Kamis, 13 Februari 2020

Kisah Cinta Menyedihkan Pahlawan Nasional Indonesia !

Kisah Cinta Menyedihkan Pahlawan Nasional Indonesia !



Cut Nyak Dhien




Agen Bandarq - Berhubung tanggal 14 Februari. kita kali ini akan membahas tentang kisah cinta menyedihkan para pahlawan nasional di Indonesia. Kisah-kisah ini sangat menyedihkan bahkan sebelum membuat artikel ini, saya pun sempat merasakan kepiluan yang terdalam.

Mungkin kita tahu bahwa pahlawan bertempur melawan penjajah di Surabaya pada tahun 1945 merupakan tonggak Revolusi Nasional Indonesia pada 10 November. Para pejuang terkenal tidak takut matipun sebenarnya merasakan pengorbanan dari mengorbankan harta hingga nyawa serta meninggalkan orang-orang yang dikasihinya.

Kisah Cinta Daan Mogot


Mayor Daan Mogot


Bagi Daan Mogot, masa muda saatnya berjuang berbeda dengan kebanyakan anak muda dimana usia 17 tahun adalah masa percintaan paling indah. Meski masih berusia remaja, ia telah bergabung dengan tentara perjuangan dan sudah diangkat menjadi Mayor serta Komandar TKR (Tentara Keamanan Rakyat).

Namun sayangnya, pada operasi untuk melakukan pelucutan senjata Jepang di Lekong. Terjadi pertempuran yang sangat tidak imbang.

Dalam pertempuran tersebut Mayor Daan Mogot tertembak di paha kanan dan dada, namun ketika melihat anak buahnya yang memegang senjata mesin mati tertembak, ia segera mengambil alih senapan dan menembaki lawan hingga ia akhirnya dihujani peluru dari berbagai penjuru.

Daan Mogot saat itu sudah memiliki seorang kekasih cantik dan berambut panjang. Hadjari Singgih, nama kekasihnya tersebut begitu sangat terpukul dengan kematian Daan Mogot yang saat itu masih berusia 17 tahun.

Dalam acara pemakaman Daan Mogot, ia memotong rambutnya untuk dikuburkan bersama di makam Daan Mogot. Dan sejak saat itu, ia tidak pernah memanjangkan rambutnya lagi.

Cut Nyak Meutia


Cut Meuthia


Salah satu pejuang wanita Aceh yang sangat tanggung dan gagah berani. Dalam bertarung melawan penjajah adalah Cut Nyak Meutia namanya. Kisah cinta meutia dan suami pertamanya, Teuku Cut Muhammad atau biasa disebut Teuku Cik Tunang adalah sebuah kisah cinta dan perjuangan yang begitu hebat dan penuh pengorbanan.

Setelah beberapa lama bertempur digaris depan, Teuku Cik Tunang ditangkap oleh Belanda dan dijatuhi hukuman mati. Menjelang hari pelaksaan hukuman, Cut Meutia mengunjungi sang suami untuk terakhir kalinya dengan membawa bayi mereka.

Kedatangan dua orang yang dicintainya membuat Teuku Cut Muhammad tersenyum. Begitu juga si bayi yang gembira bertemu dengan ayahnya tanpa ia tahu bahwa hari itu adalah hari terakhirnya bertemu.

Dalam jeruji besi, Cut Muhammad mengulurkan tangan dengan segera diraih oleh istrinya seakan tak mau melepaskan. Mata mereka basah oleh air mata dan Teuku Cut Muhammad meminta Cut Meutia untuk meneruskan perjuangan yang dengan segera disanggupi oleh istrinya.

Tapi tidak hanya sampai disitu saja, ia meminta Cut Meutia menikah dengan Pang Nanggroe sahabat dan rekan seperjuangannya agar mereka berdua dapat bersama-sama maju ke medan perang.

Saya berjanji, saya akan mematuhi wasiatmu demi cintaku padamu demi sayangku pada putera kita Raja Sabi dan demi keyakinanku akan meneruskan perjuangan melawan Belanda, sepeninggalanku kelak.

Butuh keteguhan hati yang besar untuk berjuang di medan perang demi kebebasan dengara, serta butuh kesabaran yang besar pula untuk mengikhlaskan sang istri agar menikah dengan orang lain.

Kisah Cinta Pierre Tendean


Pierre Tandean


Seperti yang kita ketahui Pierre Tendean lahir 21 februari 1939 dan meninggal pada 1 Oktober 1965. pada umur 26 tahun adalah seorang perwira militer Indonesia yang menjadi salah satu korban peristiwa Gerakan 30 September pada tahun 1965.

Ia memang dikenal sebagai sosok pemuda yang tampan. Semasa ia menjadi ajudan Jendral A.H Nasution, banyak mahasiswi lebih memilih memperhatikannya daripada sang Jendral yang memberi kuliah.

Bahkan mereka sampai berkata bahwa telinga untuk Pak Nas, tapi mata untuk ajudannya. Meski begitu, ternyata hati seorang Pierre Tendean tertambat pada gadis cantik bernama Rukmini Chaimin.

Beberapa lama Pierre menjalin hubungan dengan gadis ini dan saling berkirim surat. Keseriusan ini tercermin nyata dalam surat Pierre kepada sang kakak yang mengatakan bahwa ia sudah bertemu dengan jodohnya.

Sebenarnya kedua insan in sudah merencanakan pernikahan pada November 1965.

Namun sangat disayangkan sekali, Pierre justru tewas oleh PKI Pada 1 Oktober 1965. Rukmini pun hancur hatinya ketika mendengar berita bahwa sang kekasih ternyata meninggal. Butuh waktu lima tahun baginya untuk dapat melupakan kekasihnya dan akhirnya menikah dengan pria lain.

Kisah Cinta Cut Nyak Dhien


Cut Nyak Dhien


Pahlawan Nasional berikutnya adalah seorang wanita kembali lahir pada 1848 di Lampadang, Kesultanan Aceh dan meninggal 6 November 1908 berusia sekitar 59-60 ini sangat tangguh dalam medan perang. 

Perjuangan Cut Nyak Dhien di garis depan peperangan juga tidak kalah hebat. Dengan gagah berani, oa bersama suami  dan pasukkannya berjuang tanpa menyerah untuk mengusir penjajah. Cintanya kepada tanah air mampu membuatnya berkorban untuk mengusir penjajah.

Cintanya kepada tanah air itu juga yang membuatnya kehilangan seorang yang dikasihinya yaitu suaminya. Setelah suami pertamanya meninggal dalam peperangan, ia menikah lagi sebellum kembali berlaga di medan perang.

Teuku Umar, suami keduanya juga tewas meninggal dunia tertembak di meulaboh. Cut Gambang yang merupakan anaknya dengan Teuku Umar menangis sedih.

Namun Cut Nyak Dhien tetap tegar dan menunjukkan keteguhan hatinya. Cut Nyak Dhien menampar anaknya sebelum kemeudian memeluknya sambil berkata "Sebagai perempuan Aceh, kita tidak boleh menumpahkan air mata pada orang yang sudah syahid"

Meski sedih, ia tetap bisa bersikap tegar dan melanjutkan perjuangannya. Meninggalkan seseorang yang dicintai memanglah tidak mudah. Namun, demi sebuah kebebasan dan kemerdekaan, mereka semua rela mengambil resiko tersebut dengan berani.

Kita yang ada di era merdeka beranikah mengambil resiko untuk mengorbankan diri demi negara ? Hanya Sobat Mitun yang dapat menjawab pertanyaan tersebut.


BACA JUGA :

   ???  www,INDOGOLDENQQ,com  ???

Yuk daftar dan juga deposit minimal 20ribu aja kalian udah bisa menikmati 9 permainannya loh bukan hanya 1 atau 2.....

Langsung aja chat CS kami dan minta daftar yaa...

bonus-bonus spesial Juga lochh.... !

1. Bonus Rollingan 0.3% -0.5%
2. Bonus Referral 20% (Seumur hidup !)
3. Min Depo & WD Sangat Terjangkau Rp. 20,000
4. Tersedia Deposit Menggunakan PULSA (Telkomsel dan XL)
Bosan dengan 1 atau 2 permainan?
Disini kita Sediakan 9 Games Dalam 1 User ID :

Bandar Poker | Poker | Adu-Q | Bandar-Q | Domino99 | Capsa Susun | Sakong | Bandar66 | Perang Baccarat

Bandar Poker Online Terpercaya | Bandar Poker Online | Agen Poker Online | Poker Online Terpercaya | Poker Uang Asli | Agen BandarQ Online | Agen Bandarq | Agen Domino Online | Perang Baccarat

Disupport Oleh :

1. LiveChat 24 Jam Online
2.Customer Service Yang Ramah
3. Support 5 Bank Ternama dan Terbesar Di Indonesia dan Juga Deposit Via Pulsa (Telkomsel dan XL)
4. Proses Depo & WD Cepat
5. Setiap Hari Tersedia Ribuan Meja Emas & Member / Player Yang Bermain
6. Tersedia User Id PRO ROBOT untuk Menghajar User Id PRO di website lain !

Untuk Info Bonus Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Customer Service Kami Di :

 Contact Person kami:
- Instagra : @vipgoldenqq_org
- TELP : +855969008229
- Twitter : vipgoldenqq_Official
- WA : +855969008229

LINK G0LDENQQ:

- INDOGOLDENQQ,NET
- INDOGOLDENQQ,INFO
- INDOGOLDENQQ,ORG
Ditunggu kehadirannya bosku !



???  www.INDOGOLDENQQ.org  ???


0 komentar:

Posting Komentar