Baccarat

Disupport Oleh :

1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia dan Juga Deposit Via Pulsa (Telkomsel dan XL)
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja Emas & Member / Player Yang Bermain
6. Tersedia User Id PRO ROBOT untuk Menghajar User Id PRO di website lain !

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :

 Contact Person kami:
- Instagra : @vipgoldenqq_org
- TELP : +855969008229
- Twitter : vipgoldenqq_Official
- WA : +855969008229

LINK G0LDENQQ:

- INDOGOLDENQQ,NET
- INDOGOLDENQQ,INFO
- INDOGOLDENQQ,ORG
Ditunggu kehadirannya bosku !



???  www.INDOGOLDENQQ.org  ???


0 komentar:

Posting Komentar